Futurepublic 2019 Sukses Gabungkan Festival Musik dan Fashion

Senin, 25 Februari 2019 - 09:59 WIB
Futurepublic 2019 Sukses Gabungkan Festival Musik dan Fashion
Futurepublic 2019 Sukses Gabungkan Festival Musik dan Fashion
A A A
JAKARTA - Festival musik dan fashion, Futurepublic, yang digelar di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta, Sabtu (23/2/2019) berhasil memikat ribuan pecinta musik untuk datang dan menonton acara yang baru pertama digelar ini. Festival ini diselenggarakan The F Thing—e-commerce fashion dan gaya hidup terbaru MNC Group—dan DCODE yang bekerja sama dengan The Livescape Group dan BookMyShow.

Festival ini digelar untuk mengumpulkan para pecinta musik dan menciptakan suatu atmosfer baru yang lebih fresh di mana mereka bisa mengeksplorasi musik dan gaya hidup dalam satu festival. Selain itu, festival ini juga menjadi wadah untuk memperkenalkan para vendor The F Thing untuk membuat aktivasi di The F Thing Mall dan untuk para sponsor untuk memperlihatkan instalasi seni dan booth yang keren kepada para pengunjung.

"Saya senang sekali bisa melihat lebih dari 5.000 orang datang pada hari ini. Semoga semua sponsor senang dan pengujung senang. Futurepublic dan F Thing is here to stay to cater the Indonesian creative industry!" ujar Valencia Tanoesoedibjo, selaku CEO The F Thing.

Sebagai artis utama, dalam 5 hari, Futurepublic berhasil menggaet rapper YG sebagai pengganti Tyga yang batal tampil. Selain YG, artis internasional, seperti Mura Masa dan Tokimonsta juga turut memeriahkan acara ini. Sederet artis lokal seperti lokal Ariei Nayaka, Bastian Steel, Dipha Barus, Diskopantera, Insideout Choir, Glow Productions, Kallula, Matter Mos, Monica Karina, Nadin Amizah, Onar, Ramengvrl, Iwa K, Saykoji, Sweet Martabak, TezaSumendra, Tuan Tigabelas, dan Wave Productions pun tak kalah aksinya di Futurepublic.

Festival ini juga dihadiri Hary Tanoesoedibjo, selaku Chairman MNC, dan Liliana Tanoesoedibjo, selaku Chairwoman MNC. Futurepublic pertama ini berlangsung dengan dukungan sponsor utama DCODE, Official Health Supplement EXTRA JOSS SHAKE, Official Health Partner — Komix Herbal, Official Smartphone Community — Vivo, Official Watch — Alexander Christie, Official Beer — Guinness, Official Spirit — Smirnoff, Official Music App — Joox, Official Audio Video — Polytron, Official Bank Partner — BCA, Official Mineral Water — OASIS+, Official Hotel Partner — Mercure Convention Center Ancol, Official Milk Drink — Ultra Milk, dan Official Broadband Partner — MNC Play.

Brand-brand The F Thing juga turut berpartisipasi meriahkan The F Thing mall, seperti: The F Thing x Pon Your Tone, Smith, W. Essentiels, WAKAI, Devotion, Saint York, Paprika by XSML, Dirrty. Selain itu, juga tampil partner The F Thing Mall: RPX — Logistic Partner. The F Thing juga menyediakan Seller Registration booth untuk para pengunjung yang memiliki brand agar mendaftarkan diri sebagai vendor di The F Thing.

Secara tidak langsung, melalui event seperti ini, penyelenggara ingin memberitahukan bahwa festival musik memerlukan komunitas-komunitas terbaik untuk membuat musik festival para pecinta musik agar bisa saling bergabung danberkumpul. Festival ini memiliki banyak aktivitas seperti Road To Futurepublic, berupa workshop mengenai Street Culture and Vlog yang diadakan pada hari Minggu, 17 Februari 2019 di Go-Work, Plaza Indonesia. Acara ini menghadirkan Adrian Riyadi — founder Daily Dose, Rico Lubis — founder Urbain Inc, DR. Tirta — founder of Shoes and care dan Solevacation sebagai tamu pembicara.

Dengan bertema neon futuristik, instalasi dan booth-booth neon mewarnai Ecopark, mengubah hutan menjadi spot-spot neon yang sangat Instagrammable. Festival musik eskperiensial ini menjadi langkah awal signifikan bagi The F Thing. Ini merupakan festival musik pertama yang berhasil menyatukan format baru musik, fesyen, dan teknologi.

Sampai jumpa di Futurepublic berikutnya!
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4214 seconds (0.1#10.140)