alexametrics

Virginie Viard Jadi Pengganti Karl Lagerfeld di Chanel

loading...
Virginie Viard Jadi Pengganti Karl Lagerfeld di Chanel
Virginie Viard dipilih Chanel untuk menggantikan posisi Virginie Viard, ikon fashion dunia yang meninggal pada pekan lalu akibat kanker yang dideritanya. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Virginie Viard ditunjuk sebagai pengganti Karl Lagerfeld di Chanel, menyusul berita kematian mantan direktur kreatif itu pada Selasa lalu. Viard sebelumnya memegang peran direktur studio penciptaan mode di rumah mode Prancis.

Viard telah berada di sisi Lagerfeld di Chanel selama lebih dari tiga dekade dan bertugas untuk memastikan bahwa labelnya berjalan dengan lancar. Dia pertama kali bergabung dengan label mewah tersebut pada 1987 dan hanya magang, atau empat tahun setelah Lagerfeld.

Chanel membenarkan bahwa Viard ditunjuk sebagai penerus Lagerfeld dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan menyusul kematian ikon busana berusia 85 tahun itu. (Baca juga: Mengenang Ikon Fashion Karl Lagerfeld).



"Virginie Viard, Direktur Fashion Creation Studio Chanel dan kolaborator terdekat Karl Lagerfeld selama lebih dari 30 tahun, telah dipercaya oleh Alain Wertheimer dengan karya kreatif untuk koleksi, sehingga warisan Gabrielle Chanel dan Karl Lagerfeld dapat hidup terus," bunyi pernyataan tersebut seperti dilansir dari Independent.

Setelah bergabung dengan Chanel, Viard ditugaskan untuk menyulam merek tersebut. Dia telah bekerja di Chanel sejak itu, dengan pengecualian kesenjangan lima tahun pada 1990-an ketika dia pindah ke Chloé dengan Lagerfeld. Sebagai bagian dari perannya sebagai direktur Studio Chanel, Viard akan mengawasi delapan koleksi Chanel setahun.

"Saya membuat koleksi menjadi hidup dengan ateliers dan rumah-rumah Métiers d'Art, berdasarkan sketsa Karl," kata Viard. (Baca juga: Dian Pelangi dan Itang Yunasz Sukses Kenalkan Modest Wear di NYFW 2019).

“Saya mengoordinasikan tim, berhubungan dengan pemasok dan memilih kain. Kemudian, tentu saja, saya melakukan fitting dengan Karl. Segera setelah saya menerima sketsa, proses dimulai. Saya mencoba untuk menyenangkannya, tetapi saya juga ingin mengejutkannya," tambahnya.

Karl Lagerfeld pernah menggambarkan hubungan kerjanya dengan Viard sebagai hal yang penting. "Penting, dua kali lipat oleh persahabatan dan kasih sayang yang sangat nyata," ujar Karl Lagerfeld.

Menyusul berita pengangkatan Viard sebagai direktur kreatif baru Chanel, beberapa orang telah berbagi pesan dukungan untuknya saat dia mengambil tugas baru itu. "Jika ada yang tahu Chanel, ini Virginie Viard," tweet seseorang
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak