10 Rekomendasi Makanan Khas Bali yang Wajib Dicoba, Tak Melulu Ayam Betutu

Rabu, 22 Mei 2024 - 17:43 WIB
loading...
10 Rekomendasi Makanan Khas Bali yang Wajib Dicoba, Tak Melulu Ayam Betutu
Rekomendasi makanan khas Bali sangat beragam untuk dicoba. Tak melulu ayam betutu, Pulau Dewata memiliki banyak makanan khas yang lezat dan unik. Foto/Istock Photo Tyas Indayanti
A A A
JAKARTA - Rekomendasi makanan khas Bali sangat beragam untuk dicoba. Tak melulu ayam betutu, Pulau Dewata memiliki banyak makanan khas yang lezat dan unik.

Umumnya, makanan khas Bali didominasi oleh rasa pedas, dan gurih yang akan membuat Anda ketagihan. Selain itu, bahan dasar yang digunakan juga sangat beragam.

Mulai dari sayuran, daging ayam, hingga rumput laut yang semuanya diolah menjadi hidangan lezat dengan menggunakan bumbu-bumbu khas Bali. Jangan lupa untuk mencoba berbagai sambal khas Bali yang pedas dan nikmat.

Rekomendasi Makanan Khas Bali



Jika Anda berencana liburan ke Bali dalam waktu dekat ini, pastikan mencicipi deretan makanan khas ini. Berikut rekomendasi makanan khas Bali yang wajib dicicipi seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (22/5/2024).



1. Ayam Betutu


Ayam Betutu disajikan dengan bumbu khas yang terdiri dari campuran bawang putih, bawang merah, kunyit, jahe, lengkuas, kemiri, terasi, kacang dan cabai yang diulek hingga halus dan dioleskan pada ayam yang akan disajikan. Ayam Betutu menjadi kuliner khas Bali yang sangat terkenal di kalangan wisatawan.

2. Sate Lilit


Sate Lilit yang memiliki istilah lilit atau membungkus, memiliki keunikannya sendiri dalam penyajiannya. Pasalnya, makanan ini dibuat dengan melilitkan daging pada bambu, tebu, atau sereh. Daging yang digunakan biasanya daging ayam, babi cincang, ikan, dan sapi yang dicampur dengan bumbu seperti lada, bawang merah, lemon, dan santan.

3. Babi Guling


Babi guling menjadi santapan pilihan yang populer di Bali. Sebelum dipanggang, babi akan diisi dengan campuran bumbu pedas yang terdiri dari bawang putih, kunyit, serai, biji ketumbar, dan lada hitam.

4. Rujak Bulung


Rujak khas Bali ini terbuat dari rumput laut, atau bulung soni, yang disajikan dengan kuah pindang ataupun dari parutan kelapa sangrai dan lengkuas. Rujak Bulung menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Bali yang harus dicoba.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2858 seconds (0.1#10.140)
pixels