Single Pop Balada Echa Ini Bakal Bikin Patah Hati Pendengarnya

Senin, 25 Februari 2019 - 21:49 WIB
Single Pop Balada Echa Ini Bakal Bikin Patah Hati Pendengarnya
Single Pop Balada Echa Ini Bakal Bikin Patah Hati Pendengarnya
A A A
JAKARTA - Penyanyi pendatang baru Rheza Finoza akhirnya meluncurkan karya perdananya, yakni sebuah single berjudul "Tentang Kamu". Lagu yang diciptakannya ini menceritakan cinta yang universal.

Menurut penyanyi akrab disapa Echa, lagu yang dikerjakannya selama enam bulan itu mengisahkan perasaan seorang wanita yang mencintai kekasihnya, namun akhirnya merasa disakiti. Hal tersebut berkaca dari pengalaman dari kebanyakan orang, terutama kaum hawa.

"Ini single perdana aku yang lirik lagunya sih galau ya tentang patah hati wanita. Jadi menceritakan seorang wanita yang disakiti hatinya. Bukan pengalaman pribadi sih, tapi ini bisa saja dialami oleh banyak wanita," ungkap Echa kepada SINDO di Sahid Sudirman Center, Jakarta Selatan, Minggu (24/2).

"Proses bikin lagunya sih cepat ya, tiga hari. Tapi yang lama itu menggarap aransemennya yang pas dan sesuai dengan pasar maka sampe enam bulan," paparnya.

Pada awalnya, Echa berencana merilis single ini pada akhir 2018, namun karena masih harus ada yang direvisi, maka akhirnya baru bisa diperkenalkan akhir Februari ini.

Single yang mengusung genre pop balada ini seakan menghadirkan nostalgia dengan sosok legenda almarhumah Nike Ardilla. Echa pun berharap singlenya ini bisa diterima oleh pasar musik Tanah Air, karena lagu-lagu sejenis sudah jarang dibawakan penyanyi solo wanita saat ini.

"Banyak yang bilang karakter suara mirip almarhum Nike Ardila, namun enggak sama mesti memang lagu sejenis ini sekarang sudah jarang di industri. Makanya aku harap karya musik aku ini bisa disukai oleh pecinta musik Indonesia. Saat ini aku lagi proses promo-promo. Makasih banget buat semua teman-teman yang sudah bantu aku selama ini," tutur Resha.

Sementara itu, penyanyi berdarah campuran Arab-Betawi-Sunda ini mengaku jika dirinya merasa memiliki bakat menyanyi sejak duduk di bangku sekolah menengah. Lahir di Jakarta pada 27 September 1988, Echa bertekad ingin terjun ke musik secara profesional.

Kendati demikian, aktivitasnya yang padat di luar musik, terutama bidang bisnis khususnya di bidang kuliner dan klinik kecantikan, membuatnya harus menggeser waktu kerjanya dan kesempatan untuk menuangkan idealismenya dalam bermusik.

"Kalau aku memang dari kecil suka nyanyi ya. Cuma kalau untuk benar-benar masuk ke dunia musik itu memang persiapannya harus matang ya dan apalagi waktunya aku terkendala dengan bisnis juga. Aku ada kafe, klinik kecantikan juga. Jadi waktu yang tepat ya baru sekarang-sekarang ini. Ini memang impian aku dari dulu," ujar Rheza.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6262 seconds (0.1#10.140)