5 Aturan dan Tips Liburan ke Korea Selatan, Jangan Banyak Ngobrol

Kamis, 23 Mei 2024 - 07:31 WIB
loading...
5 Aturan dan Tips Liburan ke Korea Selatan, Jangan Banyak Ngobrol
Jika Anda berencana wisata ke Korea Selatan, perhatikan aturan dan tipsnya. Foto/ YouTube
A A A
JAKARTA - Menjelang liburan musim panas, banyak orang berinisiatif untuk menikmati liburan ke luar negeri. Jika Anda berencana wisata ke Korea Selatan, pastikan untuk mengingat aturan dan tips perjalanan ini demi perjalanan yang menyenangkan!

Sebelum berlibur ke Korea Selatan, pastikan Anda tahu aturan yang berlaku di sana. Salah satunya jangan membuang sampah sembarangan. Tidak itu saja, ada beberapa hal lain yang juga harus diperhatikan. Dikutip Allkpop, berikut ulasannya.


Aturan Liburan ke Korea Selatan

1. Jangan Buang Sampah Sebarangan
Korea memiliki sistem pembuangan sampah yang cermat. Anda perlu membeli kantong sampah berwarna tertentu dari toko lokal untuk berbagai jenis sampah. Mencampur semua sampah Anda ke dalam satu kantong adalah hal yang tidak boleh.

2. Kecepatan Berjalan
Budaya “bbali bbali” yang bergerak cepat di Korea berarti orang berjalan dengan cepat, terutama di stasiun kereta bawah tanah. Jadi, cobalah untuk mengikuti hal itu agar tidak terbentur atau terdorong ke samping.

3. Alas Kaki Nyaman
Mengingat jalanan Korea yang tidak rata dan banyak tangga, sebaiknya pilih sepatu kets daripada sepatu hak tinggi. Kaki Anda akan berterima kasih setelah seharian bertamasya.



4. Gunakan Aplikasi Peta Lokal
Saat tersesat di Korea, gunakan aplikasi peta lokal dan jangan menggunakan Google Maps. Pasalnya, Google Maps tidak berfungsi di Korea. Sebagai gantinya, unduh Naver Maps atau Kakao Maps untuk navigasi yang lebih akurat.

5. Jangan Banyak Ngobrol
Tidak seperti di beberapa negara lain, obrolan ringan dengan orang asing bukanlah hal yang umum di Korea. Tidak masalah jika Anda berdiri atau duduk dengan tenang tanpa memulai percakapan.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1411 seconds (0.1#10.140)
pixels