Teori Avengers: Endgame Sebut Iron Man Mati 14 Juta Kali

Rabu, 27 Februari 2019 - 04:30 WIB
Teori Avengers: Endgame Sebut Iron Man Mati 14 Juta Kali
Teori Avengers: Endgame Sebut Iron Man Mati 14 Juta Kali
A A A
JAKARTA - Berbagai teori terus bermunculan terkait detil plot film Avengers: Endgame . Setelah muncul teori tentang Thanos, Dunia Kuantum, penjelajahan waktu dan terciptanya Profesor Hulk, kini muncul sebuah teori terkait Tony Stark alias Iron Man . Apa yang akan terjadi dengannya?

Di trailer film itu, terlihat Tony (Robert Downey Jr.) mengambang tanpa arah di angkasa luas di dalam pesawat Benatar. Dia terlihat putus asa setelah kehabisan makanan dan nyaris kehabisan oksigen. Dia lantas mengirimkan pesan kepada tunangannya, Potter Potts lewat helm Iron Man yang rusak. Ini mengesankan bahwa Tony bakal mati.

Sebuah akun di Reddit, alexandrepigeot, mengatakan, di Avengers: Endgame, Tony sebenarnya sudah mati sebanyak 14 juta kali. Teori ini didasarkan pada peristiwa yang terjadi Avengers: Infinity War. Dikutip dari ComicBook.com, akun itu menyebut, sebelum mati akibat jentikan jari Thanos (Josh Brolin), Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) menempatkan Tony ke lompatan waktu sehingga dia bisa melihat 14 juta masa depan. Seperti yang dilakukan Strange di film Doctor Strange (2016), lompatan waktu itu akan memberi banyak waktu bagi Tony untuk berlatih dan menyempurnakan keterampilannya di tengah angkasa.

Meskipun tidak ada bukti konkret, salah satu tembakan terbesar yang memberi dasar pada teori ini kali pertama muncul di trailer pertama Avengers: Endgame. Seperti yang disebut teori itu, ketika Tony sekarang, dia terlihat terlalu santai—nyaris depresi—untuk mencari solusi. Sepanjang 10 tahun perjalanan Iron Man di Marvel Cinematic Universe, Tony bukanlah apa-apa kalau dia bukanlah inovator. Dia membuat perlengkapan perang Mark I di sebuah gua tanpa apa-apa kecuali puing-puing dan dia mendesain kostum baru tiap kali Avengers menghadapi penjahat baru. (Baca Juga: Robert Downey Jr. Konfirmasi Nasib Iron Man di Avengers: Endgame )

Namun, Tony sepertinya tidak akan mati cepat-cepat. Teori lain menyebutkan, dia akan diselamatkan dan kembali ke Bumi. Apalagi, bos Marvel Studios , Kevin Feige mengindikasikan, dua trailer Avengers: Endgame yang sudah dirilis itu mengambil 15—20 menit pertama film itu untuk menjaga kerahasiaan plot film.

Inilah yang kemudian membuat teori-teori aneh bermunculan. Selain tentang kematian Tony, pameran New York Toy Fair juga memunculkan teori tentang senjata baru yang akan dipakai Iron Man di film tersebut. Di pameran itu ada figure Iron Man Titan yang membawa senjata kuat di tangan kirinya.

Dikutip dari Screen Rant, sudah lama muncul rumor bahwa Iron man bakal punya senjata baru di Avengers: Endgame, kemungkinan Proton Cannon yang dia pakai di arcade game Capcom pada 1995, yaitu Marvel Super Heroes. Sesuatu yang mirip Proton Cannon terlihat di latar belakang Kompleks Avengers di Avengers: Infinity War. Benda itu juga muncul di foto yang disebut sutradara film itu, Russo bersaudara, penting bagi Avengers: Endgame. Fans awalnya mengira benda itu akan dipakai War Machine (Don Cheadle), tapi foto lain mengindikasikan itu aka dipakai oleh Tony Stark. Menarik untuk dicatat bahwa figure Titan itu memperlihatkan Tony membawa Proton Cannon di tangan kirinya. (Baca Juga: Inikah Senjata Baru yang Dipakai Iron Man di Avengers 4? )
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0028 seconds (0.1#10.140)