Winaya Rilis 'Wangimu Seperti Aku', Single Ke-4 yang Beri Pesan Pentingnya Punya 'Me Time'

Kamis, 23 Mei 2024 - 22:22 WIB
loading...
Winaya Rilis Wangimu Seperti Aku, Single Ke-4 yang Beri Pesan Pentingnya Punya Me Time
Winaya Satasya kembali menyapa para penggemar dengan lagu keempatnya yang berjudul Wangimu Seperti Aku. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Penyanyi solo Winaya Satasya kembali menyapa para penggemar dengan lagu keempatnya yang berjudul Wangimu Seperti Aku. Mengusung judul yang tidak biasa, lagu ciptaan Barsena ini menceritakan tentang perasaan tidak nyaman dalam sebuah hubungan karena terlalu dekat.

“Jadi, single ini menceritakan tentang keluh-kesah seseorang yang merasa bahwa dirinya seperti kehilangan jati diri karena terlalu lekat dengan pasangan. Ia merasa bahwa dirinya butuh ruang untuk bisa berkembang dan menjadi individu yang utuh dengan segala sifatnya yang unik," beber wanita yang akrab disapa Winaya itu.

Bukan hanya judulnya yang menarik perhatian, single yang prosesnya memakan waktu tiga bulan ini diakui Winaya menyajikan sesuatu yang berbeda. Jika kebanyakan lagu yang mengangkat keluh-kesah tentang pasangan memakai nada-nada mellow atau sendu, Wangimu Seperti Aku justru menghadirkan nuansa nan ceria.

“Lagu ini punya kekuatan pada lirik dan perpaduan aransemennya yang cukup unik. Meski memiliki pesan yang cukup dalam, vibe yang dihadirkan ceria, namun tetap ada perasaan ingin merenung saat mendengarkannya. Jadi, penuh keluh-kesah, tapi semua itu keluar dari perasaan kita karena kita sayang dengan pasangan,” ungkap solois muda yang bernaung di bawah label Sony Music Entertainment Indonesia itu.

Nyaris setahun lebih jarak perilisan single ketiga dengan keempat Winaya. Tidak sekadar lama, namun ada cerita di balik itu. Artis yang peduli dengan kesejahteraan hewan ini mengakui agak kesulitan dalam mencari lagu yang cocok di luar lagu ciptaannya sendiri.

“Untungnya aku dibantu tim A&R Sony Music yang mencarikan lagu untuk single keempatku dan dapatlah Wangimu Seperti Aku. Dari awal dengar, aku sudah langsung suka karena cocok dengan jenis suara aku. Lirik lagunya yang bercerita membuat aku merasa bisa memberikan jiwa untuk lagu ini. Saat akan merilis sebuah lagu, aku selalu ingin lagu itu ada manfaat dan nilai yang bisa diambil. Wangimu Seperti Aku adalah salah satunya," paparnya.

Cara menyanyikan lagu ini ternyata memberi tantangan tersendiri bagi Winaya yang pada awalnya masih terikat pada ritme lagu sehingga menyanyikannya dengan terputus-putus.

“Tapi, saat bertemu Kak Barsena, aku diarahkan untuk bernyanyi dengang gaya swing. Ternyata, memainkan suara untuk efek swing cukup susah karena harus memastikan tidak terlalu halus dan tetap berenergi," ujarnya.

Bagi Winaya, Wangimu Seperti Aku memiliki pesan yang bermakna cukup dalam.

“Lagu ini adalah lagu cinta, tapi nggak ada kata cinta dan memberikan pengingat akan hal yang serius kepada orang yang kita cintai. Intinya ‘aku sayang kamu. Tapi, boleh kan kita punya waktu sendiri-sendiri'. Mau itu pasangan yang sudah menikah, orang tua dengan anak, atau antarteman, semua orang harus punya ruang khusus untuk diri sendiri agar tidak kehilangan jati diri karena itu yang membuat kita berbeda dan menyehatkan hubungan kita,” bebernya.

Dari tiga single yang sudah ia rilis, Winaya bersyukur bahwa banyak ilmu yang sudah ia dapat dan membantunya lebih berkembang dalam bermusik di lagu keempat ini. Dengan rilisnya single keempat, Winaya berharap para pendengarnya akan merasa terhubung dengan lagunya dan memahami pesan bahwa semua orang butuh waktu khusus untuk diri sendiri.

Single Wangimu Seperti Aku milik Winaya bisa didengar di platform musik digital mulai 24 Mei 2024.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2030 seconds (0.1#10.140)
pixels