Sukses Ciptakan Skincare Berkualitas, Ini Kisah Perjalanan Avoskin Bersama Shopee

Jum'at, 24 Mei 2024 - 06:21 WIB
loading...
Sukses Ciptakan Skincare Berkualitas, Ini Kisah Perjalanan Avoskin Bersama Shopee
Produk Avoskin. (Foto: Istimewa)
A A A
JAKARTA -Saat ini, brand kecantikan lokal semakin berkembang pesat. Hal tersebut dapat dilihat dari hadirnya berbagai pilihan kosmetik dan skincare yang dapat memenuhi kebutuhan penggunanya. Melihat hal itu, brand kecantikan lokal harus mengedepankan kualitas bahan baku yang digunakan.

Adanya peluang yang menjanjikan tersebut lantas mendorong Anugrah Pakerti selaku Founder Avoskin untuk mendirikan brand kecantikan lokal, Avoskin pada 2014.

Terinspirasi dari kata ‘Avocado’ yang mencerminkan unsur natural, Avoskin ingin memastikan konsumennya bisa merasakan produk skincare yang aman dengan memanfaatkan bahan dari alam. Kini, perkembangan teknologi juga mempermudah proses distribusi dan akses konsumen terhadap berbagai produk kecantikan. Melalui platform online seperti Shopee, turut menunjang pertumbuhan UMKM dan brand lokal untuk memperluas pangsa pasar melalui fitur dan program yang ditawarkan.

Sukses Ciptakan Skincare Berkualitas, Ini Kisah Perjalanan Avoskin Bersama Shopee

Founder Avoskin Anugrah Pakerti. (Foto: Istimewa)

Founder Avoskin Anugrah Pakerti menceritakan kisah terciptanya Avoskin.

“Awal kisah hadirnya Avoskin ini karena kami menemukan situasi dimana beberapa konsumen masih mencoba produk yang belum terjamin keamanannya, hingga berbahaya buat kulit mereka. Maka dari itu, Avoskin hadir untuk menyajikan skincare lokal yang mengedepankan bahan berkualitas tinggi dengan harga terjangkau," katanya.

Dia melanjutkan, ketika pertama diluncurkan, Avoskin hanya fokus pada produk basic.

"Saat peluncurannya, Avoskin fokus pada produk basic seperti pelembab. Namun, seiring berjalannya waktu mulai menghadirkan cleanser dan produk lainnya. Hingga pada 2016, Avoskin merilis Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE) dan berhasil membuat Avoskin dilirik oleh pasar Indonesia lebih besar lagi. Dan sejak awal, brand kami sendiri lebih berfokus pada penjualan online, sehingga memudahkan orang untuk mencoba produk kami, termasuk salah satu langkah strategis kami adalah bergabung dengan platform Shopee," ujarnya.

Produk-produk yang saat ini diproduksi oleh Avoskin sangat variatif dan bisa digunakan unisex, baik wanita maupun pria. Avoskin berkreasi untuk merilis setiap produknya sesuai dengan kebutuhan dan preferensi konsumen yang beragam. Melalui bisnisnya, Avoskin berkomitmen untuk mengambil peran dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui penciptaan lapangan kerja dan kontribusi terhadap perekonomian lokal.

Selain itu, unique selling point dari produknya adalah pemilihan natural ingredients dan konsep sustainability yang terus diimplementasikan, mulai dari proses supply chain, produksi, hingga kampanye. Selain itu, Avoskin menggabungkannya dengan kandungan aktif, seperti AHA, BHA, Tranexamic, Lactic Acid, Retinol dan lainnya yang juga teruji efektif untuk mengatasi berbagai masalah kulit.

Selain Wanita, Avoskin Jadi Solusi Untuk Perawatan Diri Para Pria

Dalam urusan merawat diri, baik wanita dan pria tentu ingin menunjukkan penampilan terbaik dirinya. Menggunakan skincare maupun body care bukan hanya ditujukan untuk wanita, tetapi juga pria agar tampil memukau dan lebih percaya diri setiap harinya.

Menurut penelitian, tekstur kulit pria lebih tebal dan memiliki kelenjar minyak yang lebih aktif dibandingkan kulit wanita, sehingga kulit pria lebih rentan terhadap masalah jerawat hingga kusam. Ditambah lagi, aktivitas sehari-hari dan polusi juga berdampak pada semua kulit tanpa melihat gender.

Melihat hal tersebut, Avoskin memperkenalkan Refal Hady sebagai Local Brand Ambassador sejak 2022. Avoskin dan Refal Hady merepresentasikan semangat dan misi yang sama, yaitu berkarya dan selalu menyajikan performa terbaik. Refal merupakan sosok anak muda yang digemari oleh semua kalangan masyarakat, sehingga diharapkan dapat juga merangkul konsumen pria untuk lebih menyadari pentingnya merawat diri.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)
pixels