Viral! Idap Tonsurephobia, Anak Ini Phobia Potong Rambut

Jum'at, 24 Mei 2024 - 13:30 WIB
loading...
Viral! Idap Tonsurephobia, Anak Ini Phobia Potong Rambut
Viral di media sosial kisah anak laki-laki phobia potong rambut karena mengidap tonsurephobia. Kondisi ini membuatnya tidak pernah potong rambut 12 tahun. Foto/Oddity Central
A A A
JAKARTA - Viral di media sosial kisah anak laki-laki phobia potong rambut karena mengidap kondisi medis yang disebut dengan tonsurephobia. Kondisi ini membuatnya tidak pernah potong rambut 12 tahun atau selama hidupnya.

Anak laki-laki bernama Farouk James ini mempunyai rambut sepanjang pinggangnya yang membuat penampilannya menarik perhatian. Ia bahkan memiliki lebih dari 250 ribu pengikut di Instagram.

Namun, sejak ia pindah ke sekolah barunya, Farouk dipaksa untuk potong rambut. Para guru memerintahkan bocah tersebut untuk memotong rambutnya hingga di atas kerahnya, sesuai dengan peraturan sekolah.

Keluarga Farouk telah mengirim catatan dokter ke sekolah yang menunjukkan bahwa ia menderita tonsilophobia. Ini merupakan ketakutan ekstrem akan rambutnya dipotong, tetapi sekolah memilih untuk mengabaikannya dan menegakkan aturan.



Viral! Idap Tonsurephobia, Anak Ini Phobia Potong Rambut

Foto/Oddity Central

“Saya menderita tonsilitisphobia dan juga narkolepsi yang berarti saya mudah tidur nyenyak, dan mereka mengikat bersama. Saya bisa bermimpi mengerikan tentang rambut saya dipotong,” kata Farouk kepada Sky News Kids Show FYI dilansir dari Oddity Central, Jumat (24/5/2024).

“Mereka jelas tidak percaya, mereka pikir itu hanya sebuah fase, sebuah front untuk menjaga diri saya di sekolah,” sambungnya.

Ibu Farouk, Bonnie Miller, menjelaskan bahwa putranya telah mencoba pergi ke sekolah dengan mengepang rambutnya. Namun, hal ini juga tidak dibolehkan lantaran dilarang di sekolah London.

Karena tidak mematuhi aturan panjang rambut, anak berusia 12 tahun itu telah dihukum beberapa kali, dan bahkan terancam dikeluarkan dari sekolah. “Itu akhirnya mengarah pada isolasi, penangguhan, dan akhirnya pengusiran,” ucap Farouk.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4839 seconds (0.1#10.140)
pixels