10 Film dengan Judul Terpanjang, Nomor 5 Sampai 40 Kata

Jum'at, 24 Mei 2024 - 15:00 WIB
loading...
10 Film dengan Judul Terpanjang, Nomor 5 Sampai 40 Kata
Film dengan judul terpanjang kerap membuat penonton merasa heran. Alih-alih menggunakan kalimat singkat, film ini dirilis dengan 40 kata hingga sulit dibaca. Foto/Imdb
A A A
JAKARTA - Film dengan judul terpanjang kerap membuat penonton merasa heran. Pasalnya, alih-alih menggunakan kalimat singkat agar mudah diingat, film ini justru dirilis dengan judul yang terdiri dari sembilan atau 40 kata hingga membuat sulit untuk dibaca

Namun terkadang, pembuat film memerlukan judul film yang panjang . Hal ini bertujuan untuk menyampaikan gambaran dengan baik tentang isi film tersebut, atau apa yang dapat diharapkan oleh penonton.

Selain itu, judul yang lebih panjang dapat digunakan untuk menekankan kompleksitas atau durasi film. Di sisi lain, pemilihan judul dilakukan hanya sekadar humor.

Film dengan Judul Terpanjang



Berikut daftar film dengan judul terpanjang dilansir dari Collider, Jumat (24/5/2024).



1. The Cook, the Thief, His Wife & Her Lover (1989)

10 Film dengan Judul Terpanjang, Nomor 5 Sampai 40 Kata

Foto/Imdb

Ini adalah sebuah film provokatif dan mencolok secara visual yang disutradarai oleh Peter Greenaway, dirilis pada 1989. Berlatar belakang sebuah restoran kelas atas, film ini mengeksplorasi tema-tema kekuasaan, korupsi, dekadensi, dan balas dendam.

Ceritanya berkisar pada seorang gangster brutal dan tirani bernama Albert Spica, diperankan oleh Michael Gambon, yang sering mengunjungi restoran mewah bernama Le Hollandais bersama rombongannya. Perilaku kasar Spica terhadap staf dan pengunjung restoran, serta perlakuannya yang selingkuh dan mendominasi istrinya, Georgina, yang diperankan oleh Helen Mirren, menciptakan suasana tegang dan tidak nyaman.

Georgina, yang merasa terjebak dan tertekan oleh kekejaman suaminya, menemukan hiburan dalam hubungan yang tenang dengan seorang pemilik toko buku yang berwatak lembut bernama Michael, yang diperankan oleh Alan Howard. Perselingkuhan rahasia mereka terungkap secara diam-diam di dalam restoran, tersembunyi dari pengawasan Albert.

2. Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl (2003)

10 Film dengan Judul Terpanjang, Nomor 5 Sampai 40 Kata

Foto/Imdb

Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl adalah film pertama dalam serial film populer Pirates of the Caribbean, dirilis pada 2003 dan disutradarai oleh Gore Verbinski. Film ini dibintangi oleh Johnny Depp sebagai kapten bajak laut eksentrik Jack Sparrow, bersama Orlando Bloom sebagai pandai besi Will Turner dan Keira Knightley sebagai putri gubernur, Elizabeth Swann.

Bertempat di Karibia pada abad ke-18, cerita ini mengikuti petualangan Kapten Jack Sparrow, seorang bajak laut terkenal yang menyukai rum dan terkenal suka membuat masalah. Ketika kapal bajak laut terkenal, Black Pearl, yang dipimpin oleh Kapten jahat Hector Barbossa (Geoffrey Rush), menyerang kota Port Royal dan menculik Elizabeth Swann, Will Turner meminta bantuan Jack Sparrow untuk menyelamatkannya.

Saat Jack dan Will berlayar dengan kapal bajak laut, Black Pearl, mereka menghadapi berbagai tantangan dan rintangan, termasuk pertempuran dengan Angkatan Laut Kerajaan dan pertemuan dengan kekuatan supernatural. Terungkap bahwa Kapten Barbossa dan krunya dikutuk, ditakdirkan untuk hidup sebagai kerangka mayat hidup di bawah cahaya bulan, karena kutukan yang diberikan kepada mereka setelah mereka mencuri harta terkutuk berupa emas Aztec.

3. The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring (2001)

10 Film dengan Judul Terpanjang, Nomor 5 Sampai 40 Kata

Foto/Imdb

The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring adalah bagian pertama dari trilogi film epik Peter Jackson yang berdasarkan pada novel fantasi tercinta karya J.R.R. Tolkien. Dirilis pada 2001, film ini mengikuti perjalanan seorang hobbit muda bernama Frodo Baggins, diperankan oleh Elijah Wood, yang mewarisi cincin kuat dari pamannya, Bilbo Baggins, yang diperankan oleh Ian Holm.

Ketika Frodo mengetahui bahwa cincin itu adalah Cincin Utama, yang diciptakan oleh penguasa kegelapan Sauron untuk menaklukkan Dunia Tengah, ia memulai upaya berbahaya untuk menghancurkannya. Ditemani oleh beragam persekutuan yang terdiri dari manusia, elf, kurcaci, dan sesama hobbit, Frodo berangkat dari Shire untuk melakukan perjalanan ke tanah Mordor, di mana cincin itu dapat dihancurkan dalam api Gunung Doom.

Sepanjang perjalanan mereka, Fellowship menghadapi banyak tantangan dan bahaya, termasuk pertemuan dengan kekuatan jahat Sauron, seperti Hantu Cincin dan Uruk-hai. Mereka juga bertemu sekutu, seperti penyihir Gandalf the Grey, yang diperankan oleh Ian McKellen, dan elf Legolas, yang diperankan oleh Orlando Bloom.

4. The Adventures of Buckaroo Banzai Across the 8th Dimension (1984)

10 Film dengan Judul Terpanjang, Nomor 5 Sampai 40 Kata

Foto/Imdb

The Adventures of Buckaroo Banzai Across the 8th Dimension adalah film fiksi ilmiah klasik kultus yang dirilis pada1984, disutradarai oleh W.D. Richter dan dibintangi oleh Peter Weller sebagai karakter utama, Buckaroo Banzai. Film ini mengikuti petualangan Buckaroo Banzai, seorang ahli bedah saraf, fisikawan, dan musisi rock brilian yang memimpin tim Blue Blaze Irregulars, sekelompok individu eklektik dengan berbagai keterampilan dan bakat.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2769 seconds (0.1#10.140)
pixels