Terbongkar! NewJeans Ternyata Meniru Girl Grup Meksiko, Jeans yang Populer di 1990-an

Jum'at, 24 Mei 2024 - 19:12 WIB
loading...
Terbongkar! NewJeans Ternyata Meniru Girl Grup Meksiko, Jeans yang Populer di 1990-an
NewJeans dituduh menjiplak grup musik wanita asal Meksiko bernama Jeans. Foto/ allkpop
A A A
JAKARTA - NewJeans kembali menjadi perbincangan publik. Kali ini NewJeans dituduh menjiplak grup musik wanita asal Meksiko bernama Jeans.

Jeans menjadi salah satu girl grup populer era 1990-an. Bahkan, mereka telah menghadirkan lagu-lagu hits dan mencapai puncak kejayaannya pada awal 2000-an.



Namun, Jeans sempat hiatus pada 2008, kemudian kembali bersama pada 2015 dan melangsungkan tour pada 2017.

Melansir Allkpop, Jumat (24/5/2024), pada Januari lalu, sebuah surat kabar Meksiko El Siglo melaporkan kesamaan antara kedua girl group tersebut. Mereka menunjukkan bahwa NewJeans mungkin telah mengambil inspirasi dari Jeans.

Pemberitaan tersebut menyoroti kemiripan visual dalam pakaian dan gaya rambut, menyiratkan bahwa NewJeans mungkin telah dipengaruhi oleh Jeans, sebuah kelompok yang mencapai puncak popularitas yang luar biasa di Meksiko pada 1990-an.

Kemunculan pemberitaan tersebut membuat NewJeans terus dituduh memplagiat girl group Meksiko.

Kemudian pada 23 Mei, salah satu anggota asli Jeans menunjukkan kesamaan antara Jeans dan NewJeans melalui Story Instagramnya.

Anggota Jeans bernama Patricia Sirvent atau dikenal Paty Sirvent memposting ulang sebuah Instagram story yang menyatakan bahwa NewJeans secara blak-blakan memolagiat Jeans.



“Selama ini mereka menjiplak kami tepat di depan wajah kami, itu seperti, brooo, petunjuknya ada di judul itu sendiri HAHAHAHA,” jelas Paty Sirvent melalui Instagramnya @patyluoficial.

Paty sendiri menulis bahwa dirinya tak salah mengira NewJeans telah meniru Jeans. Sebab terdapat beberapa foto yang memperlihatkan adanya berbagai kemiripan antara keduanya.

“Wooow! Kami tidak sepenuhnya salah,” katanya.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3526 seconds (0.1#10.140)
pixels