Rayakan Hari Jadi, Starbucks Indonesia Donasikan Rp5 Miliar ke Gaza

Jum'at, 24 Mei 2024 - 17:17 WIB
loading...
Rayakan Hari Jadi, Starbucks Indonesia Donasikan Rp5 Miliar ke Gaza
Di momen hari jadi Starbuck Indonesia yang ke-22, Starbucks Foundation dan mitra pemegang lisensi Starbucks, PT Sari Coffee Indonesia, mendonasikan dana Rp5 miliar kepada World Central Kitchen untuk menyediakan lebih dari 100.000 makanan bagi masyarakat d
A A A
JAKARTA - Di momen hari jadi Starbuck Indonesia yang ke-22, Starbucks Foundation dan mitra pemegang lisensi Starbucks, PT Sari Coffee Indonesia, mendonasikan dana Rp5 miliar (sekitar USD314.000) kepada World Central Kitchen untuk menyediakan lebih dari 100.000 makanan bagi masyarakat di Gaza, Palestina.

Donasi ini melanjutkan kontribusi sebesar USD3 juta yang diberikan oleh The Starbucks Foundation dan mitra pemegang lisensi global lainnya kepada World Central Kitchen pada awal tahun ini.

"Menanggapi krisis yang semakin meluas di Gaza, kami memperluas dukungan kami kepada World Central Kitchen, yang berada di garis depan dalam menanggapi krisis kelaparan dan menyediakan bantuan makanan esensial bagi orang-orang yang membutuhkan. Kami menegaskan kembali kecaman kami terhadap kekerasan terhadap semua orang yang tidak bersalah," kata Anthony Mc Evoy, pemimpin PT Sari Coffee Indonesia belum lama ini.

"Dukungan filantropi kami melalui The Starbucks Foundation merupakan contoh dari misi abadi kami untuk memperkuat kemanusiaan, misi yang telah menjadi landasan perjalanan kami selama 22 tahun terakhir di Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa janji kami bukan hanya sekadar kata-kata, tetapi juga tindakan nyata," lanjutnya.

Anthony menambahkan, karyawan Starbuck di Indonesia juga berkomitmen untuk memberikan donasi kolektif pada Mei lalu.

"Kami akan terus mendukung inisiatif ini dengan memberikan persentase penjualan minuman dan whole bean yang bersumber dari Sumatera. Upaya seperti ini menunjukkan dan menyoroti bagaimana kami berupaya mewujudkan janji-janji kami,” ujar Anthony.

Didirikan pada 1997, The Starbucks Foundation adalah badan amal global perusahaan yang berupaya memberikan dampak positif kepada masyarakat dan komunitas dengan mendukung organisasi nirlaba melalui kemitraan dengan mitra Starbucks, mitra pemegang lisensi, dan lainnya.

Sebagai mitra utama bantuan bencana The Starbucks Foundation sejak 2019, World Central Kitchen telah memelopori upaya bantuan bencana, memberikan bantuan makanan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

"Kami berterima kasih atas donasi bersama dari Starbucks Indonesia dan The Starbucks Foundation, yang telah lama mendukung upaya kemanusiaan kami. Donasi lebih dari 100.000 makanan ini akan sangat membantu mereka yang membutuhkan di Gaza, dan juga memungkinkan kami untuk terus menyalurkan bantuan kepada komunitas-komunitas yang terkena dampak di seluruh dunia," papar Tunde Wackman, Chief Development Officer dari World Central Kitchen.

Selama 22 tahun perjalanannya, Starbucks Indonesia telah memelopori berbagai inisiatif penting yang mengangkat komunitas lokal. Tahun ini, Starbucks menggunakan tema ulang tahun 'Magical Connection' sebagai bentuk kontribusi berkelanjutan mereka untuk memberikan dampak positif kepada tiga pilar yaitu People, Planet, dan Coffee.

"Kami ingin menekankan kontribusi kami kepada 'People' dan kemanusiaan melalui donasi, serta 'Planet' melalui Inisiatif Nusantara Hijau, dan 'Coffee' melalui keahlian kami dalam meracik kopi," tutup Anthony.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)
pixels