Viral Kisah Mak Sombret Rela Naik Ojek PP Pekalongan-Solo demi Antar Tetangga Berangkat Haji

Sabtu, 25 Mei 2024 - 16:00 WIB
loading...
Viral Kisah Mak Sombret Rela Naik Ojek PP Pekalongan-Solo demi Antar Tetangga Berangkat Haji
Viral di media sosial kisah Mak Sombret yang rela naik ojek PP Pekalongan-Solo demi mengantar tetangga berangkat haji. Kisah ini dibagikan akun @undercover.id. Foto/Instagram @undercover.id
A A A
JAKARTA - Viral di media sosial kisah Mak Sombret yang rela naik ojek pulang pergi (PP) Pekalongan-Solo demi mengantar tetangga berangkat haji. Kisah menyentuh ini dibagikan akun Instagram @undercover.id.

Awalnya, disediakan bus sebagai kendaraan bagi mereka yang ingin mengantar berangkat haji . Sayangnya, Mak Sombret tidak kebagian kursi.

Petugas bus pun menolak membawa Mak Sombret dalam rombongan pengantar haji. Alasannya tidak ingin membawa penumpang melebihi kapasitas demi keselamatan bersama.

Akhirnya, Mak Sombret memutuskan untuk naik ojek dan mengikuti iring-iringan pengantar haji dari Pekalongan menuju Solo. Ia pun rela mengeluarkan uang sebesar Rp600 ribu untuk sampai ke tempat tujuan dan kembali ke titik awal.



Viral Kisah Mak Sombret Rela Naik Ojek PP Pekalongan-Solo demi Antar Tetangga Berangkat Haji

Foto/Instagram @undercover.id

Diketahui bahwa Mak Sombret merupakan warga Desa Kulu, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan. Ia dikabarkan hanya memegang uang sebesar Rp1,5 juta.

Namun, wanita paruh baya tersebut rela mengeluarkan uang Rp600 ribu untuk ikut iring-iringan haji dengan menyewa ojek.

Mak Sombret yang menumpangi sepeda motor harus berpisah dengan rombongan pengantar haji karena bus masuk jalan tol. Sesampainya di Solo, ia tidak bertemu dengan bus dari Desa Kulu.

Hanya saja, ia bertemu rombongan pengantar haji dari Desa Tanjungsari Kajen. Berdasarkan pengakuannya, Mak Sombret diberikan uang saku oleh Kepala Desa Tanjungsari Uyun sebesar Rp100 ribu.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2790 seconds (0.1#10.140)
pixels