Oki Setiana Dewi Trauma Haji saat Ibunda Koma di Tanah Suci, Kini Ajak Ria Ricis dan Adiknya yang Hamil Muda

Minggu, 26 Mei 2024 - 09:38 WIB
loading...
Oki Setiana Dewi Trauma Haji saat Ibunda Koma di Tanah Suci, Kini Ajak Ria Ricis dan Adiknya yang Hamil Muda
Oki Setiana Dewi sempat trauma saat ibadah haji 2023, di mana sang ibunda koma. Kini, dia kembali bersama adik-adiknya. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Oki Setiana Dewi sempat trauma saat menjalani ibadah haji pada 2023, di mana sang ibunda, Yunifah Lismawati mengalami koma di Tanah Suci. Namun, tahun ini dia siap kembali ke Makkah bersama adik-adiknya.

"Kejadian tahun lalu itu cukup membuat trauma karena ibu koma, serangan jantung karena terlalu panas, dikabarkan nanti suhunya 47-48 celsius," kata Oki Setiana Dewi di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu (25/5/2024).



Lebih lanjut, ibu tiga anak ini mewanti-wanti sang adik, Shindy yang tengah hamil agar tidak mengalami dehidrasi.

"Nanti Shindy kan dokter juga, bakal terus mengingatkan agar tidak dehidrasi, jangan kurang minum, karena kejadian ibu kemarin cukup membuat kita khawatir," ujar Oki Setiana Dewi.

"InsyaAllah kesehatan kita siap, dan persiapan bawa obat-obatan juga kayak obat sehari-hari yang biasa kita pake," kata dia lagi.

Sebagai kakak, Oki Setiana Dewi akan senantiasa menjaga adik-adiknya. Terlebih dirinya sudah berkali-kali menjalani ibadah haji.

"Adik-adik nanti semua akan sekamar dengan saya, jadi mereka nggak perlu khawatir karena saya juga akan membimbing mereka di sana," ucap Oki Setiana Dewi.

Tahun ini, Oki Setiana Dewi akan berangkat Haji bersama kedua adiknya Shindy Putri dan Ria Ricis. Ini akan menjadi haji pertama bagi Ria Ricis dan Shindy Putri.

"Insyaallah ibadah haji dilaksanakan selama sebulan 12 Juni - 7 Juli 2024," kata Oki Setiana Dewi.



Sebagai persiapan, Oki Setiana Dewi gencar melakukan latihan fisik dan menjaga kesehatannya.

"Ibadah haji kan ibadah fisik ya, jadi semoga diberikan kesehatan. Persiapannya lebih ke secara keilmuan dan fisik," ungkap Oki Setiana Dewi.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)
pixels