Sandiaga Uno Ungkap Event Marathon Bisa Tingkatkan Pariwisata, Bandung Jadi Track Lari yang Indah

Minggu, 26 Mei 2024 - 14:13 WIB
loading...
Sandiaga Uno Ungkap Event Marathon Bisa Tingkatkan Pariwisata, Bandung Jadi Track Lari yang Indah
Sandiaga Uno menyambut positif lomba lari jarak jauh di Indonesia. Selain sehat, juga dapat meningkatkan pariwisata. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyambut positif banyak event marathon atau lomba lari jarak jauh di Indonesia.

Sandiaga Uno bersama Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pemuda dan Olahraga pun mendukung acara marathon bertajuk Pocari Sweat Run Indonesia 2024.



Menurut Sandiaga, adanya event lari ini, masyarakat bukan hanya jadi sehat, juga dapat meningkatkan sektor pariwisata.

"Sport tourism ini sangat menjadi lokomotif untuk masyarakat bergerak ekonominya. Tapi juga, saya sama teman-teman parekraf ingin dapat quality dari sport tourism-nya itu sendiri apa itu, sehat," kata Sandiaga Uno dalam konferensi pers Pocari Sweat Run 2024 di Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (26/5/2024).

"Jadi saya juga dengan Kemenkes ingin ada kerja sama karena manfaatnya dapat langsung dirasakan dari sport tourism ini adalah masyarakat jadi bugar," tutur dia lagi.

Sport tourism tahun ini digelar selama dua hari di Gedung Sate, Bandung. Menurut Sandiaga Uno, Bandung menjadi salah satu track indah.

"Acara marathon bisa meningkatkan daya tarik wisatawan yang datang. Bandung ini kan kalau dilihat dari kondisi cuaca dan keindahan alamnya ini salah satu track lari terindah," pungkas Sandiaga Uno.

Lebih lanjut, tren marathon kini menjadi gaya hidup yang tengah banyak dilakukan. Selain bisa sehat marathon juga bisa jadi momen untuk menikmati pemandangan.



"Dalam mengembangkan wisata olahraga di daerah, jadikan olahraga tersebut sebagai lifestyle. Orang berkunjung untuk sehat ikut marathon, ditambah wisata di kota kembang," ujar Sandiaga Uno.

Adapun acara marathon 5 km itu akan digelar selama dua hari, mulai 20-21 Juli 2024.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2152 seconds (0.1#10.140)
pixels