12 Rekomendasi Glamping Dekat Jakarta untuk Staycation Sembari Nikmati Keindahan Alam

Minggu, 26 Mei 2024 - 20:25 WIB
loading...
12 Rekomendasi Glamping Dekat Jakarta untuk Staycation Sembari Nikmati Keindahan Alam
Rekomendasi glamping dekat Jakarta bisa menjadi destinasi alternatif untuk mengisi masa liburan sekolah yang tak lama lagi akan tiba. Terutama bagi Anda yang ingin staycation bersama keluarga sambil menikmati keindahan alam. Foto/Instagram @puncak_langit
A A A
JAKARTA - Rekomendasi glamping dekat Jakarta bisa menjadi destinasi alternatif untuk mengisi masa liburan sekolah yang tak lama lagi akan tiba. Terutama bagi Anda yang ingin staycation bersama keluarga sambil menikmati keindahan alam.

Glamping atau glamour camping memang menawarkan kesempatan untuk menginap sambil berkemah di tempat-tempat dengan panorama indah. Ada banyak lokasi glamping yang bisa dipilih. Khusus untuk Anda warga Jakarta yang ingin merasakan sensasi kemah di tengah hamparan panorama alam, bisa kok mencari tempat glamping yang tidak terlalu jauh.

Berikut sederet tempat glamping yang bisa menjadi destinasi liburan Anda, yang dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (26/5/2024).


Rekomendasi Glamping Dekat Jakarta

1. Booba Glamping Cisarua

Booba Glamping Cisarua berlokasi di Jalan Alternatif Gunung Mas, Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Bogor. Tempat ini menawarkan nuansa ala Jepang dengan bangunan yang terbuat dari kayu di sekeliling tenda-tendanya. Di sekitarnya juga terpampang pemandangan kebun teh nan hijau dengan latar panorama Gunung Mas.

2. Tiris Pisan Glamping & Resor Puncak

Masih di kawasan Bogor, ada Tiris Pisan Glamping & Resor Puncak yang terletak di daerah Cikuray. Di tempat ini, pengunjung bisa bebas berenang karena memang ada fasilitas kolam renangnya. Fasilitas tendanya juga terbilang lengkap. Bahkan, mini market pun ada di sekitar area perkemahan. Selain menginap, di sini pengunjung juga bisa melakukan hiking dan mengelilingi area perkemahan dengan sepeda.

3. Nebula Glamping

Nebula Glamping yang berlokasi di Jalan Prabowo-Cisadon, Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, merupakan tempat glamping modern di tengah alam dengan fasilitas nyaman. Memiliki total area seluas 1,1 hektar, pengunjung juga akan dimanjakan dengan tampilan Gunung Salak pada sisi barat dayanya. Di sini, pengunjung juga bisa trekking ke air terjun yang masih alami hingga explore desa tertinggi di Megamendung yaitu Desa Cisadon.

4. Forrester Glamping Co

Bogor agaknya memang banyak menyediakan fasilitas glamping. Masih di kawasan Kota Hujan, ada Forrester Glamping Co yang berlokasi di Kecamatan Megamendung. Tempat glamping ini berada di tengah persawahan hijau dengan pemandangan ciamik Gunung Salak. Pengunjung di sini bakal dijamu dengan berbagai fasilitas yang lengkap dan nyaman. Selain menginap, ada beragam aktivitas lain yang dapat dilakukan seperti bermain air hingga barbeque-an.

5. Puncak Langit Camping

Puncak Langit Camping berada di atas perbukitan area hutan pinus di kawasan Megamendung, Bogor. Selain hutan pinus, di sini pengunjung juga bisa menikmati kesejukan Curug Pengantelan. Ada dua pilihan penginapan bagi pengunjung, yakni berkemah atau menginap di pondokan kayu. Fasilitasnya lengkap, ada toilet, akses listrik, dan dapur umum.

6. The Highland Park

Di The Highland Park yang berlokasi di Jalan Curug Nangka, Kampung Sinarwangi, Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Anda dapat merasakan pengalaman bermalam di tenda namun dengan fasilitas ala hotel berbintang. Berudara sangat sejuk, tempat ini cocok dinikmati bersama keluarga ataupun teman. Adapun konsep tendanya dibuat seperti rumah-rumah suku Indian Apache. Beragam atraksi permainan juga tersedia di sini.


7. Kampung Rimba oleh Anrha

Lokasi glamping ini ada di Jalan Pelita Kampung Baru Jeruk, Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Di sini ditawarkan akomodasi dengan kolam renang luar ruangan, parkir pribadi gratis, taman, dan teras. Di tengah tenda mewahnya terdapat ruang keluarga plus fasilitas lain seperti kasur dengan seprei dan handuk. Semua unit bahkan memiliki perapian. Lokasi Kampung Rimba oleh Anrha juga tak jauh dari Air Terjun Ciherang.

8. Villa dan Glamping Lewihaja

Dikelilingi pemandangan sungai dan taman, Villa dan Glamping Lewihaja terletak di kawasan Megamendung, Pondok Cipaseban, Bogor. Tempat ini juga menawarkan pemandangan pegunungan, teras untuk berjemur, bahkan Wi-Fi gratis di seluruh area akomodasi. Semua unitnya dilengkapi furnitur luar ruangan, kamar mandi pribadi, sandal, dan seprei.

9. Alang-Alang Nature Camp

Alang-Alang Nature Camp berlokasi di Kavling Auri Desa Ciconggang, Kel. Sukaharja, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Tempat ini menghadirkan bentuk penginapan berkonsep glamping dengan sajian keindahan alam yang asri. Berbeda dengan camping ground pada umumnya, tempat ini menyediakan tenda dengan atap jerami yang dilengkapi beragam fasiltas nyaman. Lokasinya yang berada di kaki Gunung Salak akan memanjakan mata pengunjung untuk melihat mountain view serta city view yang menawan.

10. D’ Paseban Glamping

Rekomendasi glamping dekat Jakarta berikutnya ada D’ Paseban Glamping. Anda bisa menjadikannya pilihan ketika berlibur bersama teman atau keluarga. Sebagaimana glamping pada umumnya, ada beragam aktivitas yang bisa dilakukuna di D’ Paseban Glamping. Misalkan bermain game seru, api unggun, dan lain sebagainya. Lokasi tempat glamping ini ada di Jl. Tegal Luhur, Paseban, Megamendung, Kec. Megamendung, Kabupaten Bogor.

11. La Pico

La Pico yang berlokasi di Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, awalnya dibangun untuk kafe dan restoran. Namun, seiring waktu muncul ide dari pemiliknya untuk menyediakan tempat glamping karena dirasa potensial. Tempat ini memiliki sejumlah tipe glamping menarik yang dapat dipilih pengunjung. Bersama fasilitas yang lengkap, harganya pun cukup variatif.

12. Rumah Tenda Tangerang

Bergeser ke wilayah Tangerang, ada tempat glamping bernama Rumah Tenda yang memiliki fasilitas taman dan AC. Lokasinya berjarak 17 KM dari Indonesia Convention Exhibition (ICE) dan 28 KM dari mal Central Park Mall di Jakarta Barat. Rumah Tenda Tangerang juga memiliki fasilitas sauna, tenda mewah yang dilengkapi TV, handuk, dan seprei, serta Wi-Fi dan parkir pribadi gratis. Di kawasan perkemahan ini, pengunjung bisa berpiknik dan menghabiskan hari di alam terbuka.

Itu dia 12 rekomendasi glamping dekat Jakarta. Dari sekarang tak ada salahnya ditelaah dulu mana yang cocok untuk Anda dan keluarga datangi jelang masa liburan sekolah bulan depan.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2541 seconds (0.1#10.140)
pixels