alexametrics

Ditemukan Tak Bernyawa, Vokalis The Prodigy Diduga Bunuh Diri

loading...
Ditemukan Tak Bernyawa, Vokalis The Prodigy Diduga Bunuh Diri
Vokalis The Prodigy, Keith Flint, ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di Essex, Inggris, Senin (4/3/2019). Pria berusia 49 tahun itu diduga bunuh diri. (Instagram/The Prodigy)
A+ A-
LONDON - Kabar duka menyelimuti band The Prodigy. Sang vokalis, Keith Flint, meninggal dunia pada Senin (4/3/2019) di rumahnya di Essex, Inggris. Rekan satu bandnya, Liam Howlett, yakin Keith telah bunuh diri.

Belum ada keterangan resmi terkait penyebab kematian Keith. Namun, Liam menyakini rekannya itu bunuh diri pada akhir pekan lalu. Peristiwa ini membuatnya kaget, marah dan bingung.

“Kabar ini benar, saya tidak percaya mengatakannya, tapi saudara kita, Keith, bunuh diri pada akhir pekan. Saya kaget, sangat marah, bingung, dan patah hati … r.i.p saudara Liam #theprodigy,” tulis Liam di Instagram.



Dikutip dari Blabbermouth, juru bicara kepolisian Essex mengonfirmasikan kematian pria berusia 49 tahun tersebut. “Kami dipanggil ke alamat Brook Hill, North End, setelah pukul 08.10 (waktu setempa), pada Senin. Kami datang dan sayangnya, seorang pria berusia 49 tahun sudah dinyatakan meninggal dunia di tempat. Kerabatnya telah dikabari. Kematiannya tidak dianggap mencurigakan dan sebuah dokumen akan disiapkan untuk koroner,” kata juru bicara itu.

Kematian itu juga membuat personel lain The Prodigy, Maxim Reality, bersedih. Di Twitter, dia memuji Keith sebagai pioneer sejati dan seorang legenda. Band itu kemudian mengeluarkan pernyataan resmi terkait kematian Keith.

“Dengan keterkejutan dan kesedihan mendalam, kami mengonfirmasikan kematian saudara dan sahabat kami Keith Flint. Seorang pioneer sejati, innovator dan legenda. Dia akan selalu dirindukan. Terima kasih kepada semuanya yang sudah menghormati privasi semuanya pada saat ini,” demikian pernyatan tersebut.

Pada 2015, dalam wawancara dengan The Guardian, Keith mengeluhkan kondisi musik pop modern saat ini. “Dulu, kami berbahaya dan menyenangkan. Tapi, sekarang tidak ada orang yang mau menjadi berbahaya. Dan itulah mengapa orang-orang mendapatkan album generic yang dipaksa komersil yang aman, aman, aman,” kata dia waktu itu.

The Prodigy berdiri pada 1990 di Essex, Inggris, dengan tiga personel utama, yaitu Liam (keyboard dan penulis lagu), Maxim (vokalis) dan Keith (vokalis). Bersama Chemical Brothers dan Fatboy Slim, The Prodigy terakreditasi sebagai pioneer genre big beat. Mereka punya 6 album nomor 1 di Inggris dan 1 di Amerika Serikat. Album terakhir mereka, No Tourist, dirilis pada November lalu.

Kematian Keith membuat sejumlah musisi berduka. Dua personel Chemical Brothers—Tom Rowlands dan Ed Simons—menyatakan duka cita mereka di Twitter.

“Sedih sekali mendengar kabar Keith Flint, kami tampil di banyak konser bersama The Prodigy selama bertahun-tahun dan mereka selalu ramah dan suportif. Dia adalah frontman yang mengagumkan, original sejati dan dia akan selalu dirindukan,” tulis mereka.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak