Mengatasi Jerawat untuk Segala Usia dengan Photo Facial Acne

Rabu, 06 Maret 2019 - 09:05 WIB
Mengatasi Jerawat untuk Segala Usia dengan Photo Facial Acne
Mengatasi Jerawat untuk Segala Usia dengan Photo Facial Acne
A A A
Jerawat menjadi masalah kulit yang tidak hanya dialami remaja, tetapi juga perempuan di segala usia. Perawatan photo facial acne dapat menjadi solusi mengatasi masalah jerawat pada perempuan segala usia.

CEO ZAP Clinic Fadly Sahab menuturkan, anggapan bahwa jerawat hanya muncul pada masa remaja dan akan menghilang dengan sendirinya, setelah dewasa ternyata tidak benar. Hal ini dibuktikan dengan temuan ZAP Beauty Index 2018.

Fadly menerangkan, berdasarkan data ZAP Beauty Index 2018, jerawat dan bekasnya merupakan masalah utama yang dikeluhkan perempuan Indonesia di semua kalangan usia. Adapun ZAP Beauty Index merupakan survei yang dilakukan ZAP Clinic kepada 17.889 perempuan Indonesia. “Survei ini dilakukan dengan rentang usia dan latar belakang beragam,” ujar Fadly dalam rilis yang diterima KORAN SINDO.

Sementara itu, menurut dokter ZAP Clinic dr Dara Ayuningtyas, remaja perempuan usia 18–23 tahun paling banyak mengalami permasalahan jerawat dibandingkan perempuan milenial atau generasi X. Hal ini dipengaruhi hormon androgen yang mulai muncul ketika masa pubertas.

Masalah jerawat yang banyak dialami perempuan ikut mengubah tren perawatan kecantikan dalam lima tahun terakhir. Sebelumnya suntik jerawat cukup populer dan digemari para perempuan. Namun, baru-baru ini popularitas suntik jerawat digeser dengan tren perawatan laser yang dengan cepat menjadi jenis perawatan paling diminati perempuan.

“ZAP Beauty Index menemukan bahwa 36% perempuan menggemari perawatan berbasis laser dan cahaya, seperti photo facial yang menawarkan efektivitas lebih tinggi dan lebih minim efek samping,” ujar Dara. Menghilangkan jerawat pada era milenial, menurut Dara, tidak hanya dapat dilakukan dengan injeksi.

Bagi kaum hawa yang takut akan teknik injeksi, sekarang ada alternatif yang dapat dilakukan, yaitu menggunakan teknologi laser. Teknologi ini berfungsi membunuh bakteri penyebab jerawat, mengurangi produksi sebum atau kelenjar minyak, dan mengurangi proses inflamasi jerawat.

Dara menyebutkan, salah satu teknologi penghilang jerawat adalah photo facial acne. Perawatan ini adalah perawatan berbasis laser yang menggabungkan tiga teknologi unggulan, yaitu active acne laser, acne rejuvenation, dan oxy infusion. Perawatan photo facial acne ini ditujukan untuk melawan jerawat secara intensif dengan mengurangi produksi kelenjar minyak, peradangan jerawat, kemerahan pada kulit serta membunuh bakteri bekas jerawat.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9043 seconds (0.1#10.140)