alexametrics

Review Film Captain Marvel

loading...
Review Film Captain Marvel
Film Captain Marvel adalah campuran antara humor, emosi dan juga nostalgia. Ini yang kemudian membuat Captain Marvel sangat menghibur dan memberi informasi. (Maryland Science Center)
A+ A-
JAKARTA - Marvel Studios akhirnya menjawab keinginan fans untuk bisa menyaksikan salah satu pahlawan legendaris mereka dari dunia komik Marvel. Sosok itu adalah Captain Marvel yang dikenal sangat kuat dan punya kemampuan yang lebih dibanding tokoh-tokoh lain di dunia MCU. Lewat sebuah film solo, Marvel pun memperkenalkan sosok ini kepada para fansnya.

Film Captain Marvel menceritakan tentang awal mula Carol Danvers (Brie Larson) bisa menjelma sebagai sosok superhero perempuan digdaya tersebut. Selama 2 jam 12 menit, para penonton akan diajak duo sutradara Anna Boden dan Ryan Fleck untuk mengikuti lika liku kehidupan Carol beserta karakter-karakter menarik lainnya di film tersebut. Tokoh ini memang menarik bukan hanya karena masa lalunya tapi juga karena misteri perannya di film MCU mendatang, yaitu Avengers: Endgame.

Film ini dibuka dengan Carol yang terbangun di tempat latihannya di Starforce di Hala, yang dihuni kaum Kree. Dia lantas membangunkan pelatih yang juga komandannya, Yon-Rogg (Jude Law), dan mengajaknya untuk berlatih. Berkali-kali Yon-Rogg meminta Carol untuk mengontrol emosinya jika dia ingin memenangkan sebuah pertandingan. Karena sulit konsentrasi, dia pun disuruh untuk menghadap Supreme Intelligence (diterjemahkan Kecerdasan Tertinggi) yang diperankan Annette Bening. Di situ, Carol yang dipanggil dengan nama Vers mempertanyakan dirinya sendiri, darimana asalnya dan siapakah dirinya. Di bagian lain film ini kemudian diketahui, selama 6 tahun, Carol hidup di tengah-tengah Starforce tanpa tahu siapa dirinya setelah mengalami kecelakaan pesawat terbang.



Sebuah misi untuk menyelamatkan seorang agen yang diduga ditahan bangsa Skrull dilakukan pasukan Starforce pimpinan Yon-Rogg. Tanpa diduga, operasi penyelamatan itu menjadi operasi penyergapan yang dilakukan Skrull terhadap mereka. Kaum ini dikenal mampu berubah bentuk meski dengan memori terbatas. Pasukan Starforce kocar kacir dan Vers malah ditangkap. Para Skrull kemudian mencoba meretas pikiran Vers. Vers pun melawan dan dia pun berhasil kabur dari tangan Skrull. Dia lari dengan salah satu pesawat milik Skrull. Pesawat itu kemudian diserang dan Vers jatuh ke Bumi, tepat di atas bangunan toko Blockbusters, sebuah tempat penyewaan video film yang berjaya di era 90an.

Di Bumi, Vers yang masih mengenakan seragam Starforce didekati dua agen SHIELD, yaitu Phil Coulson (Clark Gregg) dan Nick Fury (Samuel L Jackson). Dia ditanya tentang apa yang terjadi di toko tersebut. Vers pun menjawab dengan jujur tentang kemungkinan penyusupan Skrull ke Bumi. Nick yang masih muda kala itu menertawakan apa yang dikatakan Vers. Namun, tak lama kemudian, seorang Skrull menyerang mereka. Adegan kejar-kejaran pun terjadi.

Jika Anda sudah pernah membaca komik Captain Marvel, apa yang ada di film ini, tidak jauh beda dengan yang ada di komik. Memang, terdapat beberapa perbedaan. Jika di komik dikenal ada tokoh pria orang Kree bernama Mar-Vell, maka di film ini, tokoh ini pun ada, tapi cukup berbeda. Dan, perbedaan inilah yang kemudian membentuk kisah film ini.

Banyak hal yang menarik sepanjang film ini. Bagi Anda yang menjalani masa muda di era 90an, film ini bakal membawa Anda ke nostalgia masa lalu. Tak hanya dari Blockbuster, tapi musik dan bahkan gaya berpakaian Carol di film ini pun akan membawa Anda kembali ke masa-masa di mana musik-musik dengan irama menghentak berjaya. Selain itu, warna yang dipilih di film ini juga akan mengingatkan Anda ke film-film di era 90an, tentu saja dengan diberi sentuhan modern yang membuat aksi-aksi di film ini lebih asyik ditonton.

Seperti sudah menjadi ciri khas film MCU, adegan konyol pun banyak terjadi di film ini. Adegan konyol antara Carol dan Nick bakal menghibur Anda. Namun, yang akan membuat orang terbahak-bahak adalah kehadiran Goose, alien berbentuk kucing yang menggemaskan. Goose memiliki peran yang cukup signifikan di film ini. Dia kemudian menjalin hubungan dengan Nick yang masih muda dan punya dua mata yang utuh di film ini. Di sinilah, Nick, yang biasanya tampil berwibawa dan bijak di film-film MCU, bakal terlihat begitu konyol. Dia juga merupakan salah satu karakter yang akan membuat Anda tertawa di film ini.

Sementara, adegan pertemuan Carol dengan sahabat lamanya, Maria Rambeau (Lashana Lynch) bakal memberikan momen emosional tersendiri. Carol dan Maria bersahabat sejak lama dan mereka merupakan pilot Angkatan Udara Amerika Serikat. Sayang, kecelakaan yang dialami Carol membuatnya lupa pada Maria. Namun, dengan tekad ingin mencari tahu siapa dirinya, Carol kemudian pergi menemui Maria. Selain itu, masih ada sejumlah adegan yang bakal menyentuh hati Anda di film ini.

Film Captain Marvel adalah campuran antara humor, emosi dan juga nostalgia. Ini yang kemudian membuat Captain Marvel sangat menghibur dan memberikan banyak informasi. Banyak hal yang sudah lama menjadi pertanyaan di dunia MCU bakal terjawab di film ini. Terutama, jika Anda sabar untuk tidak meninggalkan kursi Anda ketika film ini selesai, maka Anda akan mendapatkan dua adegan pascakredit yang sangat worth it untuk ditunggu.

Film Captain Marvel sudah mulai tayang di bioskop kesayangan Anda mulai hari ini, Rabu (6/3/2019). Selamat menonton!!!

(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak