Avengers: Endgame Bakal Jadi Film Terakhir Iron Man di MCU?

Rabu, 06 Maret 2019 - 19:30 WIB
Avengers: Endgame Bakal Jadi Film Terakhir Iron Man di MCU?
Avengers: Endgame Bakal Jadi Film Terakhir Iron Man di MCU?
A A A
JAKARTA - Para pahlawan Avenger bakal memasuki masa-masa terkelam dalam kehidupan mereka di film Avengers: Endgame yang akan diputar bulan depan. Namun, di antara mereka, tidak ada yang mengalami penderitaan lebih banyak dibandingkan Tony Stark alias Iron Man . Mengapa?
Nasib Tony sudah menjadi spekulasi banyak orang sejak Avengers: Infinity War dirilis. Saat itu, banyak yang meramalkan jika Tony bakal mati di film itu. Namun, skenario berkata lain. Tony justru selamat meskipun mengalami luka-luka.

Di Avengers: Endgame, nasib Tony kembali dipertanyakan. Di trailer pertama film itu jelas memperlihatkan Tony yang putus asa mengapung di antariksa. Dia sudah kehabisan makanan dan minuman, sementara oksigen juga menipis. Meskipun sejumlah spoiler memperlihatkan kalau Tony bakal selamat dan kembali ke Bumi, tapi itu belum selesai. Apakah Avengers: Endgame bakal menjadi film terakhir Tony?

Keberadaan Tony di Avengers terus menjadi tanda tanya dan sumber spekulasi selama bertahun-tahun. Terlebih, jika dirunut lebih jauh, dibandingkan dengan personel lain Avengers atau tokoh di Marvel Cinematic Universe (MCU), Tony adalah personel yang paling sering terkena luka. Dan, luka itu selalu berada di lengan kirinya. Ini bahkan terjadi sejak Iron Man diluncurkan pada 2008. Luka di lengan kiri itu selalu terjadi di tiap film yang menampilkan sosoknya. Bahkan di Captain America: Civil War, Tony mengatakan jika lengan kirinya sudah mati rasa.

Di Avengers: Infinity War, lengan kiri Tony kembali terluka setelah bertempur dengan Thanos (Josh Brolin). Teori Screen Rant menyebut, Iron Man bakal berada di ujung tombak perang melawan Thanos, sehingga ada peluang, dia akan mengalami luka parah—kalau tidak, dia akan mati di medan perang. Mungkin sudah ada petunjuk selama bertahun-tahun bahwa Tony bakal kehilangan lengan kirinya. Di sepanjang sejarah MCU, banyak tokoh yang kehilangan atau terluka lengan kirinya. Seperti Bucky di Captain America: The First Avenger, Thor di Thor: Dark World, Aldrich Killian di Iron Man 3 dan bahkan di Avengers: Infinit War, Groot yang masih ABG juga kehilangan lengan kirinya. Jadi ada kemungkinan Tony akan jadi korban di Avengers: Endgame. Lengan kirinya yang mati rasa juga bisa terkait serangan jantung yang bisa kapan pun terjadi.

Apakah luka lengan kiri Iron Man itu memberikan petunjuk tentang masa depannya di Avengers: Endgame, masih harus dinantikan. Yang jelas, dia bakal memainakan peranan penting di film tersebut. Di sisi lain, kehidupan tidak banyak berpihak pada Tony di MCU.

Tidak hanya lengan kirinya yang terluka di Infinity War, di film itu, dia harus melihat anak didiknya, Spider-Man (Tom Holland), berubah menjadi butiran debu di tangannya. Peristiwa itu sepertinya membuatnya begitu terpukul dan bisa menjadikan dia sebagai pahlawan dengan hati paling hancur di Avengers: Endgame.

Harus diakui, Robert Downey Jr. adalah orang pertama yang membangun MCU sejak dia tampil di Iron Man pada 2008. Dia telah mengubah Iron Man dari superhero daftar C menjadi pahlawan yang dielu-elukan saat ini. Karakter itu adalah yang paling sering muncul di MCU dibandingkan pahlawan lain—kecuali Nick Fury (Samuel L Jackson). Selama 10 tahun terakhir, Robert sudah menjadi sosok penting dalam memerankan Tony dari yang masih belum dewasa dan egois menjadi sosok yang membela dunia.

Namun, seperti pepatah lama, semua hal baik harus berakhir. Menurut ComicBook.com, Avengers: Endgame bakal menjadi akhir bagi Tony Stark. Dengan banyak fans berspekulasi ada pahlawan akan mengorbankan nyawa mereka di perang akhir melawan Thanos, ada satu pilihan jelas siapa yang akan mengorbankan diri. Kalau ada yang harus mengorbankan diri, maka Tony harus menjadi salah satu pahlawan yang mengorbankan nyawanya demi menghentikan aksi Thanos. Apalagi, Thanos sudah menjadi batu kerikil di benak Tony sejak The Avengers (2012) seperti yang dia katakan kepada Doctor Strange (Benedict Cumberbatch), Wong (Benedict Wong) dan Bruce Banner (Mark Ruffalo) di Infinity War. Pengorbanan akhir ini akan menjadi akhir yang sempurna untuk memungkasi cerita yang sudah berjalan selama 10 tahun.

Apa pun yang terjadi pada Tony Stark, semuanya akan terjawab di Avengers: Endgame. Sebelum menyaksikan film ini, ada baiknya mengintip sepak terjang pahlawan baru MCU, Captain Marvel , di film solonya yang mulai tayang hari ini, Rabu (6/3/2019).
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3163 seconds (0.1#10.140)