Dikerjai Samuel L Jackson, Captain Marvel Tak Punya Kekuatan Ini

Kamis, 07 Maret 2019 - 16:30 WIB
Dikerjai Samuel L Jackson, Captain Marvel Tak Punya Kekuatan Ini
Dikerjai Samuel L Jackson, Captain Marvel Tak Punya Kekuatan Ini
A A A
JAKARTA - Peringatan: Tulisan ini sedikit mengandung spoiler untuk film Captain Marvel. Jika Anda sudah nonton filmnya, silakan baca, tapi jika belum dan tidak mau kecewa, lebih baik hentikan membaca tulisan ini. Anda sudah diperingatkan.

Samuel L Jackson, pemeran Nick Fury di Marvel Cinematic Universe (MCU), sepertinya memberikan spoiler besar ketika dia mengatakan, Captain Marvel punya kekuatan menjelajah waktu. Ucapan Samuel di sebuah wawancara pada Januari lalu itu tak pelak mengundang banyak reaksi dari fans MCU yang berharap kekuatan itu bakal membantu Avengers di Endgame untuk mengalahkan Thanos. Namun, ternyata semua orang sudah dikerjai Samuel.

Harapan fans terhadap Captain Marvel begitu besar untuk membantu Avengers mengalahkan Thanos. Apalagi, mereka sudah kehilangan banyak teman-teman mereka akibat jentikan jari Thanos di Avengers: Infinity War. Para Avengers tersisa diduga akan melakukan penjelajahan waktu sebagai upaya untuk mengalahkan Thanos. Kemampuan menembus waktu tentu berguna bagi mereka meskipun diprediksi bahwa Avengers akan masuk Dunia Kuantum dengan bantuan Ant-Man. Meski begitu, Captain Marvel diharapkan bakal punya peran besar apalagi disebutkan dia punya kekuatan menembus waktu.

Namun, ternyata, tidak. Captain Marvel tidak punya kekuatan menembus waktu seperti yang disebutkan Samuel. Dalam sebuah wawancara dengan Kevin Ryder di KROQ, Samuel, yang hadir bersama pemeran Captain Marvel, Brie Larson, mengatakan, Captain Marvel tidak punya kekuatan menembus waktu. Dia mengatakan hal itu hanya untuk mengerjai pewawancaranya. (Baca Juga: Review Film Captain Marvel )

“Kami cuma melempar asap. Itu sebenarnya adalah kesalahan, kami capai, pada akhir hari, mereka punya banyak orang di lokasi syuting… Mereka membawa reporter ke lokasi dan kalian bekerja sepanjang hari dan mereka ingin menghentikan kalian di tengah hari dan berbincang di hadapan banyak orang tanpa alasan. Seperti, ‘beneran nih?’” kata Samuel seperti dikutip Screen Rant.

“Saya mengada-ada. Saya dulu bilang dia bisa melakuan penjelajahan waktu hanya buat ngerjain orang-orang,” lanjut Samuel.

Sebelumnya, dalam wawancara dengan ET, Samuel mengatakan , Carol Danvers (nama asli Captain Marvel) adalah seorang penjelajah waktu. Selain menjadi salah satu pahlawan terkuat di Marvel Cinematic Universe, Carol sepertinya juga mampu menjelajah waktu baik ke masa lalu maupun masa depan.

“Dia adalah karakter terkuat—seseorang denan kekuatan yang mampu berbuat apa saja—di semesta Marvel. Jadi, bagi Caron Danvers menjadi orang itu dan bagi Brie menjadi orang itu, ini akan menjadi sesuatu yang menggemparkan,” papar Samuel, seperti dikutip ComicBook.com.

“Maksud saya, (Avengers) menghadapi sesuatu yang sangat sangat kuat sekarang—kita melihatnya di Infinity War—jadi kita sekarang tahu bahwa kita butuh sesuatu sekuat Thanos dan pada satu titik, kita tahu betapa kuatnya Carol dan semua yang bisa dia lakukan. Dia adalah satu dari sedikit orang di semesta Marvel yang bisa menjelajah waktu, jadi …,” lanjut Samuel.

Tak hanya Samuel. Brie Larson, pemeran Carol Danvers/Captain Marvel, juga menegaskan bahwa karakternya itu tidak punya kekuatan menembus waktu. Penegasan itu disampaikan Brie dalam sebuah sesi tanya jawab untuk Wired.

“Penjelajahan waktu… Tidak, saya tidak menjelajah waktu. Maksud saya, saya paham itu sedikit membingungkan dengan lini masanya, tapi dia pakai perawatan kulit yang bagus—jangan khawatir soal itu,” papar Brie seperti dikutip ComicBook.com.

Pengakuan ini jelas membunuh banyak teori tentang bagaimana Carol Danvers akan muncul di Avengers: Endgame . Meskipun, itu tidak berarti bahwa penjelajahan waktu tidak akan memainkan peranan penting di film itu karena ada orang lain yang punya teknologi atau kekuatan untuk melakukannya. Selain itu, pengakuan ini juga tidak berarti Captain Marvel tidak akan pergi ke masa depan untuk membantu mengalahkan Thanos. Marvel sudah mengonfirmasikan bahwa Captain Marvel bakal menghadapi Thanos dan studio itu sangat senang melihat bagaimana itu akan terjadi berdasarkan kekuatan yang dipamerkan Carol di film Captain Marvel. Yang menariknya lagi adalah di akhir Infinity War, Nick Fury yakin bahwa Captain Marvel adalah kunci untuk menyelamatkan dunia. Namun, bagaimana caranya?

Spekulasi soal ini akan terus berlanjut, terutama setelah Captain Marvel tayang di bioskop. Apa pun yang ingin Anda tahu soal Captain Marvel, sudah bisa Anda saksikan di bioskop kesayangan Anda. Sementara, apa yang akan terjadi antara Captain Marvel dan Avenger akan bisa disaksikan di Avengers: Endgame pada 24 April mendatang.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3473 seconds (0.1#10.140)