10 Artis Indonesia Berdarah Minang, Cantik dan Tampan Rupawan

Rabu, 29 Mei 2024 - 05:00 WIB
loading...
10 Artis Indonesia Berdarah Minang, Cantik dan Tampan Rupawan
Ada banyak artis Indonesia berdarah Minang yang mewarnai industri hiburan Tanah Air. Mereka berprofesi sebagai penyanyi, hingga aktor yang membintangi film. Foto/Instagram Nikita Willy
A A A
JAKARTA - Ada banyak artis Indonesia berdarah Minang yang mewarnai industri hiburan Tanah Air. Mereka berprofesi sebagai penyanyi, hingga aktor yang telah membintangi banyak film sukses menarik perhatian di bioskop.

Selain karena penampilannya yang menarik, para artis Indonesia berdarah Minang ini dikenal mempunyai bakat yang luar biasa. Di mana karya-karyanya pun sangat memengaruhi industri hiburan Tanah Air.

Di sisi lain, deretan artis ini pun bangga dengan latar belakang mereka sebagai orang Minangkabau. Bahkan, tak sedikit artis Indonesia yang kerap mengungkap asal-usul darah Minang yang mengalir di tubuh mereka.

Artis Indonesia Berdarah Minang



Berikut deretan artis Indonesia berdarah Minang dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (29/5/2024).



1. Ariel NOAH

10 Artis Indonesia Berdarah Minang, Cantik dan Tampan Rupawan

Foto/Instagram Ariel NOAH

Ariel NOAH, yang memiliki nama asli Nazril Irham, memiliki darah Minang. Ibu Ariel, Darlina Darwis, berasal dari Padang, Sumatera Barat. Ayahnya, Nazmul Irphan, juga memiliki darah Minang meski dengan campuran Batak dari neneknya yang boru Siregar.

Ia sendiri lahir di Pangkalanbrandan, Sumatera Utara pada 16 September 1981. Ariel besar di Bandung dan pindah ke kota tersebut sejak kelas 1 SD. Meskipun dikenal sebagai orang Sunda karena fasih berbahasa Sunda dan lama tinggal di Bandung, akar Minangkabau dari kedua orang tuanya tetap menjadi bagian penting dari identitasnya.

2. Bunga Citra Lestari

10 Artis Indonesia Berdarah Minang, Cantik dan Tampan Rupawan

Foto/Instagram Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari, yang sering disapa BCL, memiliki darah Minang dari kedua orang tuanya. Ayahnya, Muchlis Rusli, dan ibunya, Emmy Syarif, keduanya berasal dari Bukittinggi, Sumatera Barat. BCL dikenal tidak hanya sebagai penyanyi dan aktris berbakat, tetapi juga sebagai salah satu artis yang bangga akan warisan budayanya.

Ini terlihat saat pernikahannya dengan Ashraf Sinclair pada 2008 yang menggunakan adat Minang. Selain kariernya yang sukses di industri hiburan, BCL juga kerap menampilkan elemen-elemen budaya Minang dalam berbagai kesempatan, termasuk dalam upacara pernikahannya yang menonjolkan adat Minang dan Melayu.

3. Laudya Cynthia Bella

10 Artis Indonesia Berdarah Minang, Cantik dan Tampan Rupawan

Foto/Instagram Laudya Cynthia Bella

Laudya Cynthia Bella memiliki darah Minang dari ayahnya, Busyamin, sedangkan ibunya, Neni S., berasal dari keturunan Sunda. Bella dikenal sebagai seorang aktris, model, dan penyanyi yang mengawali kariernya di dunia hiburan sejak usia remaja.

Ia sering menunjukkan kebanggaannya terhadap warisan budayanya, termasuk menggunakan pakaian adat Minang dalam berbagai kesempatan penting. Bahkan, saat melakukan pemotretan pre-wedding dengan Engku Emran, Bella memilih lokasi di Sumatera Barat yang merupakan tanah leluhurnya.

4. Nikita Willy

10 Artis Indonesia Berdarah Minang, Cantik dan Tampan Rupawan

Foto/Instagram Nikita Willy

Nikita Willy adalah salah satu artis Indonesia yang memiliki darah Minang. Ia lahir dari keluarga berdarah Minangkabau dari orang tuanya. Ibu dan ayahnya, Henry Willy dan Yora Febrine yang berasal dari Agam, Sumatera Barat.

Nikita Willy sering memperlihatkan kebanggaannya akan warisan budaya Minang. Termasuk ketika ia menggelar acara pernikahannya dengan adat Minangkabau.

5. Sherina Munaf

10 Artis Indonesia Berdarah Minang, Cantik dan Tampan Rupawan

Foto/Instagram Sherina Munaf
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2057 seconds (0.1#10.140)
pixels