Penggemar Kisah Petualangan Galaxy’s Edge Siap Serbu Disneyland

Sabtu, 09 Maret 2019 - 09:29 WIB
Penggemar Kisah Petualangan Galaxy’s Edge Siap Serbu Disneyland
Penggemar Kisah Petualangan Galaxy’s Edge Siap Serbu Disneyland
A A A
LOS ANGELES - Penggemar film galaksi nun jauh di sana sepertinya harus berkunjung ke Star Wars: Galaxy’s Edge di Disneyland Anaheim pada 31 Mei mendatang atau Walt Disney World di Florida pada 29 Agustus mendatang. Wahana Star Wars akan menghadirkan berbagai petualangan layaknya di film yang sering ditonton di bioskop.

Itu juga akan menguji adrenalinmu untuk menemukan berbagai hal yang tidak diperkirakan sebelumnya karena banyak sekali kejutan. Di Disneyland, Anaheim, California, para wisatawan harus melakukan reservasi untuk memasuki kawasan seluas 5,6 hektare pada hari pembukaan hingga 23 Juni. Tamu di hotel yang berada di Disneyland Resort juga bisa melakukan reservasi.

Berapa biaya tiket masuk? Untuk hari ramai, tarifnya sekitar USD149. Bagi wisatawan yang menginap di salah satu hotel Disney, mereka akan mendapatkan kemudahan reservasi. “Sistem reservasi didesain untuk menghadapi kerumunan yang diperkirakan akan menyulitkan,” demikian keterangan Disneyland, dilansir Reuters. Namun, untuk reservasi tidak dilakukan di Walt Disney World di Orlando, Florida.

CEO Disney Bob Iger mengungkapkan, pihaknya akan memberikan prioritas terhadap warga disabilitas untuk mendapatkan tiket masuk. “Tanggal pembukaan sebenarnya lebih maju dibandingkan tanggal yang diperkirakan,” ujar Iger dilansir Forbes. Dia mengungkapkan tidak ada orang yang bisa memprediksi dampak pembukaan wahana Star Wars. “Itu pasti ambisius,” ujar Iger.

"Galaxy's Edge" akan menghadirkan kehidupan planet yang disebut dengan Batuu. Planet tersebut tidak pernah terlihat di film Star Wars atau serial di televisi yang dimulai sejak 1977. Periode waktu yang ditayangkan sesuai dengan trilogi film yang akan berakhir pada Desember mendatang, yakni Star Wars: Episode IX.

Untuk memuaskan para penggemar Star Wars, pembangunan wahana tersebut dipercepat. Wahana baru itu juga bertujuan mempromosikan film Star Wars yang akan tayang pada akhir tahun ini. Proses kesepakatan pembangunan wahana tersebut dilakukan sejak 2012 setelah Disney membeli Lucasfilm.

Star Wars: Galaxy’s Edge memiliki 14 wahana dengan beberapa wahana utama yang paling wajib dicoba, yaitu Millennium Falcon: Smugglers Run dan Star Wars: Rise of The Resistance Rides. Wahana Millennium Falcon telah diumumkan melalui sebuah video yang dirilis oleh Disney pada 2018. Wahana itu akan memberikan kesempatan penumpang seperti terbang di atas pesawat antariksa yang dikemudikan Han Solo di film Star Wars.

Wahana Rise of The Resistance menawarkan konsep interaktif yang menggunakan teknologi canggih sehingga tidak ada batasan antara kenyataan dan fantasi. “Wahana itu akan dibuka pada akhir tahun,” demikian pernyataan Disney. Para pengunjung akan menganggap Galaxy’s Edge merupakan bentuk ekspansi paling hebat dan tunggal terbesar di dunia. Situasi di Galaxy’s Edge dibuat seperti antariksa sehingga lahan untuk pembangunannya lebih luas.

Bangunan menara hitam besar terletak di tengah Galaxy’s Edge lokasi. Adanya bangunan seperti pohon tersebar di segala penjuru yang menunjukkan adanya kehidupan di luar angkasa. Di Galaxy’s Edge juga dilengkapi dengan kantin, toko, dan restoran. Salah satu menu yang populer adalah susu biru dan atau susu Bantha yang terkenal dalam film Star Wars: Episode IV-A New Hope.

Pengunjung juga bisa menikmati susu hijau yang pernah tampil di Star Wars: Episode VII-The Last Jedi. Minuman lain yang disajikan termasuk Dagobah Slug Slinger dan T-16 Skyhopper di Oga’s Cantina. Beberapa minuman yang mengandung alkohol juga diikut disediakan. Tentunya makanan yang mengenyangkan juga akan menjadi sajian yang lezat.

Kemudian, konsultan theme park Disneyland, Denni Speigel, mengungkapkan Disney mungkin akan memperpanjang periode reservasi dan mengambil alih kontrol kepadatan. “Saya tidak berpikir mereka mengetahui di mana batas atas permintaan,” kata Speigel. Disneyland menjadi theme park paling sering dikunjungi di dunia setelah Magic Kindom, Disney di Orlando.

Dipilihnya Disneyland Anaheim karena itu adalah salah theme park paling bersejarah. Disneyland pertama kali dibangun di Anaheim, California, pada 17 Juli 1955. Sejak pertama kali dibangun, Disneyland terus berkembang seperti New Orleans Square pada 1966, Bear Country pada 1972, dan Mickey's Toontown pada 1993, kemudian Star Wars: Galaxy's Edge. Disneyland Anaheim dikunjungi sekitar 18,3 juta orang setiap tahun.

Selain itu, Walt Disney World di Bay Lake dan Lake Buena Vista, Florida, pertama kali dibuka pada 1 Oktober 1971. Theme park itu memiliki empat theme park, seperti Magic Kingdom, Epcot, Hollywood Studio, dan Animal Kingdom. Ditambah dengan dua taman air, yakni Typhoon Lagoon dan Blizzard Beach.

Film Star Wars merupakan film yang memiliki banyak penggemar. Film epik antariksa yang diciptakan George Lucas berdasarkan serial yang ditayangkan pada 1977 dan menjadi fenomena budaya populer. Film pertama Episode IV: A New Hope dirilis pada 1981, diikuti dua sekuel lanjutannya, Episode V: The Empire Strikes Back (1980), dan Episode VI: Return of the Jedi (1983).

Kemudian diikuti trilogi yang terdiri atas Episode I: The Phantom Menace (1999), Episode II: Attack of the Clones (2002), dan Episode III: Revenge of the Sith (2005). Akhirnya, sekuel trilogi lanjutnya dimulai dari Episode VII: The Force Awakens (2015), Episode VIII: The Last Jedi (2017), dan akan berakhir dengan Episode IX pada akhir 2019.

Film Star Wars mendapatkan nominasi Academy Awards dan secara komersial sukses dengan total meraih USD8,5 miliar. Star Wars meraih Guinness World Records sebagai film waralaba paling sukses dengan nilai franchise mencapai USD65 miliar. Sebelumnya, penggemar berat film animasi 3D komedi Zootopia akan bergembira dan segera menyiapkan berlibur ke Shanghai, China.

Itu disebabkan Shanghai Disneyland akan membuka tema wahana baru Zootopia. Zootopia pertama kali akan hadir di Shanghai. Itu menjadi keberuntungan bagi warga Asia pada umumnya dan China pada khususnya. Dalam pernyataannya Disney mengungkapkan proses konstruksi akan dimulai pada akhir tahun ini.

Namun, belum ada pengumuman kapan wahana Zootopia akan dibuka untuk umum. “Wisatawan akan mendapatkan pengalaman di metropolis mamalia Zootopia, di mana semua orang bisa menjadi segala sesuatu,” kata Thomas Smith, Direktur Konten Editorial Disney Parks, dilansir laman resmi Disney.

Smith mengungkapkan, dengan atraksi baru dan menggabungkan kisah Disney dan teknologi tinggi akan menghadirkan karakter film menjadi tokoh nyata, termasuk Judy Hopps dan Nick Wilde. “Hiburan, suvenir, dan makanan akan bertemakan film animasi yang memperoleh penghargaan di Academy Award tersebut,” ujarnya.

Kenapa harus di Shanghai? Itu bukan kejutan karena Shanghai merupakan Disneyland baru. Selain itu, film Zootopia juga meraih kesuksesan besar di China. Itu juga memecahkan rekor box office film animasi sepanjang sejarah. Zootopia akan menjadi wahana kedelapan di Shanghai Disneyland dan menjadi ekspansi terbesar kedua sejak dibuka pada 2016.

Seperti lima Disneyland lain di Anaheim, Orlando, Tokyo, Paris, dan Hong Kong, Shanghai Disneyland juga memiliki beberapa tema wahana, seperti Toy Story Land, there's Adventure Isle, Fantasyland, Gardens of Imagination, Tomorrowland, Treasure Cove dan Mickey's Avenue.

“Pertumbuhan ekspansi Shanghai Disney Resort menunjukkan kepercayaan dan komitmen kita untuk pengembangan masa depan di China,” kata Bob Chapek, chairman taman dan produksi konsumen Disney. Chapek mengumumkan, Shanghai Disneyland berhasil menarik 11 juta pengunjung setiap tahunnya. Itu sama dengan dua kali lipat dibandingkan Hong Kong Disneyland.

Shanghai Disneyland terletak di Pudong, Shanghai, itu dibangun pada 8 April 2011 dan dibuka untuk umum pada 2016. Luas Shanghai Disneyland Resort mencapai 7 km persegi. Tema wahana permainan di sana adalah Mickey Avenue, Gardens of Imagination, Fantasyland, Treasure Cove, Adventure Isle, Tomorrowland, dan Toy Story Land.

Shanghai Disneyland dioperasikan oleh Walt Disney Parks, Experiences and Consumer Products, dan Shanghai Shendi Group. Itu merupakan proyek kerja sama antara The Walt Disney Company dan Shendi. “Shanghai Disneyland secara cepat akan menjadi salah satu taman Disney yang paling cepat berkembang,” kata Yang Jinsong, chairman Shanghai Shendi Group.

“Itu akan menjadi kunci dalam pengembangan Shanghai International Resort sebagai salah satu destinasi hiburan yang paling sering dikunjungi di China,” katanya dilansir South China Morning Post.

Zootopia merupakan film animasi 3D Amerika Serikat yang dirilis pada 2016 dan disutradarai oleh Byron Howard dan Rich Moore serta diproduseri oleh Clark Spencer. Naskah film ini ditulis oleh Jared Bush dan Phil Johnston, sementara cerita film ini ditulis oleh Byron Howard, Rich Moore, Jared Bush, Josie Trinidad, Jim Reardon, Phil Johnston, dan Jennifer Lee.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5886 seconds (0.1#10.140)