alexametrics

Komunitas Fans Online Desak YG Depak Seungri dari Big bang

loading...
Komunitas Fans Online Desak YG Depak Seungri dari Big bang
Komunitas online Big Bang, DC Big Bang Gallery, menyeru agar YG Entertainment mendepak Seungri dari Big Bang terkait dugaan keterlibatannya dalam prostitusi. (Soompi)
A+ A-
SEOUL - Kasus dugaan keterlibatan Seungri dalam narkoba dan prostitusi membuat sebagian fans Big Bang jengah. Salah satu di antaranya, DC Big Bang Gallery bahkan menuntut agensi yang menaungi Big Bang, YG Entertainment untuk mendepak Seungri dari boy band tersebut.

Komunitas fans online itu bahkan mengeluarkan pernyataan resmi terkait hal tersebut. Pernyataan berjudul Menuntut YG Entertainment Mengeluarkan Seungri itu diunggah pada Sabtu (9/3/2019).

“Kami meminta dengan sangat pendepakan Seungri, yang menodai citra agensi dan grupnya dengan terlibat di insiden Burning Sun, yang memicu perpecahan pandangan sosial, dan menggunakan nama Big Bang dalam urusan bisnis pribadinya,” ungkap pernyataan yang dikutip Soompi tersebut.



Pernyataan itu menyinggung sejumlah tuduhan yang belakangan dialamatkan kepada Seungri. Salah satunya adalah menggelar pesta ulang tahun di Filipina di mana Seungri mengundang selebritas asing dan investor bisnis potensial. Selain itu, personel termuda Big Bang itu juga terlibat dalam upaya penyediaan layanan prostitusi untuk investor asing dan keterlibatannya dengan klub bernama Burning Sun.

Komunitas itu juga menunjuk aksi lain yang tidak ilegal, tapi yang mereka yakini tidak etis dan tidak menghormati posisinya sebagai penyanyi. Aksi itu termasuk mendapatkan aksi disipliner dari Komisi Komunikasi Korea setelah meminta seorang idol wanita menuangkan alkohol di Salty Tour tvN, menggunakan akun pribadinya di Instagram untuk meminta fans memberikan suara untuk seorang rekan di majalah Maxim, dan menggunakan nama Big Bang untuk mempromosikan bisnis pribadinya.

“Ilegalitas aksinya itu akan diputuskan melalui investigasi, tapi kerusakan yang telah dia sebabkan terhadap grup itu tidak bisa diperbaiki. Mulai 9 Maret, Big Bang Gallery tidak akan mendukung Seungri,” lanjut pernyataan tersebut.

Namun, tak semua fans sepakat dengan pernyataan ini. Fans lain Big Bang menyatakan, DC Big Bang Gallery tidak bisa berbicara sebagai perwakilan fans. Sejumlah fans mengatakan, dengan merilis pernyataan seperti itu, komunitas online itu juga menodai citra Big Bang karena memunculkan lebih banyak sisi negatif grup itu

Seungri telah bekerja sama dengan para penyidik terkait tudingan yang mengklaim layanan prostitusi untuk investor asing. Dia menjalani pemeriksaan pada 27 Februari lalu di Kantor Polisi Metropolitan Seoul. Dia juga telah melakukan uji narkoba di tubuhnya dengan hasil tidak ditemukan adanya kandungan narkoba di tubuhnya.

Sementara, YG Entertainment telah mengumumkan bahwa Seungri akan mendaftar wajib militer pada 25 Maret mendatang. Polisi telah menyatakan, mereka akan terus mengerjakan kasus ini. Jika status Seungri dalam investigasi ini berubah menjadi tersangka setelah wajib militernya dimulai, maka ada kemungkinan kasusnya akan diteruskan ke jaksa militer.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak