Kunjungi MNC Media, 38 Finalis Miss Indonesia 2024 Diperkenalkan Dunia Jurnalistik

Selasa, 28 Mei 2024 - 21:00 WIB
loading...
Kunjungi MNC Media, 38 Finalis Miss Indonesia 2024 Diperkenalkan Dunia Jurnalistik
38 finalis Miss Indonesia 2024 berkesempatan mengunjungi MNC Media di iNews Tower, Jakarta, Selasa (28/5/2024). Mereka diperkenalkan dengan dunia jurnalistik. Foto/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - 38 finalis Miss Indonesia 2024 berkesempatan mengunjungi MNC Media di iNews Tower, Jakarta, Selasa (28/5/2024). Mereka diperkenalkan dengan dunia jurnalistik, termasuk proses kerja media baik online, televisi maupun radio sebelum disuguhkan ke publik.

Kunjungan ini termasuk dalam agenda karantina Miss Indonesia 2024 sebelum malam puncak yang akan digelar pada Rabu (29/5/2024).

Kedatangan mereka disambut oleh Bayu Pradhana, salah satu pewara berita. Setibanya di iNews Tower, finalis Miss Indonesia 2024 mendengarkan pemaparan serta terlibat diskusi dengan Pemimpin Redaksi MNCTV, RCTI, dan Okezone mengenai dunia jurnalistik. Termasuk di dalamnya proses kerja media.

Ke-38 finalis juga diperlihatkan dengan profil dari seluruh media MNC Group. Satu persatu Pemimpin Redaksi yakni Risca Handini (MNCTV), Ariyo Ardi (RCTI) dan Tuty Ocktaviany (Okezone) menjelaskan soal seluk-beluk masing masing-masing media.





Mulai dari target audiens, program-program menarik yang disuguhkan serta keterampilan yang harus dimiliki untuk berkutat di dunia jurnalistik.

Sehingga, para finalis bisa mengenal lebih dekat sejumlah media yang ada dalam naungan MNC Group. Termasuk mengenai program-program menarik yang disuguhkan untuk masyarakat.

Risca menjelaskan proses peliputan dalam program berita sebelum nantinya menjadi informasi aktual yang layak disebarluaskan.

"Membuat sebuah berita, dari awal proses pekerjaannya, peliputan, sampai ke redaksi. Di redaksi apa yang dilakukan oleh teman-teman produser sampai hasil akhirnya, masuk ke dalam studio untuk nantinya disajikan kepada pemirsa," jelas Risca.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2870 seconds (0.1#10.140)
pixels