alexametrics

Nebula Ungkap Rencana Pensiun Thanos di Avengers: Endgame

loading...
Nebula Ungkap Rencana Pensiun Thanos di Avengers: Endgame
Apa yang akan dilakukan Thanos setelah rencananya memusnahkan separuh semesta berhasil diungkapkan oleh Nebula dalam sebuah cuplikan film Avengers: Endgame. (MovieWeb)
A+ A-
JAKARTA - Peringatan: Tulisan ini mengandung SPOILER/BOCORAN untuk film Avengers: Endgame. Jika Anda tidak mau mengetahui lebih lanjut tentang apa yang akan terjadi di film itu sebelum Anda nonton filmnya, lebih baik jangan teruskan membaca artikel ini. Anda sudah diperingatkan.

Misteri apa yang akan dilakukan Thanos setelah berhasil menunaikan rencananya memusnahkan separuh alam semesta akhirnya terkuak. Dalam sebuah cuplikan film Avengers: Endgame yang diputar di pertemuan pemegang saham tahunan Disney pada pekan lalu, Nebula mengatakan kepada para Avenger tentang rencana ayah angkatnya tersebut.

Seperti yang telah ditulis di SINDOnews.com, cuplikan itu memperlihatkan pertemuan para Avengers—Captain America (Chris Evans), Black Widow (Scarlett Johansson), Hawkeye (Jeremy Renner), Thor (Chris Hemsworth) dan Rhodey alias War Machine (Don Cheadle)—bersama Captain Marvel (Brie Larson), Rocket (Bradley Cooper) dan Nebula (Karen Gillan). Pertemuan itu digelar di markas Avengers seperti yang terlihat di trailer film tersebut. Banyak hal menarik dari cuplikan yang kemudian diungkapkan salah satu orang yang menghadiri pertemuan pemegang saham tahunan Disney tersebut, Scott Ladewig. (Baca Juga: Avengers: Endgame Perlihatkan Nebula dan Captain Marvel di Bumi)

Menurut Scott dalam cuitannya di Twitter, dalam cuplikan tersebut, Nebula tiba-tiba muncul dari kegelapan ketika Avengers sedang membahas bagaimana mereka bisa menemukan Thanos (Josh Brolin). “Aku tahu di mana dia,” ujar Nebula secara tiba-tiba.



Nebula kemudian menceritakan, ketika Thanos menyempurnakan dirinya, Thanos memberitahu dia kemana mereka akan pergi ketika rencananya itu berhasil dipurnakan. “Bahkan ketika aku dibongkar, aku tetap ingin memuaskan dia, jadi aku bertanya, ‘Ayah, kemana kita akan pergi?’ dan jawabannya selalu sama,” kata Nebula. Sayang, Scott tidak bisa mengingat semua dialog yang diucapkan di cuplikan tersebut.

Meskipun sumber itu tidak yakin, dia percaya kalau Rhodey menyahuti omongan Nebula itu. “Bagus, Thanos punya rencana pensiun,” sahut Rhodey. Nebula disebut memberikan nama sebuah planet, tapi sumber itu tidak bisa mengingat apa nama planet tersebut. Keberadaan planet itu pernah diungkap duo sutradara Avengers: Endgame, Russo Bersaudara. Dikutip dari Screen Rant, pada Desember silam, dua orang itu mengatakan tidak punya nama untuk planet itu sehingga mereka menyebutnya sebagai Titan 2. Keterangan ini sepertinya tepat untuk deskripsi bocoran itu, dengan detil lebih banyak. Para pemegang saham Disney itu sepertinya diberi cuplikan cukup besar dari Endgame.

Setelah menjentikkan jarinya yang mengenakan Sarung Tangan Keabadian di Avengers: Endgame, Thanos pergi ke sebuah lokasi yang tidak diketahui. Pada akhir film, penonton melihat Thanos mengamati cakrawala dengan wajah yang penuh kepuasan. Sejak saat itu, spekulasi terus bermunculan tentang di mana Thanos berada. Dikutip dari Movie Web, trailer pertama Avengers: Endgame mengonfirmasi bahwa Mad Titan itu berada di planet yang paralel dengan adegan akhir mini seri Infinity Gauntlet asli karangan Jim Starlin. Di mini seri itu, Thanos menghabiskan hidupnya sebagai seorang petani. Ternyata, Thanos tahu tempat ini sebelum peristiwa di Avengers: Infinity War, seperti yang disebutkan Nebula di cuplikan tersebut.

Adegan ini sepertinya bakal muncul di awal film. Dengan mengasumsikan bahwa Avengers akan pergi ke planet Thanos, bisa dikatakan sebagian film ini akan mengisahkan tentang perjalanan para superhero kesayangan kita ke antariksa. Selain dari pahlawan berbasis kosmik, hanya Tony Stark/Iron Man (Robert Downey Jr.) yang pernah pergi meninggalkan Bumi. Jadi akan menarik menyaksikan bagaimana karakter yang lebih membumi seperti Captain America dan Black Widow melakukan hal yang sama. Foto lokasi syuting mengonfirmasi sejumlah adegan pertempuran masih terjadi di Bumi. Itu artinya, jika mereka pernah terbang ke antariksa, mereka pada akhirnya akan kembali ke Bumi.

Sampai saat ini, Nebula adalah satu-satunya karakter tersisa yang punya ikatan personal terlama dengan Thanos. Nebula telah mengalami penyiksaan bertahun-tahun selama hidup bersama Thanos. Maka masuk akal jika dia akan memerankan peranan penting dalam upaya mengalahkan Mad Titan itu di Avengers: Endgame. Namun, menemukan Thanos tidak akan dengan mudah menyelesaikan semua masalah akibat jentikan jari itu. (Baca Juga: Thanos Akan Gunakan Kekuatan Batu Keabadian di Avengers: Endgame?)

Karena Nebula tampil di cuplikan Avengers: Endgame, bisa dikatakan dia dan Tony akhirnya tiba ke Bumi dengan Benatar, meski tidak jelas bagaimana itu terjadi. Rumor yang beredar menyebut Rocket punya bagian penting di film ini, jadi mungkin dia mampu menelusuri kapal antariksanya itu dan membantu Nebula dan Tony ke Bumi. Yang jelas, Tony tidak ada di cuplikan yang diputar di pertemuan tahunan pemegang saham Disney tersebut. (Baca Juga: Robert Downey Jr. Konfirmasi Nasib Iron Man di Avengers: Endgame)

Selain Tony, Bruce Banner (Mark Ruffalo) dan Scott Lang (Paul Rudd) juga tidak muncul di cuplikan tersebut padahal keduanya muncul di trailer Avengers: Endgame. Ini kemudian memunculkan spekulasi bahwa ketiga orang yang tahu sains itu berusaha melakukan sesuatu dengan teknologi Dunia Kuantum Hank Pym, yang merupakan asal kostum baru Avengers. Saat ini, ini hanyalah spekulasi, meskipun masuk akal. Dengan apa yang sering dilakukan Marvel Studios, sulit untuk tahu semuanya sampai Avengers: Endgame tayang di bioskop pada 24 April mendatang.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak