alexametrics

YG Entertainment Akhiri Kontrak Eksklusif Seungri BigBang

loading...
YG Entertainment Akhiri Kontrak Eksklusif Seungri BigBang
YG Entertainment menyatakan, mereka telah menyetujui permintaan pengunduran diri Seungri dari BigBang sekaligus mengakhiri kontrak eksklusif dengan Seungri. (The Guardian)
A+ A-
SEOUL - YG Entertainment, agensi yang menaungi Seungri Bigbang, akhirnya merilis pernyataan resmi terkait status Seungri di tempat tersebut. Dalam pernyataannya, YG menyebutkan mereka telah menyetujui permohonan pengunduran diri Seungri dari dunia hiburan sekaligus mengakhiri kontrak eksklusif mereka dengan personel termuda BigBang tersebut.

Di pernyataan tersebut, YG menyinggung kasus penyerangan di klub, berbagai kecurigaan dan kontroversi yang melibatkan Seungri. Namun sebagai agensi, mereka tak lupa menyampaikan permintaan maaf yang dalam karena telah menyebabkan masalah bagi banyak orang termasuk penggemar.

Dilansir dari Soompi, selain itu, sebagai perusahaan manajemen, YG mengaku tidak dapat mengelola secara menyeluruh. Karena itu, mereka menyadari perlunya reformasi yang luas dan berjanji untuk melakukan perbaikan bersama dengan seluruh staf mereka.



"Halo, ini YG Entertainment. Dimulai dengan kasus penyerangan di klub yang diikuti Seungri, berbagai kecurigaan dan kontroversi terus muncul. Kami menundukkan kepala dan menyampaikan permintaan maaf yang dalam karena telah menyebabkan masalah bagi banyak orang termasuk penggemar," bunyi pernyataan resmi YG Entertainment.

"Pada 12 Maret, setelah pengumuman pengunduran diri Seungri, YG menyetujui permintaan Seungri dan memutuskan untuk mengakhiri kontrak eksklusifnya. YG mengakui bahwa sebagai perusahaan manajemen, kami tidak dapat mengelola secara menyeluruh, dan kami sangat bercermin. Terakhir, YG menyadari perlunya reformasi yang luas dan berjanji untuk melakukan upaya penuh kami untuk mencapai ini bersama dengan semua staf kami," papar mereka.

Skandal yang membelit Seungri itu telah menodai citra YG Entertainment sebagai salah satu agensi terbesar di Korea Selatan. Apalagi, Seungri bukanlah satu-satunya selebritas di bawah naungan mereka yang terbelit kasus hukum. Sebelumnya, dua personel BigBang, G-Dragon dan TOP, juga sempat terkena sorotan karena terlibat kasus narkoba. G-Dragon tertangkap mengisap ganja di Jepang, sedangkan TOP harus menerima penangguhan hukuman selama 10 bulan karena kedapatan mengisap ganja. Insiden yang melibatkan bintang-bintang YG ini membuat sejumlah orang membuat lelucon dengan menyebut YG adalah singkatan dari Yak-Guk, atau toko obat dalam bahasa Korea.

Sebelumnya, Seungri mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia hiburan lewat akun Instagram-nya. Dia juga berjanji untuk mengikuti pemeriksaan yang dilakukan polisi. Seungri telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyediaan prostitusi.

“Lebih baik bagi saya pensiun dari dunia hiburan pada titik ini. Karena skandal ini terlalu besar, maka saya telah memutuskan untuk pensiun. Terkait investigasi yang sedang berjalan, saya secara serius akan menjalaninya untuk membersihkan nama saya dari semua tudingan. Saya memberikan hati saya, terima kasih yang tulus kepada para fans di dalam dan luar negeri yang telah memberikan saya cinta mereka selama 10 tahun belakangan ini, dan saya rasa ini harus dilakukan demi reputasi YG dan BigBang,” tulis Seungri.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak