alexametrics

Indonesian Movie Actors Awards 2019

Rano Karno Raih Penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik

loading...
Rano Karno Raih Penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik
Rano Karno membuktikan dirinya masih mampu bersaing dengan aktor yang lebih muda setelah meraih piala IMA Awards 2019 untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik. (Instagram/IMA Awards)
A+ A-
JAKARTA - Rano Karno membuktikan dirinya masih punya kualitas dan kemampuan yang tidak kalah dengan aktor-aktor yang lebih muda meski sudah lama istirahat dari akting. Di ajang Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2019, Kamis (14/3/2019) aktor itu terpilih menjadi Pemeran Utama Pria Terbaik.

Setelah Pemeran Pria Utama Terfavorit Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2019 diraih Gading Marten melalui film Love For Sale, Pemeran Pria Utama Terbaik diraih oleh aktor kawakan Rano Karno, Kamis (14/3/2019). Penghargaan ini dipilih langsung oleh para juri yang terdiri dari latar belakang berbeda.

Meski sudah sekian lama absen dari industri perfilman, namun kemampuan akting Rano di setiap film tak diragukan lagi. Untuk memenangkan penghargaan bergengsi di ajang IMA Awards 2019 ini tidaklah mudah. Pasalnya, di kategori ini, Rano harus bersaing dengan aktor berbakat lainnya dengan usia yang jauh lebih muda darinya. Mereka adalah Adipati Dolken, Ario Bayu, Augie Fantinus, Dion Wiyoko, Gading Marten dan Ringgo Agus Rahman.



Dalam sambutannya saat menerima penghargaan ini, Rano mengatakan Si Doel The Movie 2 akan rilis pada Hari Raya Idul Fitri 2019.

"Assalamualaikum, selamat malam. Pertama-tama saya mau mengucapkan Alhamdulillah kepada Allah. Kedua mengucapkan terima kasih kepada istri dan anak saya yang terus mendampingi saya dengan keluarga Si Doel dan terima kasih kepada RCTI yang tiap tahunnya menanyangkan Si Doel mulai dari anak kampung sampai jadi Gubernur. Insya Allah di hari raya 2019 kita bisa bertemu dengan Si Doel ke 2," kata Rano di Studio 14 MNC Studios, Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Selain itu, IMA Awards 2019 juga memberikan penghargaan bergengsi lainnya yakni lifetime achievement kepada sutradara sekaligus aktris ternama, Jajang C Noer. Penghargaan ini dibacakan oleh para juri IMA Awards 2019. Jajang C Noer sendiri memulai kariernya sebagai pencatat adegan. Lebih dari 30 judul film telah diperankan wanita 66 tahun tersebut dan berbagai penghargaan bergengsi baik nasional ataupun internasional juga telah diraihnya.

"Dengan bangga lifetime achievement Indonesia Movie Actors Awards diberikan kepada Jajang C Noer," papar Lukman Sardi selaku Ketua Dewan Juri IMA Awards 2019.

Tidak hanya sebagai aktris, kariernya sebagai sutradara dimulai setelah wafatnya Arifin C Noer yang tak lain merupakan sang suami. Bahkan, dedikasinya pada dunia peran membuang Jajang C Noer dipercaya menjadi juri diberbagai festival film internasional.

"Alhamdullilah terima kasih kepeda Tuhan karena telah memberikan saya ini. Lewat Arifin C Noer yang membekali saya dan memberikan anak-anak yang membuat saya terpaksa karena mereka saya bekerja sampe sini. Terimaksih ibu disuruh kerja jadi dapet ini. Ketika 2 minggu lalu saya habis nonton dengan teman-teman saya ada 10 orang. Saya buka WhatsApp saya, dapet WhatsApp dari si Nona sambil menangis brebes mili, sambil menangis benar saya mendapat lifetime achievement awards. Ya, terima kasih buat para juri. Terima kasih buat semua sutradara yang pernah menangani saya, karena bagaimanapun juga sutradara memegang pemeran penting. Sebagus-bagusnya pemain, kalau sutradara bego, semuanya bego. Dari mereka-mereka ini saya bagus. Terima kasih RCTI, terima kasih MNC dan saya mau berbagi ini pada cucu-cucu saya. Film Indonesia harus terus berjalan, terus berjalan sampe kita nggak ada terus berjalan," ucap Jajang.

IMA Awards 2019 diikuti oleh 55 judul film dan dari jumlah tersebut berhasil terpilih 8 kategori terbaik yang dipilih langsung oleh juri dan 7 kategori terfavorit yang dipilih oleh masyarakat. Seluruh film tersebut merupakan film Indonesia baik yang tayang di dalam atau luar negeri dengan periode mulai 1 Maret 2018 sampai 31 Januari 2019.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak