alexametrics

Rilis Album Baru Bulan Depan, BTS Kembali Gelar Tur Dunia

loading...
Rilis Album Baru Bulan Depan, BTS Kembali Gelar Tur Dunia
Boyband asal Korea Selatan, Bangtan Boys atau yang dikenal BTS berencana merilis album baru pada bulan depan. / Foto: YouTube
A+ A-
SEOUL - Bangtan Boys atau yang dikenal BTS berencana untuk merilis album baru pada 12 April mendatang. Boyband yang beranggotakan tujuh pria keren asal Korea Selatan itu akan meluncurkan EP berjudul "Map of the Soul: Persona". Ini akan menjadi album baru Suga dkk, setelah menuntaskan trilogi album yang bertajuk "Love Yourself: Tear" pada Agustus tahun lalu.

Dilansir dari Yonhap, kabar tersebut dibagikan langsung oleh agensi yang menaungi BTS, Big Hit Entertainment. BTS pun telah membagikan detail album baru mereka. Sebagaimana dilaporkan Soompi, album tersebut akan hadir dalam empat versi, dan bisa didapat secara preorder mulai 13 Maret.

Outlet berita Korea Sports DongA melaporkan bahwa menurut seorang sumber, BTS akan membuat comeback yang sangat dinanti-nantikan bulan depan. Meskipun comeback grup ini awalnya dijadwalkan berlangsung pada Mei, Big Hit Entertainment dilaporkan memutuskan untuk memindahkan tanggal comeback mereka ke pertengahan April.



BTS saat ini dikatakan sedang dalam tahap akhir untuk menyelesaikan album baru mereka. Selain itu, mereka juga akan merekam lebih dari satu video musik untuk comeback mereka yang akan datang. Menurut laporan itu, BTS berencana untuk merekam video musik mereka, termasuk video untuk judul lagu baru mereka pada minggu ini.

Grup fenomenal tersebut menduduki puncak tangga lagu untuk album Billboard 200 dua kali untuk trilogi album tahun lalu. Sedangkan, lagu "Fake Love" dari album "Love Yourself: Tear" berada di posisi 10 di chart Billboard Hot 100 serta membuat BTS menjadi musisi Korea pertama yang masuk 10 besar Hot 100.

Menyusul kesuksean tur dunianya tahun lalu, BTS dijadwalkan akan memulai tur stadion dari delapan wilayah di luar negeri pada Mei nanti. Tur mendatang akan diselenggarakan di Los Angeles pada 4-5 Mei; Chicago, 11-12 Mei; East Rutherford, New Jersey, 18-19 Mei; Sao Paulo, 25 Mei; London pada 1-2 Juni; Paris, 7-8 Juni; Osaka, Jepang pada 6-7 Juli; dan berakhir di Shizuoka Jepang, 13-14 Juli.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak