alexametrics

Ini Alasan Astrid Bersedia Kembali Isi Soundtrack Film Horor

loading...
Ini Alasan Astrid Bersedia Kembali Isi Soundtrack Film Horor
Astrid Sartiasari mengaku jika menyanyikan lagu bernuansa gelap sangat berbeda dengan membawakan lagu pop bertema cinta. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Penyanyi Astrid Sartiasari harus menanti selama 16 tahun untuk kembali menyanyi mengisi soundtrack film horor. Penyanyi kelahiran Surabaya itu menyanyikan lagu tema untuk film horor "The Sacred Riana: Beginning" yang berjudul "Kenanglah Aku". 16 tahun lalu, Astrid melantunkan "Ratu Cahaya" untuk soundtrack film "Tusuk Jaelangkung".

Wanita berusia 37 tahun itu bukan begitu saja bersedia menerima tawaran untuk mengisi soundtrack film horor lagi. "Yang pasti aku excited karena memang cukup lama, 16 tahun lalu nyanyi soundtrack film horor," ucap Astrid saat ditemui SINDO di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

"Ini suatu kehormatan banget bisa isi soundtrack kembali dan kita tahu filmnya tentang Riana, penasaran. Begitu tahu lagunya yang bikin mas Andi (Rianto), sudah enggak usah mikir panjang, langsung iyakan," jelasnya.



(Baca juga: Bukan Pocong, The Sacred Riana Tampilkan Hantu Kebarat-baratan)

Menyanyikan lagu bernuansa gelap diakui istri Arlan Jumarwan Djoewarsa ini memang agak berbeda ketimbang menyanyikan lagu pop bertema cinta. Dia dituntut untuk mendalami cerita horor di balik kisah film sebelum menyanyikannya.

"Beda ya, kalau film horor ada ceritanya jadi aku berusaha untuk tahu. Karena pada saat itu aku belum nonton cuma dikasih tahu sebagian besar ceritanya. Terus, pas dikasih tahu liriknya kok ada yang aneh dan ada kata-kata yang enggak familiar, ada kata-kata teman dunia maya, boneka kegelapan. Jadi, ini tentang apa sih? Dan itu yang agak PR (pekerjaan rumah)," papar ibu Alec Djuara Djoewarsa.
Ini Alasan Astrid Bersedia Kembali Isi Soundtrack Film Horor

Penyanyi yang lahir pada 27 Januari 1982 itu mengaku, sempat merasa bingung saat menyanyikan lagu tersebut, karena belum mengetahui alur cerita dari film The Sacred Riana: Beginning. "Jujur aku sempat bingung cara membawakan lagu ini, karena pada saat itu aku belum nonton cuma dikasih tahu sebagian besar ceritanya," ucapnya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak