alexametrics

Di Tengah Panasnya Iklim Politik, Iwan Fals Suarakan Pesan Cinta

loading...
Di Tengah Panasnya Iklim Politik, Iwan Fals Suarakan Pesan Cinta
Dalam konser Aku Cinta, Iwan Fals sudah menyiapkan beberapa lagu dalam aransemen baru. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Musisi legendaris Tanah Air, Iwan Fals akan menyuarakan pesan cinta dan perdamaian di tengah tahun politik yang sangat panas saat ini. Hal tersebut dilakukannya ketika menggelar konser tunggal bertajuk "Aku Cinta" di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta pada 30 Maret mendatang.

Selama tiga jam di atas pentas, Iwan Fals tidak akan sendiri, penyanyi dengan nama asli Virgiawan Listanto itu juga akan berkolaborasi dengan band punk rock Superman Is Dead (SID) dan beberapa musisi lainnya. Iwan pun mengaku jika sangat menggemari band asal Pulau Dewata tersebut.

"Kami sudah lama kenal, beberapa kali main bareng. Saya suka anak-anak itu, Bobby, Eka, dan Jerinx. Saya sudah beberapa kali main bareng SID. Saya suka usaha mereka membela alam, musiknya juga sangat bersemangat. Akan ada empat lagu yang dibawakan sama mereka," ungkap Iwan Fals saat dijumpai SINDO di kawasan SCBD, Jakarta, belum lama ini.



"SID, mereka kayak keluarga. Nanti juga ada beberapa bintang tamu yang berbakat dan enggak biasa, kita ajak kerjasama. Siapanya, itu datang aja pas hari H biar surprise aja."

Penyanyi balada itu pun memuji konsistensi SID dalam berkarya dan berjuang. Dia menilai, lagu-lagu yang dibuat SID selaras dengan apa yang diperjuangkan mereka dalam kehidupan. Contohnya, bagaimana para personel SID sangat peduli dengan kelestarian alam."Mereka belain alamnya, menang kalah belakangan, usaha membela itu luar biasa, misalnya usaha membela Teluk Benoa. Mereka sangat semangat, sastra dan musiknya juga bagus," puji Iwan.
Dalam konser Aku Cinta, Iwan Fals sudah menyiapkan beberapa lagu dalam aransemen baru. Penyanyi kelahiran Jakarta, 3 September 1961 ini pun menjanjikan kebaruan dalam penampilannya bersama SID. Dia tidak akan kembali menyanyikan lagu "Kemesraan" seperti yang sudah biasa ditampilkan.

Sementara itu, perwakilan pihak promotor MME Entertainment, Silla mengungkapkan bahwa konser ini akan digelar dengan konsep dan standar internasional, sebagaimana halnya musisi-musisi luar negeri yang melangsungkan konser di Indonesia. "Iwan Fals merupakan senior yang harus dibuatkan konser bertaraf internasional," tegasnya.

Tiket konser "Aku Cinta" sendiri dibagi dalam beberepa kategori. VIP Kuning Rp750 ribu, VIP Biru Rp500 ribu, Festival Kuning Rp600 ribu, Festival Biru Rp300 ribu dan Festival Merah Rp150 ribu. Bagi pemegang kartu anggota OI dan K3R akan mendapatkan diskon.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak