alexametrics

Iwan Fals Siap Luncurkan Album Baru Bulan Depan

loading...
Iwan Fals Siap Luncurkan Album Baru Bulan Depan
Iwan Fals menggandeng frontman Endank Soekamti, Erix Soekamti dalam penggarapan album barunya yang diberi tajuk Rosana. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Jelang peluncuran album baru pada bulan depan, legenda musik Tanah Air, Iwan Fals saat ini sedang disibukkan segala persiapannya. Dalam penggarapan album yang diberi tajuk sesuai dengan nama sang istri Rosana ini, Iwan menggandeng frontman Endank Soekamti, Erix Soekamti.

Dari hasil kerjasama dengan tim tim Beli Album Fisik yang diprakarsai oleh Erix Soekamti tersebut maka lahirlah sebuah album yang akan dirilis dalam bentuk boxset kemasan premium. Peluncuran juga ditandai dengan konser spesial yang rencananya dilaksanakan di sebuah panggung di kawasan rumahnya.

"Proses penggarapan album sudah lama dan akan dirilis kira-kira April. Awal mula produksi itu ketemu Mas Erix, apa yang bisa dilakukan lahir lah kegiatan 'Beli Album Fisik' ini," kata putri Iwan Fals yang juga Direktur PT Tiga Rambu, Annisa Cikal Rambu Basae saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta, baru-baru ini.



Iwan Fals pun mengungkapkan alasannya memilih bekerjasama dengan Erix Soekamti. Di mata Iwan, Erix merupakan pemuda yang kreatif dan sangat mencintai budaya. Oleh karenanya, bekerjasama dengan Erix menjadi salah satu hal yang juga diimpikan oleh penyanyi veteran tersebut.

"Dia adalah sosok pemuda Indonesia yang kreatif dan visioner. Cinta alamnya luar biasa. Dia itu kreatif, keliling Indonesia buat rekam potret budaya. Album baru kreatifnya Erix Soekamti. Salut juga buat Erix, nyanyi bagus, lega banyak musisi andal kayak dia, dan punya kesadaran budaya," beber Iwan Fals.

Mengenai materi album barunya itu, Iwan Fals belum bersedia untuk memberikan lebih banyak bocoran. Penyanyi kelahiran Jakarta, 3 September 1961 itu masih merahasiakan jumlah dan tema lagu dalam album Rosana. Dia meminta para penggemar dan pecinta musik Tanah Air untuk bersabar hingga album diluncurkan.

Sementara itu, selama kariernya di jagat musik nasional sejak 1975, Iwan Fals tercatat sudah memiliki 38 album, dan total sebanyak 380 lagu yang sudah direkam Iwan Fals. Pada 30 Maret nanti, Iwan Fals memiliki rencana untuk menggelar konser "Aku Cinta" di Ecopark, Ancol, Jakarta.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak