Komitmen Shopee Angkat Brand Lokal, 26 Juta Produk Lokal Diekspor ke Berbagai Negara

Jum'at, 31 Mei 2024 - 11:18 WIB
loading...
Komitmen Shopee Angkat Brand Lokal, 26 Juta Produk Lokal Diekspor ke Berbagai Negara
Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Komitmen Shopee mendukung UMKM dan brand Lokal dilakukan melalui berbagai cara. Menciptakan berbagai inisiatif dan program demi menghadirkan lebih banyak peluang baru guna mendongkrak bisnis UMKM dan brand Lokal adalah salah satu yang dilakukan.

Mendorong UMKM dan brand lokal agar terus bertransformasi memperkuat eksistensi, serta mampu beradaptasi memaksimalkan keberadaan teknologi dan fitur elemen interaksi guna menjawab kebutuhan konsumen yang terus berkembang.

Hal ini selaras dengan misi Shopee untuk senantiasa meningkatkan kualitas hidup seluruh pengguna melalui pengalaman belanja online terbaik dan interaktif. Tak hanya berjaya di negeri sendiri, produk-produk UMKM dan brand lokal kini sukses berdaya saing global melalui Program Ekspor Shopee yang berhasil membuka jalan bagi lebih dari 26 juta produk lokal untuk diekspor ke berbagai negara di Asia Timur, Asia Tenggara, dan Amerika Latin.

Monica Vionna, Director of Marketing Growth Shopee Indonesia, mengatakan, sepanjang beroperasi di Indonesia, Shopee berupaya mewujudkan komitmennya dalam berperan aktif mendorong roda perekonomian Indonesia. Sejumlah inovasi berkelanjutan yang dihadirkan telah berkontribusi membantu para UMKM dan brand lokal untuk berkembang hingga mencapai potensi pertumbuhan bisnis yang maksimal.

"Kini, kita dapat menyaksikan bagaimana pencapaian positif performa bisnis para pelaku usaha lokal dan sejalan dengan meningkatnya antusiasme dan permintaan pengguna terhadap produk tanah air. Tentunya, pencapaian luar biasa ini tidak terlepas dari dukungan dan sinergi seluruh ekosistem Shopee yang terus menciptakan dampak positif yang luas,” kata Moinca.
Komitmen Shopee Angkat Brand Lokal, 26 Juta Produk Lokal Diekspor ke Berbagai Negara

foto: Istimewa

Hadirkan panggung dan peluang potensi bisnis UMKM dan brand lokal
Shopee berinovasi menghadirkan kampanye belanja tematik yang lengkap dan bervariasi untuk memberikan panggung bagi brand Lokal dan UMKM untuk memasarkan produknya dengan maksimal.

Terlebih, berbagai momen penting di sepanjang tahun menjadi daya tarik bagi konsumen untuk mencari penawaran spesial, dan kelengkapan produk untuk memenuhi berbagai kebutuhannya:

♦ Semarak perayaan 8 tahun Shopee yang ditandai dengan kampanye ikonik, 12.12 Birthday Sale tahun 2023 lalu berhasil merealisasikan terciptanya bisnis berkelanjutan bagi UMKM dan brand lokal. Pada hari puncak kampanye 12.12, tercatat peningkatan transaksi produk lokal hingga 10 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa.

♦ Berbagai produk lokal dari kategori Fashion dan Beauty menempati podium teratas sebagai produk yang paling dicari pengguna selama tahun 2023. Celana kulot, hijab pashmina, sneakers, dan dompet menjadi empat produk yang banyak dicari oleh pengguna dalam kategori fashion. Sementara itu, produk kecantikan lokal seperti sunscreen, toner, dan lipstik telah menjadi kebutuhan primer para pengguna. Dorong sinergi antar ekosistem melalui program dan fitur interaktif.

Selain menghadirkan kampanye belanja tematik, Shopee senantiasa fokus memperhatikan perilaku belanja online yang terus dinamis. Perubahan preferensi dan tren yang dapat mempengaruhi keputusan berbelanja menjadi salah satu prioritas utama Shopee untuk dikembangkan melalui rangkaian interaktif. Upaya ini bertujuan untuk menghubungkan pembeli dan penjual lebih dekat, menawarkan solusi melalui interaksi dan komunikasi secara real-time serta konten visual kreatif lewat Shopee Live dan Shopee Video;
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2297 seconds (0.1#10.140)
pixels