alexametrics

Tex Saverio Ciptakan Perhiasan dalam Lima Elemen

loading...
Tex Saverio Ciptakan Perhiasan dalam Lima Elemen
Tex Saverio Ciptakan Perhiasan dalam Lima Elemen. (Istimewa).
A+ A-
DESAINER Tex Saverio menciptakan gebrakan baru dengan meluncurkan koleksi perhiasan. Berkolaborasi dengan Miss Mondial, desainer yang telah mendunia ini meluncurkan koleksi perhiasan Elemental yang terinspirasi dari lima elemen alam, yaitu Water, Earth, Wind, Fire, dan Metal.

Dalam peluncuran yang bertajuk The Great Reveal-Elemental Collection Launching Miss Mondial X Tex Saverio, desainer yang akrab disapa Rio ini menuturkan, koleksi perhiasannya terinspirasi dari elemen natural yang ada di dunia.

Konsep ini diusung dengan membawa filosofi elemen natural yang saling menyeimbangkan dan memberi keselarasan dalam hidup serta menjadi basis konstruktif bagi kehidupan. Rio menambahkan, koleksi Elemental berakar pada filosofi Ayurveda yang menjunjung lima elemen natural.



Lima elemen ini disatukan dengan desain modern dan dinamis, serta menyuguhkan perpaduan East meets West . “Koleksi mengusung lima seri, yakni Earth, Water, Fire, Wind, dan Metal,” sebut Rio saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (6/3).

Rio menyebutkan, padu padan koleksi perhiasannya dengan busana mencerminkan karakter tertentu. Misalnya Earth memiliki karakter yang feminin dan natural. Oleh karenanya, perhiasan seri ini cocok dipadukan dengan gaun malam.

Sementara itu, seri Water memiliki karakter yang soft dan menenangkan. Karena itulah, perhiasan seri ini cocok dipadukan dengan busana semi-kasual. Adapun seri Fire memiliki karakter yang berani, maka cocok dipadukan dengan busana yang kasual.

Sementara seri Metal memiliki karakter yang modern sehingga cocok dipadukan dengan busana yang girly. “Seri terakhir yakni Wind memiliki karakter yang sederhana. Oleh karenanya, cocok dipadukan dengan busana simpel untuk kegiatan aktif,” imbuh Rio.

Rio menuturkan, paduan perhiasan dan busana tersebut berlaku pula untuk perempuan yang mengenakan hijab. Menurutnya, apabila busana sudah berwarna-warni dan tertutup, maka aksesori akan sulit untuk terlihat menonjol. Karena itulah, dia menyarankan untuk memilih busana dalam warna yang tidak terlalu terang.

“Jika berhijab pasti lebih tertutup, lebih sopan. Karena itu, warna busana jangan terlalu warna-warni, lebih cenderung pilih busana monokrom agar aksesorinya jadi vocal point,” saran Rio. Sementara itu, menurut General Manager Miss Mondial Ferdi Felano, pihaknya selalu berusaha memenuhi kebutuhan konsumen dengan menghadirkan koleksi perhiasan yang berkualitas dan memiliki karakter yang kuat.

“Kami juga ingin konsumen kami yang memakai perhiasan seri Elemental ini bangga bahwa mereka tidak hanya memakai perhiasan tapi sebuah karya seni yang dapat dikenakan sehari-hari,” ujar Ferdi. (Dwi Nur Ratnaningsih)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak