alexametrics

Haruskah Mencuci Seprai Usai Berhubungan Seks?

loading...
Haruskah Mencuci Seprai Usai Berhubungan Seks?
Kebanyakan orang menunggu 10-20 hari untuk mengganti seprai. Jika Anda memiliki kehidupan seks yang aktif, haruskah mengganti seprai usai bercinta? Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Apakah Anda tahu sebagian besar dari kita menghabiskan sepertiga waktu di tempat tidur? Beragam aktivitas dilakukan, tak hanya tidur, juga menonton serial atau berhubungan seks. Nah, demi kesehatan, ada baiknya Anda mengganti seprai tanpa menunggu waktu berlama-lama.

Wanita lebih sering mengganti seprai, sementara kebanyakan pria hanya mengganti seprai ketika merasa seprei yang dipakai sudah berhari-hari. Namun, data ini dapat berubah bagi mereka yang menganggap kebersihan terlalu serius, meski sebagian besar faktanya lelaki malas untuk mengganti seprei.

Seperti dilansir Times Of India, dalam sebuah survei acak mengungkap bahwa kebanyakan orang menunggu 10-20 hari sebelum mengganti seprai. Jika Anda memiliki kehidupan seks yang aktif, Anda perlu jadwal binatu yang teratur. Tetapi, yang mengejutkan ketika Anda bertanya kepada orang-orang, apakah mereka harus mengganti seprai setelah berhubungan seks? Kebanyakan dari mereka akan mengatakan bahwa seprei kotor setelah sesi bercinta di ranjang.



Menariknya, banyak yang mengakui bahwa mereka mengganti seprai jika mereka memiliki one-night stand, tetapi tidak mengikutinya terlalu serius jika mereka berhubungan seks dengan pasangan mereka. (Baca juga: Masker Wajah Terbaik untuk Kulit Cantik!).

Beberapa pakar seks ditanya soal konsensus umum mengenai hal ini dan mereka mengatakan bahwa bercinta atau tidak, setiap orang harus mengganti dan mencuci seprei mereka, setidaknya seminggu sekali. Ini karena tubuh memproduksi sel-sel kulit, bau dan cairan di tempat tidur.

Dalam beberapa kasus, berhubungan seks bisa membuat Anda rentan terhadap IMS (infeksi menular seksual). Apalagi IMS sangat menular dan dapat menyebar dengan mudah. Namun, apapun itu, frekuensi Anda yang lebih banyak menghabiskan waktu di tempat tidur bisa membahayakan kesehatan. Selain itu, jarang mengganti seprai juga bisa membuat pasangan menderita flu.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak