Namor Dikabarkan Bakal Tampil di Film Doctor Strange 2

Minggu, 17 Maret 2019 - 17:38 WIB
Namor Dikabarkan Bakal Tampil di Film Doctor Strange 2
Namor Dikabarkan Bakal Tampil di Film Doctor Strange 2
A A A
LOS ANGELES - Film Doctor Strange 2 yang dikabarkan memulai syuting tahun ini begitu bakal memperkenalkan satu tokoh baru dari dunia Marvel. Dari kicauan yang dilontarkan sutradara film ini, Scott Derrickson, diperkirakan tokoh tersebut adalah Namor. Tokoh tersebut sudah lama digadang-gadang bakal diperkenalkan ke Marvel Cinematic Universe (MCU).

Namun, tidak mudah untuk menampilkan Namor di MCU. Marvel menjual hak karakter itu ke Universal Studios pada 1990an. Meski kini sudah kembali mendapatkan kembali hak atas karakter itu, tapi, masih ada sejumlah halangan untuk memakai karakter tersebut untuk film Marvel. Hal tersebut pernah disinggung Presiden Marvel Studios Kevin Feige tahun lalu.

“Jadi begini—ada halangan yang membuatnya jadi agak sulit. Ada kontrak lama yang masih melibatkan pihak lain yang artinya kami harus menyelesaikannya sebelum bisa menggunakannya. Ini berbeda dengan Iron Man atau tokoh dari Avengers atau karakter lain Marvel yang mana kami bisa langsung memakainya,” ujar Kevin yang dikutip Movie Web.

Kabar tentang masuknya Namor ke MCU lewat film Doctor Strange itu awalnya berasal dari kicauan Scott. Di akun Twitter-nya, Scott mengunggah foto Doctor Stephen Strange sedang berada di bawah air dengan Namor di dekatnya. Foto itu sebenarnya berasal dari cover Fear Itself: The Deep #1 yang dirilis pada 2011. Selain itu, Scott juga menyebut lagu Are You Experienced? milik The Jimi Hendrix Experience yang dirilis pada 1967. Beberapa saat setelah mengirimkan foto itu, Scott menghapus unggahan tersebut tanpa ada penjelasan. Beruntung, ada orang yang menangkap gambar unggahan aslinya dan menyebarkannya. Ini membuat banyak fans senang dan tak sabar melihat Namor tampil di MCU.

Sebelumnya, Namor juga dikabarkan bakal muncul di Black Panther 2, tapi hal tersebut belum dikonfirmasi secara resmi. Meski demikian, sepertinya sudah ada negosiasi terkait kemunculan karakter itu di MCU. Kevin diperkirakan akan menjadi orang yang mengumumkan kabar tersebut ketika semuanya sudah resmi.

Namor the Sub-Mariner kali pertama diperkenalkan pada 1939 dan dibuat Bill Everett untuk Funnies Inc. Namor adalah anak mutan dari pasangan seorang manusia dan putri dari kerajaan mistos Atlantis. Karakter ini punya kekuatan super dan kemampuan di akuatik, mirip seperti Aquaman dari DC meskipun Namor lebih dulu dibuat. Namor juga dianggap sebagai antihero pertama Marvel. Dia sudah tampil di cerita bersama The Avengers, X-Men, Fantastic Four, Defenders dan Invaders.

Movie Web menduga, Kevin sedang dalam tahap negosiasi untuk membawa Namor ke MCU. Dan, di film mana dia akan muncul—Doctor Strange 2 atau Black Panther 2—itu masih misteri. Namun, tokoh itu diperkirakan segera tampil di MCU seperti yang ditulis Scott di kicauannya yang sudah dihapus Twitter.

“Kicauan yang sudah dihapus Scott Derrickson
If you can get your mind together
Then come across to me
We'll hold hands an' then we'll watch the sun rise
From the bottom of the sea
But first
Are You Experienced?
--Jimi Hendrix Experience
…Namor…Astaga?! Namor!” bunyi kicauan Scott yang diunggah kembali akun SuperheroPOLL.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4651 seconds (0.1#10.140)