Nikmati Kopi dan Roti Panggang Khas Nanyang di Toast Box

Senin, 18 Maret 2019 - 07:40 WIB
Nikmati Kopi dan Roti Panggang Khas Nanyang di Toast Box
Nikmati Kopi dan Roti Panggang Khas Nanyang di Toast Box
A A A
Ingin menikmati menu khas Nanyang dari Singapura? Anda tak perlu jauh-jauh ke Negeri Singa. Kedai kopi Toast Box yang lezat menawarkan pengalaman bersantap yang autentik dan menarik ini bisa Anda dapati di Indonesia. Disini pecinta kuliner bisa mendapati nikmatnya kopi Nanyang yang autentik, roti bakar, dan berbagai jenis masakan khas Asia.

Toast Box, coffee chain Singapura ini membuka outlet pertamanya di Jakarta, tepatnya di Kota Kasablank dan outlet keduanya di Gandaria City. Brand ini terdengar familiar bagi orang-orang yang pernah ke Singapura karena 70 tokonya telah tersebar luas di Singapura dan lebih dari 100 toko di wilayah Cina, Hong Kong,Malaysia, dan Taiwan.

Toast Box di Indonesia dibawa oleh PT BTG - Pura Indah Berkat Venture, perusahaan gabungan antara PT Pura Indah Berkat (PIB), dan BreadTalk International Pte Ltd (BTI), yang merupakan kafe Singapura bergaya kontemporer yang dibuat ulang untuk melestarikan budaya kopi dan roti panggang khas Nanyang yang disajikan di kedai kopi tahun 60-70an.

Para tamu akan disambut oleh harum aroma kopi Nanyang yang baru diseduh, aroma roti yang baru dipanggang, hidanganAsia, serta pemandangan pembuatan kopi atau teh tarik ketika pelanggan memasuki outlet. Perpaduan kopi yang unik dan eksklusif, terdiri dari biji Robusta, Arabica, dan Liberica, menciptakan kembali kopi yang akrab yang dinikmati oleh para imigran Hainan di selat permukiman.

Roti khas Nanyang disini juga memiliki tekstur khas yang kering dibuat dengan lapisan selai Hainasese kaya dan butter. Adapun untuk kopinya, Toast Box adalah yang pertama menerapkan metode "ground as you brew" untuk memastikan setiap biji kopi baru digiling dan diseduh dan hanya membuat dan menyajikan secangkir kopi yang segar.

“Toast Box menyajikan kenikmatan kopi Nanyang (Kopi dalam istilah lokal), roti bakar kaya dengan telursetengah matang, sarapan khas Singapura, dalam suasana toko modern dan nyaman yang tersediasepanjang hari," ujar Vincent Lim,Presiden Direktur PT BTG-Pura Indah Berkat Venture, saat pembukaan gerai di Gandaria City, Jakarta.

Saat datang, KORAN SINDO juga disuguhkan hidangan Asia seperti Singapura laksa, curry chicken, mee siam dan mee rebus yang sangat populer. Nah, untuk Anda yang menginginkan rasa laksa autentik memang cocok mendapatinya disini. Dari kekentalan kuah hingga perpaduan rasa kaldu udang diracik sempurna. Disajikan lengkap bersama udang, telur rebus dan tahu semuanya jadi teman makan siang yang menggoda lidah.

Selain itu curry chicken terasa tidak terlalu kari namun sudah berpadu cita rasa, jadi jangan bayangkan curry India yang begitu kental dan beraroma terlalu rempat. Mee siam juga tak kalah enaknya, mi bihun yang berpadu bumbu manis dan gurih kuahnya terbilang kental. Dari segi interior, tamu akan melihat desain “Rumah Nostalgia”, yang terinspirasi oleh rasa cinta untuk rumah di era 60-70an.

Oleh sebab itu, jika diperhatikan penggunaan ubin mosaik, kisi-kisi jendela, pola dan warna khusus yang digunakan untuk membawa kilas balik pada masa itu, dan nostalgia ini semakin ditingkatkan dengan dekorasi yang mewakili gaya hidup yang berbeda pada saat itu namun semuanya tetap modern terasa apalagi melihat pencahayaan dan pemilihan warna dominasi kafe yang terang.

Rasanya tak sabar untuk mencicipi kopi, roti panggang, dan berbagai menu Asia disini bukan? Langsung saja datang ke gerai Toast Box di Kota Kasablanka dan Mall Gandaria City.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4327 seconds (0.1#10.140)