Gigi dan Bella Hadid Donasi Rp16 Miliar untuk Anak-anak di Palestina

Sabtu, 01 Juni 2024 - 15:00 WIB
loading...
Gigi dan Bella Hadid Donasi Rp16 Miliar untuk Anak-anak di Palestina
Gigi dan Bella Hadid mendonasikan Rp16 miliar untuk anak-anak dan keluarga di Palestina. Ini bentuk nyata kedua model tersebut dalam mendukung Palestina. Foto/People
A A A
JAKARTA - Gigi dan Bella Hadid mendonasikan uang sejumlah USD1 juta atau setara dengan Rp16 miliar untuk anak-anak dan keluarga di Palestina. Ini merupakan bentuk nyata kedua model tersebut dalam mendukung Palestina.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Sabtu (1/6/2024), uang dalam jumlah fantastis itu didonasikan Gigi dan Bella Hadid ke empat organisasi yang fokus pada anak-anak di Palestina secara merata.

Di antaranya adalah HEAL Palestine, Palestine Children's Relief Fund (PCRF), World Central Kitchen (WCK), dan United Nations Badan Bantuan dan Pekerjaan (UNRWA).

Nantinya organisasi tersebut akan memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga Palestina. Mulai dari program makanan dan kesehatan.



Gigi dan Bella Hadid Donasi Rp16 Miliar untuk Anak-anak di Palestina

Foto/The Hollywood Reporter

Selain itu, keempat organisasi ini juga akan membantu keluarga pengungsi. Yang tidak kalah penting lainnya adalah memberikan layanan psikologis di tengah konflik antara Israel dan Hamas yang masih berlangsung.

Di sisi lain, ini bukan kali pertama model kakak adik itu menunjukkan dukungan untuk Palestina. Keduanya merupakan salah satu tokoh publik yang sering bersuara secara lantang tentang kemerdekaan Palestina.

Gigi dan Bella bahkan tidak segan mengutuk aksi keji Israel yang telah banyak menyebabkan warga sipil meninggal dunia. Bahkan, akibat keberaniannya, Bella sempat mendapat ancaman pembunuhan dan kehilangan pekerjaan.

Meski demikian, hal tersebut tidak membuat mereka berhenti membela Palestina. Bella bahkan beberapa kali diketahui turun ke jalan mengikuti aksi mendukung Palestina.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)
pixels