alexametrics

Super 9 Rising Star Indonesia

Angkat Layar Interaktif Raksasa, Igan Lolos ke Super 7

loading...
Angkat Layar Interaktif Raksasa, Igan Lolos ke Super 7
Tampil dengan layar tertutup di Super 9 Rising Star Indonesia, Senin (18/3/2019), Igan Andhika lolos ke Super 7 setelah mampu membuka layar dengan 81%. (Twitter/Rising Star Indonesia)
A+ A-
JAKARTA -
Igan Andhika tampil dengan layar tertutup di babak Super 9 Rising Star Indonesia, Senin (18/3/2019). Membawakan lagu History milik boyband asal Irlandia, One Direction, Igan berhasil mengangkat layar interaktif raksasa dengan perolehan presentase 81%. Artinya, Igan melaju ke babak Super 7. Kontestan berkacamata ini juga mendapat pujian dari para expert.

"Hari ini Igan juga melakukan tantangan untuk dirinya sendiri bawain lagu agak upbeat. Itu patut diapresiasi. Pakaiannya juga cocok. Lagu ini ada yang aku catat. Nyanyinya udah oke, energinya harus lebih fun, lebih rileks, lebih ikutin lagunya lebih bagus. Nyanyinya udah oke," puji Judika.

Pujian lainnya juga diberikan oleh Ariel. Pentolan grup band Noah itu mengatakan Igan memiliki karakter yang bagus sehingga tanpa perlu banyak eksplor dan bernyanyi dengan benar, suara Igan sangat bagus. Kendati demikian Ariel memberikan catatan untuk Igan yaitu untuk lebih melatih pronunciation di lagu-lagu Bahasa Inggris.



"Kalau saya lihat Igan karakternya bagus banget. Kalau nyanyinya bener, nggak perlu ngapa-ngapain udah enak banget. Openingnya bagus. Kurangnya satu, kalau Bahasa Inggris cepet kayak gini, agak keteter dikit. Pronunciation-nya harus dilatih lagi," puji Ariel.

Berbeda dengan Igan yang berhasil mengangkat layar interaktif raksasa, Mirriam Eka justru gagal mengangkat layar interaktif. Mirriam harus puas dengan perolehan presentase sebesar 72%. Presentase ini lebih rendah dibandingkan perolehan Logonta sehingga kontestan asal Yogyakarta ini harus berada di dua posisi terbawah sementara. Ariel menilai, penampilan Mirriam kali ini belum sempurna.

"Kenapa? Karena juri sebenernya penonton yang di rumah. Makannya saya selalu bilang kalau bisa bawakan lagu yang mudah mereka kenali. Karena kalau kenal, mereka akan yakin kasih nilai dan kalau mereka nggak tahu, akan bingung. Ini lagu jarang memang dan lama. Ini lagu mesti dijiwai dan satai, mungkin karena itu. Karena lagu santai tadi, setiap detail kesalahan sangat terdengar. Kalau scara teknis sedikit ke falset itu masih belum sempurna tapi itu pilihan yang bagus. Itu kreatifnya ada walaupun belum sempurna. Nggak jelek, tapi belum sempurna," kritik Ariel.

Babak Super 9 menampilkan 9 kontestan Rising Star Indonesia, Senin (18/3/2019). Mereka bersaing mendapatkan angka tertinggi agar bisa lolos ke babak berikutnya, yaitu Super 7. Dua orang kontestan dengan nilai terendah dipastikan tersingkir dari ajang ini.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak