alexametrics

Super 9 Rising Star Indonesia

Raih Nilai Tinggi, Elvan dan Jacqueline Lolos ke Babak Super 7

loading...
Raih Nilai Tinggi, Elvan dan Jacqueline Lolos ke Babak Super 7
Elvan Saragih dan Jacqueline menampilkan kualitas sebagai penyanyi berbakat dengan meraih angka tinggi di Super 9 Rising Star Indonesia, Senin (18/3/2019). (Twitter/Rising Star INA)
A+ A-
JAKARTA - Berbeda dari kontestan-kontestan sebelumnya, Elvan Saragih berhasil memukau masyarakat Indonesia dan para expert. Menyanyikan lagu Love milik Keyshia Cole, Elvan mendapatkan presentase tinggi, yaitu sebesar 82%, empat yes serta dua standing applause dari expert Rossa dan Judika.

Menariknya, Rossa secara terang-terangan suara kontestan asal Jakarta ini berhasil menenangkannya melebihi obat tidur yang diberikan oleh dokter. Ibu satu orang anak itu pun memberikan Elvan nilai sempurna yaitu 95.

"Pasti kamu suka banget sama lagu ini ya. Penampilan kamu malam ini 95 ceklis ceklis semuanya. Bahkan kamu lebih menenangkan daripada obat tidur yang dokter berikan kepadaku," puji Rossa.



Pujian lainnya juga diberikan oleh expert sekaligus musisi kondang, Yovie Widianto. Bahkan, sangking terkesimanya dengan penampilan Elvan Saragih, Yovie langsung memberikan yes tepat disaat 10 detik pertama Elvan menyanyi. Yovie juga menilai, suara Elvan luar biasa sehingga tidak perlu dikomentari.

"Baru denger dia nyanyi sekita 10 detik langsung oke. Karena kalau nggak lihat ekspresi Elvan 100, pas lihat wajah, mata Elvan turun 90. Jadi matanya dia menggambarkan ketidakyakinan, kegalauan. Bukan suara dia. Kamu merem deh, suara dia luar biasa. Pas melek, agak turun dikit. Elvan dari banyak penampilan, kamu paling bagus malam ini," kata Yovie.

Perolehan presentase yang tinggi, otomatis membuat Elvan langsung melaju ke babak Super 7. Senada dengan Elvan, Jacqueline Caroline yang melantunkan Sorry Not Sorry milik Demi Lovato, suskses mengangkat layar interaktif raksasa dengan perolehan presentase sebesar 88% serta empat yes dari para expert. Ini perolehan presentase tertinggi diantara kontestan lainnya. Dengan demikian, Jacqueline maju ke babak Super 7.

"Aku bangga sama diri aku sendiri karena nggak pernah salah menilai sebuah berlian. Jadi aku rasa yang harus berterimakasih sama kamu karena kamu membuktikan penilaian aku tidak salah. Kamu mendapatkan sesuatu yang lain hari ini. Koreografi. Aku rasa kamu akan menjadi yang terbaik," ucap Rossa.

Yovie juga tak lupa memberikan pujian untuk penampilan Jacqueline kali ini. "Jacqueline, kalau aku ibaratkan pemain sepakbola itu seperti Lionel Messi nggak perlu latihan, sudah memiliki bakat alami luar biasa. Beda sama Christiano Ronaldo," beber Yovie.

Babak Super 9 menampilkan 9 kontestan Rising Star Indonesia, Senin (18/3/2019). Mereka bersaing mendapatkan angka tertinggi agar bisa lolos ke babak berikutnya, yaitu Super 7. Dua orang kontestan dengan nilai terendah dipastikan tersingkir dari ajang ini.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak