alexametrics

Di Prambanan, Yanni Akan Bawakan Karya dari Live at The Acropolis

loading...
Di Prambanan, Yanni Akan Bawakan Karya dari Live at The Acropolis
Musisi dan komponis legendaris dunia, Yanni akan tampil di hari kedua Prambanan Jazz Festival 2019, Yogyakarta pada 6 Juli 2019. / Foto: CelebrityAccess
A+ A-
JAKARTA - Musisi dan komposer legendaris dunia Yiannis Chryssomallis atau yang dikenal Yanni bakal ambil bagian dalam gelaran Prambanan Jazz Festival 2019 di Yogyakarta pada 5-7 Juli mendatang. Penampilan Yanni tersebut menjadi rangkaian tur dunianya yang bertajuk "25th Anniversary Acropolis".

Sebelumnya, musisi asal Yunani itu dijadwalkan tampil di Indonesia, tepatnya di Candi Prambanan, Yogyakarta, dalam perhelatan musik bertajuk Prambanan Orchestra pada 20 Oktober 2018. Sayangnya, konser tersebut harus ditunda, setelah Yanni mengalami cedera.

(Baca juga: Yanni Jadikan Prambanan Jazz Festival 2019 'Panggung Millenial')



Penjadwalan kembali kedatangan sang maestro pun akhirnya berhasil didapatkan. Yanni dipastikan akan memanaskan panggung spesial show hari kedua Prambanan Jazz Festival 2019, yakni 6 Juli 2019.

"Yanni akan membawakan kembali karya-karyanya yang ada dalam album 'Live at The Acropolis' sebagai bagian dari 25 tahun konser Yanni di Acropolis. Ini adalah suatu hal yang sangat istimewa sekali, Anda belum tentu akan menjumpai peristiwa kebudayaan ini 10 atau 20 tahun lagi," ungkap Edy Setijono, Direktur Utama PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko, melalui keterangan tertulisnya kepada SINDO, Senin (18/3).

Lebih lanjut, Edy mengutarakan bahwa Yanni merupakan musisi yang identik menggelar konsernya di situs-situs bersejarah dunia. Komponis berusia 64 tahun itu pernah menggelar konser di Forbidden City China, Piramida Mesir, Toji Temple Japan, Coloseum dll. "Tahun ini akan segera terealisasi untuk kali pertama di Indonesia, Yanni akan menggelar konser di Candi Prambanan, bangunan situs peninggalan sejarah dari abad kesembilan," sambungnya.

Penampilan Yanni ini bakal menjadi penawar kekecewaan para penggemarnya akibat penundaan konser Yanni tahun lalu. "Untuk para pembeli tiket Prambanan Orchestra Yanni 25th Anniversary Acropolis setahun lalu yang sempat tertunda, tidak perlu khawatir," ucap CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi.

Bagi yang masih memiliki tiket Prambanan Orchestra, tiket masih akan tetap berlaku untuk menyaksikan Yanni di Prambanan Jazz Festival 2019. Harga tiket Prambanan Jazz Festival 2019 untuk hari kedua sendiri dipatok Rp6 juta untuk kategori Diamond, Rp3 juta (Platinum), Rp2 juta (Gold) dan Rp1 juta (Silver). Sementara daily pass dibanderol Rp250 ribu/hari.

Selain menampilkan Yanni, Prambanan Jazz Festival 2019 juga bakal diramaikan sederet penyanyi Tanah Air, seperti Maliq & D’Essentials, Rida Sita Dewi, Yura Yunita, Saxx in the City, Pusakata, Yovie & His Friends (Mario Ginanjar, Dudy Oris, Arsy Widianto, Brisia Jodie, 5 Romeo dll. Sedangkan penyanyi internasional lainnya adalah Calum Scott, Brian McKnight, Arturo Sandoval, dan Anggun.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak