alexametrics

Kompiladut, Kompilasi Lagu Dangdut Kekinian

loading...
Kompiladut, Kompilasi Lagu Dangdut Kekinian
Kompiladut dirilis label musik Trinity Optima Production yang bekerjasama dengan 3D Entertainment. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Penyanyi-penyanyi jebolan ajang pencarian bakat musik dangdut, seperti Dangdut Academy dan Bintang Pantura dalam beberapa tahun ini akhirnya bersatu dalam sebuah kompilasi bertajuk Kompiladut (Kompilasi Lagu Dangdut). Sejumlah penyanyi muda yang masuk dalam kompilasi tersebut, antara lain Lesti, Fildan, Weni, Lilis Darawangi, Putri, dan sederet nama lainnya.

Kompiladut sendiri dirilis oleh label musik Trinity Optima Production yang bekerjasama dengan 3D Entertainment. Menurut A&R dari Trinty Optima, Simhala Avadana, para penyanyi muda ditunjuk karena melihat mereka memiliki keunikan suara atau karakter masing-masing.

"Yang pasti kompilasi lagu-lagu penyanyi yang cukup populer bagi penggemarnya. Tapi, alasan utamanya memilih penyanyi-penyanyi ini untuk berada di album ini, karena kami merasa tiap penyanyi membawakan genre dan gaya bernyanyi yang berbeda-beda," ucap Simhala saat SINDO temui di kawasan Cideng, Jakarta Pusat, Selasa (19/3).



Salah satu musisi yang terlibat dalam Kompiladut, Lesti mengatakan bahwa dirinya bahagia dapat terlibat dalam album ini. Sebab, bersamaan dia juga meluncurkan single terbarunya.

"Alhamdulillah, launching ini berjalan dengan lancar. Sekaligus juga launching peluncuran single Lesti yang terbaru. Senang banget, aku sangat bersyukur sekali. Alhamdulillah, bangga bisa bersanding dengan teman-teman yang lain dalam album ini," ungkap Lesti.

Pada saat yang sama, Marketing Manager Trinity Optima Production, Rizky Utami mengatakan, dari pihaknya sudah ada rencana untuk mengeluarkan single by single dari artis di mana dalam setahun ada tiga single, sehingga sebagai perkenalan, pihaknya meluncurkan album kompilasi ini.

"Album ini sebagai usaha untuk mengumpulkan single lagu yang berceceran dan adanya CD ini kita mencoba membaca peluang bagi daerah yang Indonesia timur yang belum ada akses koneksi internet memadai jadi lewat CD ini coba memenuhi kebutuhan musik dengan bagus," terang Kiki.

Kiki menilai bahwa antusias pecinta musik untuk mendapatkan CD kompilasi ini cukup besar, dalam waktu 10 hari sudah berhasil menjual 60.000 keping. Ini merupakan sebuah prestasi di tengah penjualan CD album yang lesu saat ini.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak