alexametrics

5 Tempat Wisata Keluarga Ramah Anak di Palembang

loading...
5 Tempat Wisata Keluarga Ramah Anak di Palembang
Sumber foto: najwanadirah.com
A+ A-
Liburan bersama keluarga merupakan salah satu hal paling menyenangkan. Mengajak si kecil bermain di luar tidak hanya membuatnya senang, melainkan juga dapat meningkatkan pengetahuan dan pengalamannya. Salah satu tempat yang layak dijadikan pilihan adalah Palembang. Selain dikenal dengan kulinernya yang lezat, Ibu Kota Sumatera Selatan ini menawarkan sejumlah destinasi wisata keluarga ramah Anak.

Jika Anda berencana menghabiskan waktu liburan di Palembang, maka pastikan untuk mengunjungi deretam tempat wisata keluarga berikut ini.

1. Waterboom Opi Jakabaring


Sesuai namanya, destinasi wisata ini menawarkan aneka wahana permainan air. Tempat wisata yang terletak di Jalan Gubernur HA. Bastari Jakabaring, Komplek OPI Mall, Sungai Kedukan, Palembang ini memiliki luas sekitar 3 hektar.



Terdapat beberapa wahana yang seru untuk dicoba, yakni Slide aneka bentuk, Boom Blazer, dan Kolam Anak. Untuk menikmati permainan ini, Anda akan dikenakan tarif Rp40 ribu pada hari biasa, Rp50 ribu pada hari Sabtu, dan Rp60 ribu saat hari Minggu atau hari libur.

2. Kampung Kapitan

Kampung Kapitan terletak di Jalan K. H. Azhari, 7 Ulu, Seberang Ulu I, Palembang. Destinasi wisata favorit keluarga ini buka setiap hari, mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Tempat bersejarah yang erat kaitannya dengan kebudayaan Tionghoa ini telah berusia lebih dari 30 tahun. Di sini, Anda akan menemukan berbagai jenis bangunan dengan arsitektur zaman dulu yang memesona.

Jika perut lapar, Anda dapat mengajak buah hati menyantap aneka kuliner lezat di Restoran Kampung Kapitan. Untuk mencapai restoran ini, Anda harus menyeberangi sungai menggunakan perahu motor.

3. Fantasi Island

Fantasi Island merupakan wahana wisata air yang terletak di Jalan Prameswara, Karya Jaya, Kertapati, Palembang. Destinasi wisata ini memang tidak seluas Waterboom Oki Jakabaring, tetapi wahana yang ditawarkan cukup lengkap. Beberapa wahana yang menjadi favorit pengunjung, yakni Play Pool, Bun Slide, Tsunami River, Go Kart, Water Boom, dan Dragon Tower. Untuk menikmati aneka permainan tersebut, Anda harus mengeluarkan biaya sekitar Rp35 ribu pada hari biasa, atau Rp45 ribu di akhir pekan.

4. Kambang Iwak Family Park

Dulunya, destinasi wisata ini merupakan tempat rekreasi warga Belanda. Namun, sejak kemerdekaan Indonesia, warga Belanda yang tinggal di sekitar kawasan ini memilih untuk angkat kaki. Meskipun demikian, tempat wisata ini masih berfungsi dan terjaga kelesetariannya hingga kini.

Di Kambang Iwak Family Park, Anda dapat mengajak keluarga untuk duduk santai sembari menikmati indahnya kolam. Terdapat pula sejumlah wahana permainan untuk anak-anak, seperti mandi bola, taman bermain, dan foto bersama badut lucu. Jika Anda dan keluarga lapar, Kamang Iwak Family pun menawarkan berbagai menu yang menggoda selera, seperti nasi uduk, bubur ayam, pempek, dan martabak.

5. The Amanzi Waterpark Citragrand

The Amanzi Waterpark Citragrand menawarkan berbagai wahana permainan yang seru untuk dicoba. Mulai dari Kilimanjaro Tower, Kolam Arus River Nile, Zimba & Cora, hingga The Falls. Tiket masuknya pun tergolong murah, hanya Rp50 ribu saja. Namun, di akhir pekan dan hari libur, tarif yang dikenakan sekitar Rp75 ribu hingga Rp100 ribu per orang. Destinasi wisata ini dapat Anda temukan di Jalan Alang-alang KM.12, Blok D Nomor 38, Palembang.

Itulah sejumlah tempat wisata di Palembang yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga tercinta. Bagi Anda yang mencari penginapan murah, jangan ragu untuk booking hotel di Palembang via aplikasi Airy Rooms. Nikmati hotel murah dengan kamar bersih dan fasilitas lengkap, seperti TV layar datar, air panas, peralatan mandi, pendingin ruangan, air mineral, dan WiFi.Anda juga tidak akan kecewa menginap di kamar hotel yang tersedia di Airy. Karena Airy menjamin kenyamanan setiap pelanggan Airy.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak