alexametrics

Koleksi Terbatas Tas Super Mini dan Unik untuk Hari Perempuan

loading...
Koleksi Terbatas Tas Super Mini dan Unik untuk Hari Perempuan
Koleksi Terbatas Tas Super Mini dan Unik untuk Hari Perempuan
A+ A-
DALAM rangka memperingati Hari Perempuan Internasional, sejumlah desainer menyampaikan pesan, sekaligus mengeluarkan koleksi fashion limited edition. Setelah kacamata kecil menjadi tren pada 2018, kini muncul tren tas mini yang hanya seukuran jari. Tas mini ini pun dipopulerkan para selebritas ternama, seperti Emily Ratajkowski, Kim Kardashian, dan Kendall Jenner.

Tas mini yang hanya muat dimasuki jari tangan tersebut diciptakan desainer asal Prancis, Simon Porte Jacquemus. Sebelumnya Jacquemus sempat viral di media karena menciptakan topi berukuran besar dan tas dari karung goni. Tas yang dinamakan Tic-Bity Totes ini ditampilkan di peragaan busana debut koleksi Fall 2019-nya di Paris Fashion Week belum lama ini.

Tas itu ditampilkan di acara Pra-Show Sneak Peek yang dihadiri para fashionista. Sebelumnya para tamu dikirim undangan disertai tiruan tas kecil. Tas tersebut merupakan koleksi Le Saq Chiquito. Tidak tanggung-tanggung, tas ini dihargai mulai USD345 (Rp4,9 juta)-USD795 (Rp11,2 juta). Peragaan tas itu di selenggarakan di gudang di pinggiran Paris.



Panggung peragaan diubah menjadi tiruan desa Mediterania yang terinspirasi Murano, Italia. Tiruan kios-kios pasar berwarna cerah menambah kesan meriah peragaan busana. Tas mungil tersebut masuk dalam koleksi baru berjudul La Collectionne. Koleksi tersebut merupakan bagian dari koleksi Womenswear Fall/Winter 2019/2020.

Menariknya, para model yang membawa tas ini menggantungkan tas tersebut di jari tangannya atau menjinjingnya dengan dua jari. “Tas Jacquemus baru sangat kecil sehingga saya sebenarnya tidak melihatnya saat menonton pertunjukan,” kata Emma Hope Allwood dari Dazed Digital, dilansir thenewyorkpost.com. Meski berukuran kecil, tas tersebut memilikidetail yang indah. Jacquemus menciptakan pegangan tunggal dan tali panjang lengkap dengan logo J-nya.

Tas mini ini hadir dalam warna putih, merah, dan oranye. “Di dalam tas Jacquemus kecil ini, Anda akan menemukan pil biru dan pil merah. Pilihan ada di tangan Anda,” kata Emilia Petrarca, fashion editor dari The Cuts. Tas ini pun semakin populer ketika para selebritas seperti Emily Ratajkowski, Kim Kardashian, dan Kendall Jenner sudah memilikinya.

Ketiganya menunjukkan tas tersebut di media sosial dan banyak orang yang terheran-heran dengan tas mikro tersebut. Jacquemus menuturkan, tas ini adalah versi mikro dari penjualan merek tas terlaris miliknya, Le Saq Chiquito. Tas laris ini berukuran 10x 8cm yang digemari Rihanna dan Kendall Jenner.

Terdapat pula versi mikro tas crossbody Le Piccolo. Menurut Jacquemus, tas tersebut dilengkapi rantai emas yang terlihat lebih mudah untuk dibawa-bawa. Tas ini terbuat dari material suede berwarna kuning dan biru seharga USD486 (Rp6,8 juta).

“Ada pula tas mikro Le Piccolo dengan material kulit berwarna biru muda atau suede hijau seharga USD 504 (Rp 7,1 juta),” ujar Jacquemus. Tidak hanya Jacquemus, label fashion ternama Louis Vuitton juga merilis tas mini. Label fashion asal Prancis tersebut merilis tas mini monogram untuk wadah lipstik yang dibanderol seharga 1.000 poundsterling (Rp18 juta).

Sementara itu, label tas mewah Hermes meluncurkan tas mini berwarna pink bernama Hermes Kelly. Tas Hermes dengan tipe miniKelly tersebut dibanderol sekitar USD27.000 (Rp395 juta). Tas ini dibeli Kylie Jenner untuk anaknya, yakni Stormi Webster, yang baru berusia 1 tahun.

“Tas ini akan saya berikan untuk Stormi. Ketika dia mengatakan, ‘Mommy, aku ingin membawa tas.’ Ini akan aku berikan sebagai tas pertamanya,” kata Kylie di akun Instagramnya. Kylie juga menunjukkan tas mini yang dijadikan tas pertama Stormi di channel Youtube-nya. Kylie pun memamerkan ruangan yang berisi semua tas branded, mulai Chanel, Louis Vuitton, Prada, hingga Hermes.

Sementara itu, Kim Kardashian pernah membeli tas mini Louis Vuitton sebanyak delapan buah. Tas-tas tersebut diberikan untuk putrinya, North West, Chicago West, serta keponakannya, Penelope, Dream, True, dan Stormi Webster. Tas Louis Vuitton edisi mini tersebut tentu tidak murah. Meski ukurannya mini, tas tersebut masing-masing senilai USD620 (Rp8,7 juta).
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak