alexametrics

Micro Concealing, Teknik Dandan dengan Penggunaan Sedikit Makeup

loading...
Micro Concealing, Teknik Dandan dengan Penggunaan Sedikit Makeup
Micro concealing merupakan teknik menerapkan concealer dengan jumlah yang sedikit pada area yang benar-benar membutuhkan. Teknik ini sedang menjadi tren. (Allure)
A+ A-
JAKARTA - Tren makeup terus berkembang dari waktu ke waktu. Tak heran jika di awal tahun 2019 ini mulai bermunculan tren baru, salah satunya micro concealing. Seperti yang kita ketahui, concealer digunakan untuk menyamarkan dan menutup noda di wajah. Serupa dengan fungsi concealer, pengaplikasian micro concealing memiliki teknik yang berbeda dari biasanya.

Dikutip dari Sociolla, micro concealing merupakan teknik menerapkan concealer dengan jumlah yang sedikit pada area yang benar-benar membutuhkan. Jika biasanya concealer digunakan dengan cara membentuk segitiga di bawah mata yang hampir mendekati pipi, teknik micro concealing justru hanya menggunakan sedikit produk untuk menutupi noda di wajah. Teknik ini juga bertujuan untuk membuat kulit terlihat segar tanpa noda walaupun dengan produk yang minim.

Micro concealing dipopulerkan oleh Bambi Does Beauty, seorang beauty influencer. Teknik ini dilakukan karena keresahannya dengan jerawat yang tak merata. Dia memutuskan untuk menyembunyikan jerawatnya dengan memulaskan concealer pada bagian-bagian jerawat dengan sangat tipis. Menurutnya, menggunakan kuas concealer tidak efektif karena terlalu besar untuk menutup noda di wajah, sehingga dia lebih tertarik menggunakan kuas tipis seperti liner brush.



Micro concealing diperuntukan bagi Anda yang ingin terlihat natural dalam menutupi noda di wajah bahkan ketika tidak mengenakan bedak sekalipun, untuk itu, Anda hanya perlu menggunakan sedikit concealer pada kuas. Selanjutnya, aplikasikan kuas kecil tersebut pada bagian wajah yang ingin disamarkan, kemudian gunakan juga jari untuk membaurkan produk pada wajah.

Adapun jenis concealer yang paling cocok untuk teknik ini, Bambi merekomendasikan untuk menggunakan concealer dengan tekstur yang cepat mengering dan memiliki coverage tinggi. Mengingat teknik micro concealinghanya menggunakan sedikit produk, maka concealer yang full coverage tentu sangat membantu dalam menutupi noda di wajah. Tips selanjutnya adalah memilih shade yang tepat sesuai warna kulit wajah.

Mengingat teknik micro concealing hanya membutuhkan sedikit produk, maka banyak manfaat yang didapat. Diantaranya dapat mengehemat penggunaan produk sekaligus menghemat waktu saat makeup. Manfaat lainnya adalah dapat membiarkan bagian wajah lainnya bebas dari timbunan produk makeup dan memberi kesempatan pori-pori untuk bernapas.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak