alexametrics

10 Tokoh Marvel yang Bisa Masuk MCU Pascaakuisisi Fox-Disney

loading...
10 Tokoh Marvel yang Bisa Masuk MCU Pascaakuisisi Fox-Disney
Ada 10 karakter Marvel yang berada di bawah lisensi Fox yang bakal balik kandang ke Marvel Studios setelah 20th Century Fox secara resmi diakuisisi oleh Disney. (Twitter/Boss Logic)
A+ A-
JAKARTA - Studio 20th Century Fox secara resmi telah diakuisisi Disney pada Rabu (20/3/2019) waktu Indonesia. Dengan demikian, Disney kini menguasai sejumlah anak perusahaan perfilman Fox yang memiliki sejumlah properti yang sukses di box office, seperti franchise Avatar. Namun, yang membuat fans sangat senang adalah ‘kembalinya’ sejumlah karakter Marvel Comics yang selama ini ada di Fox ke pelukan Marvel Studios.

Ini membuat properti Marvel Studios yang saat ini terdiri atas Avengers, Guardians of the Galaxy, Doctor Strange, dan lain-lain bakal makin kaya dengan masuknya franchise X-Men, Deadpool dan juga Fantastic Four. Khusus untuk nama yang disebut paling belakang, Marvel Studios sudah terang-terangan tak sabar untuk segera membuat reboot film dari franchise tersebut. Selama berada di bawah naungan Fox, penampilan franchise Fantastic Four tidaklah terlalu memuaskan. Bahkan reboot film ini yang dirilis pada 2015 menjadi film seri Marvel terburuk sepanjang sejarah. Film itu jeblok di box office dan menjadi subjek caci maki para kritikus.

Dengan akuisisi ini, Marvel Studios diharapkan bakal mampu melebarkan sayapnya untuk genre superhero. Selain itu, dari sisi fans, ada harapan bahwa dengan akuisisi ini, impian mereka melihat Avengers dan X-Men dalam satu film akan menjadi kenyataan. Sebagian juga berharap bakal melihat Deadpool bersama Avengers di dunia Marvel Cinematic Universe (MCU). Namun, harapan ini sepertinya jauh bakal terwujud. Meskipun CEO Disney Bob Iger berjanji untuk tetap membuat Deadpool sebagai film rating R—yang mana belum pernah dibuat Disney—tapi, karakter ini tidak akan masuk ke MCU yang menyasar audiens lebih muda. (Baca Juga: Disney Tetap Bikin Film Deadpool Berating R, Tapi Tak Masuk MCU)



Lantas, tokoh terkenal Marvel Comics mana saja yang jelas akan bergabung bersama Marvel Cinematic Universe? Dikutip dari Watch Mojo, berikut ulasannya!

1. X-Men

10 Tokoh Marvel yang Bisa Masuk MCU Pascaakuisisi Fox-Disney

Karakter ini diciptakan Stan Lee dan Jack Kirby. Fox mendapatkan lisensi film atas karakter ini pada 1994 dengan Bryan Singer menyutradarai film pertamanya pada 2000. Hingga 2018, franchise ini telah merilis 11 film dengan meraup USD5,7 miliar di seluruh dunia dan menjadi serial film terlaris ketujuh sepanjang masa. Tahun ini, Fox berencana merilis dua film X-Men, yaitu Dark Phoenix dan The New Mutants. Dengan akuisisi yang disepakati pada pekan ini, X-Men: Dark Phoenix bakal menjadi film pertama X-Men yang didistribusikan Disney. Film ini akan dirilis pada Juni mendatang. Sementara, The New Mutants masih dalam tanda tanya. (Baca Juga: X-Men: Dark Phoenix Jadi Film Pertama Setelah Merger Fox-Disney?)

2. Fantastic Four


10 Tokoh Marvel yang Bisa Masuk MCU Pascaakuisisi Fox-Disney

Dibuat Stan Lee dan Jack Kirby pada 1961, Fox merilis film pertama karakter ini pada 2005. Meski mendapatkan review yang mix, film ini secara komersial cukup sukses dengan meraup USD330 juta di box office. Film kedua yang dirilis pada 2007 ini dianggap mengalami perkembangan dibanding film pertamanya dan meraup USD290 juta. Fox kemudian berusaha membuat ulang film ini pada 2015. Sayang, usaha itu tidak berhasil. Film yang disutradara Josh Trank itu jeblok di box office dan menjadi subjek caci maki para kritikus.

3. Galactus

10 Tokoh Marvel yang Bisa Masuk MCU Pascaakuisisi Fox-Disney

Galactus dianggap sebagai salah satu penjahat terkejam dan terberat di Marvel, mirip Thanos. Fox menguasai lisensi tokoh ini sejak mereka mendapatkan hak terhadap Fantastic Four dan Silver Surfer. Akuisisi ini membuat Galactus bisa tampil di MCU dan bisa menjadi penjahat terberat yang pernah dihadapi para karakter di film itu setelah Thanos.

4. Silver Surfer


10 Tokoh Marvel yang Bisa Masuk MCU Pascaakuisisi Fox-Disney

Karakter ini dibuat secara tidak sengaja oleh Jack Kirby pada 1966 di salah satu edisi komik Fantastic Four. Capai menggambar pesawat antariksa, Jack membuatkan papan selancar untuk Silver Surfer. Dia adalah karakter yang awalnya menjadi bentara bagi Galactus. Karakter ini adalah salah satu karakter menarik dari Marvel Comics dan para fans sangat ingin melihat tokoh ini mendapatka film solonya. Fox sebenarnya sudah berencana membuat film solo tokoh ini. Namun, akuisisi dengan Disney membuat proyek ini dalam tanda tanya.

5. Deadpool dan X-Force

10 Tokoh Marvel yang Bisa Masuk MCU Pascaakuisisi Fox-Disney

Banyak fans yang khawatir dengan dampak akuisisi Fox dan Disney ini terhadap franchise Deadpool. Selama berada di bawah naungan Fox, Deadpool sukses meraup keuntungan besar sebagai film dengan rating Dewasa atau R. Disney dan Marvel Studios tidak pernah membuat film seperti ini karena target audiens mereka sebagian adalah remaja dan juga keluarga. Namun, CEO Disney Bob Iger pernah mengatakan, mereka akan tetap membiarkan Deadpool untuk menjadi film dengan rating Dewasa karena keuntungannya yang menggiurkan dan juga fan base yang sudah besar. Sementara masa depan franchise ini masih mengudang tanda tanya, pemeran Deadpool, Ryan Reynolds, justru menyambut akuisisi ini dengan mengunggah foto Deadpool yang mengenakan topi Mickey Mouse di dalam bus sekolah. “Rasanya kayak hari pertama ‘Pool’,” tulis Ryan di unggahan foto tersebut.

6. Magneto


10 Tokoh Marvel yang Bisa Masuk MCU Pascaakuisisi Fox-Disney

Sosok ini bakal menjadi salah satu penjahat terkuat di dunia MCU dengan adanya akuisisi ini. Meski menjadi salah satu penjahat tetap di serial X-Men, di versi komik, tokoh ini pernah berhadapan dengan Iron Man. Memilikinya di dunia MCU, membuat dunia film ini akan mendapatkan penjahat yang menarik untuk ditampilkan.

7. Super Skrull

10 Tokoh Marvel yang Bisa Masuk MCU Pascaakuisisi Fox-Disney

Skrull telah diperkenalkan di film Captain Marvel, tapi lisensi untuk Super Skrull berada di Fox sebelum merger dengan Disney terjadi. Dengan adanya merger ini, maka MCU bisa menampilkan tokoh jahat tersebut di film superhero mereka.

8. Doctor Doom

10 Tokoh Marvel yang Bisa Masuk MCU Pascaakuisisi Fox-Disney

Para penggemar film Marvel bisa menyaksikan aksi Doctor Doom kali pertama di film Fantastic Four: The Rise of Silver Surfer yang dirilis pada 2007. Tokoh ini juga menjadi salah satu penjahat paling menarik dari dunia Marvel Comics dan pernah berhadapan dengan Iron Man di salah satu edisinya. Fox telah berencana membuat film solo Doctor Doom. Namun, akuisisi dengan Disney membuat rencana itu dalam tanda tanya.

9. The Shi’ar

10 Tokoh Marvel yang Bisa Masuk MCU Pascaakuisisi Fox-Disney

Karakter ini adalah karakter alien fiktif yang tampil di komik Marvel. Kekaisaran Shi’ar adalah kekaisaran antargalaksi yang besar yang menguasai banyak dunia. Meskipun punya keturunan militer dan suka peran, tapi Shi’ar berperan dalam menjaga perdamaian di semesta.

10. Annihilus

10 Tokoh Marvel yang Bisa Masuk MCU Pascaakuisisi Fox-Disney

Tokoh jahat ini paling sering berhadapan dengan Fantastic Four. Dia adalah penguasa Negative Zone dan telah berhadapan dengan pahlawan Marvel seperti Star-Lord, Drax dan juga Spider-Man, di dunia komik Marvel. Dia merupakan salah satu tokoh jahat yang dianggap terkuat di dunia Marvel. Jadi, akan menarik melihatnya tampil di MCU.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak