alexametrics

Z Boys dan Z Girls, Grup Vokal dengan Anggota dari 7 Negara

loading...
Z Boys dan Z Girls, Grup Vokal dengan Anggota dari 7 Negara
Di bawah naungan Zenith Media, Z Boys dan Z Girls hadir untuk menciptakan genre musik Z-Pop yang diharapkan bakal mampu melampaui popularitas K-Pop. (SINDOnews/Diana Rafikasari)
A+ A-
JAKARTA - Z Boys dan Z Girls hadir meramaikan industri musik dunia. Di bawah naungan Zenith Media, dua grup tersebut dibentuk dari proyek Z-Pop Dream yang bertujuan untuk menemukan bintang-bintang Asia berikutnya dari kalangan generasi Z, remaja yang lahir setelah 1995.

Berbeda dari boyband dan girlband lainnya, Z Boys dan Z Girls menciptakan genre musik pop yang akan melampaui K-Pop. Z Boys dan Z Girls terbentuk melalui sebuah audisi yang digelar di tujuh negara Asia yaitu Taiwan, Vietnam, India, Indonesia, Jepang, Thailand dan Filipina.

"Untuk Z-Pop dan K-Pop berbeda. Kita banyak pertanyaan akan memakai apa, tapi Z-Pop adalah musik dari Z generation. Dari 7 negara kita akan mengambil musik yang bisa mengekspresikan mereka lalu kita ambillah itu untuk menyampaikan pesan pada penggemar mereka. Jadi K-Pop adalah K-Pop, Z-Pop adalah Z-Pop," ujar Brandon Choi selaku Produser Zenith Media saat jumpa pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (20/3/2019).



Dengan mengusung tema Beginning dan judul Let's Begin, setelah audisi Z Boys dan Z Girls kemudian beranggotakan 7 orang berasal dari masing-masing negara. Mereka adalah Josh, Gai, Roy, Mavin, Blink, Perry dan Sid di Z Boys. Sementara Z Girls beranggotakan Carlyn, Mahiro, Vanya, Queen, Bell, Joanne dan Priyanka.

"Kita melihat dari diri mereka, kita suka sama kejujuran, kerja keras sama tanggung jawab mereka. First imprassion saya terhadap mereka begitu," ujar Jun Kang selaku Eksekutif Produser Zenith Media.

Dalam proses audisi, Zenith Media juga bekerja sama dengan talent manajement artis MNC Group, Star Media Nusantara (SMN). Lina Priscilla selaku President Director SMN menjelaskan, kerja sama antara SMN dan Zenith dimulai enam bulan lalu. Dalam hal ini, SMN menyediakan talent untuk mengikuti audisi yang digelar Zenith Media.

"Enam bulan yang lalu, dari tim Zenith datang ke SMN. Mereka datang dan presentasikan untuk bikin Z Boys dan Z Girl dari 7 negara berbeda. Kita kerja sama sama Zenith. Ada talent kita, Vanya sama Mavin yang mewakili Indonesia bergabung dalam Z Boys dan Z Grils," kata Lina.

"Setelah mereka launching di Korea Februari kemarin, kemudian mereka melanjutkan promo tur. Setelah Korea, mereka ke Vietnam lalu Indonesia selama 7 hari kemudian mereka lanjut ke Filipina. Jadi idenya sangat bagus, memberikan kesempatan untuk berkarya dan berkolaborasi dan go internasional. Kesempatan yang bagus," lanjutnya.

Selama di Indonesia, Z Boys dan Z Girls dijadwalkan akan tampil dan mengisi di sejumlah acara. "Selama di sini (Indonesia), ada tampil di Rising Star Indonesia, The Voice Indonesia dan beberapa radio, ada di acara lain juga," tutur Lina.

Dari proyek ini, Zenith berencana untuk melanjutkan misinya untuk menyatukan Asia melalui musik dengan membuat lebih banyak audisi di seluruh negara Asia dan menemukan lebih banyak bakat dan artis-artis yang berpotensi.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak