Sandiaga Tutup Solo Great Sale, Sukses Ciptakan Lapangan Kerja

Minggu, 02 Juni 2024 - 22:30 WIB
loading...
Sandiaga Tutup Solo Great Sale, Sukses Ciptakan Lapangan Kerja
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menutup Solo Great Sale (SGS) 2024. Acara ini sukses digelar selama bulan Mei. Foto/R August
A A A
SOLO - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menutup Solo Great Sale (SGS) 2024. Acara ini sukses digelar selama bulan Mei.

"Nanti kami akan hitung berapa jumlah ekonomi yang bergerak, kami akan turunkan tim kajian," kata Sandiaga pada penutupan SGS 2024 di Solo, Jawa Tengah, Minggu (2/6/2024).

Pada kesempatan ini, Sandiaga juga berharap terciptanya lapangan kerja sebagai salah satu dampak positif penyelenggaraan SGS kali ini.

"Kami selalu mendorong promosi Kota Solo sebagai kota budaya yang belum lama ini memperoleh penghargaan dari UNESCO," jelasnya.



"Harapannya ini bisa menginspirasi inovasi, adaptasi, dan kolaborasi. Bersama kita gerak cepat, gerak bersama, dan gas pol," sambungnya.

Di sisi lain, Sandiaga menyinggung penyelenggaraan Kemitraan Nasional Rantai Pasok Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kenarok) yang terselenggara di Pendapi Gede Balai Kota Surakarta yang melibatkan banyak pelaku UMKM.

"Di Kenarok kami ada 70 komitmen kerja sama antara UMKM dengan industri," ujarnya.

"Saya menginginkan UMKM menjadi bagian dari pembangunan ekonomi kita karena menciptakan 97 persen lapangan kerja," tambahnya.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)
pixels