alexametrics

Mega Konser Dunia RCTI

Ini Rahasia di Balik Kesuksesan Karier Calum Scott

loading...
Ini Rahasia di Balik Kesuksesan Karier Calum Scott
Calum Scott mengatakan, sikap rendah diri membuatnya bisa tetap eksis di dunia musik dan mampu diterima banyak orang. Ini adalah rahasia kesuksesannya. (Twitter/RCTI)
A+ A-
JAKARTA - Calum Scott merupakan salah satu musisi dunia yang terlahir dari ajang pencarian bakat. Hingga saat ini, Calum masih terbukti eksis di industri musik internasional. Bahkan, keberadaannya patut diperhitungkan.

Hal tersebut terbukti dari jutaan album yang terjual, lagu yang selalu menjadi hits di banyak negara hingga menggelar tur konser dunia. Di acara Mega Konser Dunia yang diselenggarakan RCTI, Rabu (20/3/2019) di Studio 14 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Calum membeberkan rahasia eksistensinya di industri musik hingga saat ini.

Menurut Calum rahasianya tetap diterima banyak orang adalah berkat sikapnya yang rendah diri. Bagi penyanyi asal Britania, Inggris ini hal tersebut merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh para penyanyi.



"Aku pikir rahasianya tetap rendah hati. Dan yang gila, dulu aku (bekerja kantoran) dan sekarang disini. Mengetahui yang paling penting adalah keluarga, fans yang mendukung teru sampai sekarang. Punya hubungan yang baik dengan fans. Kerendahan hati sangat penting," ujar Calum Scott di Studio 14 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Sebelumnya, penyanyi 30 tahun itu juga menjelaskan tentang lagu hitsnya yang berjudul You Are The Reason. Calum Scott mengatakan bahwa You Are The Reason merupakan lagu pertama yang ditulisnya. Masih mengusung tentang cinta, lagu ini ditujukan untuk cinta secara universal baik untuk teman, kekasih, orangtua hingga binatang peliharaan. Menariknya, lagu ini awalnya ditulis dengan judul yang berbeda.

"You Are The Reason pertama kali ditulis Without Reason dan lagu cinta yang bisa didedikasiin bisa kesiapa saja. Bisa ke orangtua, pacar, teman dan anjing peliharaan tapi lagu ini murni lagu cinta," kata dia.

Dia juga menceritakan bagaimana lagu itu dibuat dan kemudian sampai kepada idolanya, Leona Lewis. Calum sukses membawakan lagu itu sebagai kolaborasi dengan Leona.

"Pertama kali ada orang suka lagu You Are The Reason dan terus dengerin lagu itu. Sampai akhirnya, orang itu ngasih email Leona Lewis dan bilang untuk duet di lagu ini. Aku mencoba email Leona dan dibalas. Aku kaget, aku unjukkan ke ibuku. Lagu ini bukan lagi tentang nenek saya, tapi orang yang menikah, dan dansa," tutur Calum.

Mega Konser Dunia itu dibuka dengan penampilan duet antara Abdul dan Ghea. Jebolan Indonesian Idol ini tampil serasi dengan menyanyikan lagu Shallow milik Bradley Cooper dan Lady Gaga. Setelah Abdul dan Ghea memanaskan panggung Mega Konser Dunia, penampilan dilanjutkan dengan Gisella Anastasia. Tampil dengan gaun berwarna biru, Gisel membawakan lagu Yang Kumau ciptaan Melly Goeslaw.

Selanjutnya penampilan yang ditunggu-tunggu, Calum Scott. Penyanyi 30 tahun itu mengawali penampilannya di panggung Mega Konser Dunia dengan membawakan lagu What I Miss Most. Tampil diiringi dengan piano, Calum membuat suasana menjadi romantis. Pada kesempatan ini, ia juga menceritakan bahwa dirinya menyukai Indonesia, baik makanan hingga orang-orang Indonesia.

Abdul lantas tampil menyanyikan hitsnya, Coming Home. Calum pun tampak cair dengan suasana dengan bermain bersama pembawa acara, Daniel Mananta dan Shere Kalina. Menariknya, di panggung Mega Konser Dunia, Calum berkesempatan menceritakan banyak hal tentang diri dan kariernya yang belum diketahui banyak orang.

Gisella kemudian tampil menyanyikan lagu terbarunya berjudul Perjalanan Berharga. Tak ketinggalan, Ghea juga berkesempatan membawakan hits terbarunya yang berjudul Riduku. Selain What I Miss Most, penyanyi asal Britania, Inggris itu juga menyanyikan lagu-lagu hits lainnya seperti Dancing On My Own, No Watter What, If Our Love Is Wrong, You Are The Reason hingga Rhtym Inside yang menjadi lagu penutup.

Sebagai penutup penampilannya, Calum juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan pengemarnya. Dia juga mengatakan meski berada jauh dari rumahnya, Indonesia membuatnya seperti berada di rumah sendiri.

"Aku ingin mengatakan terima kasih sudah mendukung dan mengikuti saya. Saya akan kembali. Terima kasih RCTI sudah menggelar konser ini. Aku cinta semua," kata dia.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak