12 Film yang Dibintangi Raditya Dika, Nomor 8 Tayang di Luar Negeri

Senin, 03 Juni 2024 - 07:40 WIB
loading...
12 Film yang Dibintangi Raditya Dika, Nomor 8 Tayang di Luar Negeri
Raditya Dika dikenal sebagai komika yang memiliki karya buku dan film yang mampu mengundang tawa. Foto/Instagram Raditya Dika
A A A
JAKARTA - Raditya Dika dikenal sebagai komika yang memiliki karya buku dan film yang mampu mengundang tawa. Ya, selain menjadi seorang komedian, Raditya Dika juga merupakan penulis, sutradara, aktor, hingga content creator di YouTube.

Raditya Dika memulai kariernya dengan menulis buku-buku yang banyak terinspirasi dari kehidupan pribadi hingga diadaptasi menjadi film yang dibintangi oleh dirinya sendiri sebagai pemeran utama, hingga menyutradarai film yang ia buat.

Sebagai seorang komedian, film komedi garapan Raditya Dika menjadi tontonan segar dengan penuh humor yang membuat penonton tergelak. Berikut 12 rekomendasi film Raditya Dika yang seru dan penuh gelak tawa.


1. Cinta Brontosaurus

Cinta Brontosaurus tayang pada 2013 diangkat dari novel Raditya Dika dengan judul yang sama. Film drama komedi ini mengisahkan tentang perjalanan Dika (Raditya Dika) dalam kehidupan asmara serta drama antara novel dan skrip filmnya. Cinta Brontosaurus ikut dimeriahkan oleh Soleh Solihun, Eriska Reinisa, Meriam Bellina, dan Tyas Mirasih.

2. Manusia Setengah Salmon

Manusia Setengah Salmon menceritakan tentang Dika, seorang penulis yang harus pindah dari rumah yang telah ia tinggali sedari kecil dan menghadapi kesulitan untuk melepaskan hal-hal yang berkaitan dengan kehidupannya di sana, termasuk cinta lamanya. Dika harus berusaha beradaptasi di rumah baru dan kisah cintanya yang baru, namun masih terbayang akan mantannya.

Manusia Setengah Salmon dibintangi oleh Raditya Dika, Eriska Reinisa, Soleh Solihun, Kimberly Ryder, Dewi Irawan, dan Bucek Depp yang diadaptasi dari novel Raditya Dika dengan judul yang sama.

3. Marmut Merah Jambu

Film drama komedi Raditya Dika yang diadaptasi dari novelnya ini tayang pada 2014. Marmut Merah Jambu mengisahkan tentang Dika dan cinta pertamanya di bangku SMA bernama Ina, persahabatannya dengan Cindy, serta misteri yang harus ia pecahkan dengan grup detektif yang dibuat bersama teman. Film ini ikut dibintangi oleh Christoffer Nelwan, Franda, Kamga Mo, Tio Pakusadewo, Dewi Irawan, dan Bucek Depp.

4. Malam Minggu Miko Movie

Malam Minggu Miko Movie diangkat dari seri web dengan judul yang sama tentang perjalanan kisah cinta Miko yang selalu gagal dan curiga akan kutukan yang menimpa dirinya. Dovi yang tinggal satu kontrakan dengan Miko juga harus menghadapi mumetnya perkuliahan dan Anca seorang pembantu rumah tangga dengan drama persiapan pernikahannya.

Malam Minggu Miko Movie disutradarai dan dibintangi oleh Raditya Dika, juga Ryan Adriandhy, Andovi da Lopez, Hadian Saputra, Henky Solaiman, Mentari de Marelle, dan Sheila Dara.

5. Single

Single menceritakan tentang Ebi yang telah menjomblo tidak pernah pacaran lagi karena selalu ditolak. Namun, Ebi berusaha kembali untuk mencari pacar agar dapat ia ajak ke pernikahan sang kakak. Dalam upayanya, Ebi harus menghadapi tantangan dari lelaki lain untuk mendekati gadis cantik pujaannya.

Film ini rilis pada 2015 yang dibintangi oleh Raditya Dika, Pandji Pragiwaksono, Chandra Liow, Annisa Rawles, Pandji Pragiwaksono, dan Babe Cabita. Single menjadi film pertama yang disutradarai dan diperankan oleh Raditya Dika dengan skenario asli.


6. Single Part 2

Rilis sebagai sekuel dari Single (2015), Single Part 2 masih menceritakan Ebi yang hampir menginjak usia 30 tahun dan masih jomblo. Ebi pun kembali berusaha untuk melepas status jomblonya sebelum ia berusia 30 tahun. Single Part 2 kembali disutradarai dan dibintangi oleh Raditya Dika, plus Annisa Rawles, Yoga Arizona, Ridwan Remin, Arif Muhammad, dan Mentari Novel.

7. Koala Kumal

Koala Kumal tayang pada 2016 yang diangkat dari novel Raditya Dika. film ini menceritakan tentang Dika yang batal menikah usai dirinya diselingkuhi oleh sang pacar, Andrea, hingga ia kesulitan untuk lanjut menulis bab terakhir bukunya akibat patah hati. Hidup Dika pun berubah saat ia bertemu dengan Trisna yang menolongnya dari perjodohan.

Koala Kumal dibintangi oleh Raditya Dika, Acha Septriasa, Sheryl Sheinafia, dan menjadi salah satu film Indonesia yang memiliki artis cameo terbanyak.

8. Hangout

Hangout menceritakan tentang 9 public figure yang diundang ke vila di sebuah pulau terpencil untuk membicarakan suatu proyek besar. Namun, kepanikan mulai melanda ketika Mathias Muchus mati diracun. Mereka semua terjebak dalam pulau tersebut dan berusaha bertahan hidup ketika satu per satu dari mereka mulai mati. Alur film yang penuh teka-teki ini dibalut dengan humor komedi yang membuat tertawa terpingkal-pingkal.

Hangout dibintangi oleh Raditya Dika, Prilly Latuconsina, Soleh Solihun, Titi Kamal, Mathias Muchus, Surya Saputra, Dinda Kanya Dewi, Gading Marten dan Bayu Skak. Film ini masuk nominasi kategori Penulis Skenario Asli Terbaik di Festival Film Indonesia 2017. Hangout juga ditayangkan di Festival Film Internasional Okinawa pada 2017.

9. The Guys

The Guys merupakan film komedi yang dibintangi oleh Raditya Dika, Pevita Pearce, Widyawati, Tarzan, Marthino Lio, Indra Jegel, dan Pukhai, seorang aktor asal Thailand. Film ini menceritakan tentang Alfi dan wanita pujaannya yang merupakan anak dari bosnya. Kisahnya tak berputar di situ saja, Alfi juga berupaya mewujudkan mimpi untuk menjadi seorang bos yang dibantu oleh teman-temannya.

10. Target

Target menceritakan 9 orang yang terjebak dalam suatu permainan di gedung kosong yang dapat mengancam hidup mereka. Hanya satu orang dari mereka yang dapat selamat dari permainan tersebut. Film aksi-komedi ini tayang pada 2018 yang dibintangi oleh Raditya Dika, Cinta Laura Kiehl, Samuel Rizal, Willy Dozan, Abdur Arsyad, Hifdzi Khoir, Ria Ricis, Romy Rafael, dan Anggika Bolsterli.

11. Kambing Jantan

Kambing Jantan yang diadaptasi dari novel Raditya Dika tayang pada 2009. Film ini menceritakan tentang perjalanan Dika mencari jati diri saat dirinya merasa tidak cocok dengan pendidikan finance yang ia ambil di Adelaide, Australia. Dika juga berhadapan dengan masalah asmaranya akibat LDR.

Film ini disutradarai oleh Rudi Soedjarwo dan diperankan oleh Raditya Dika, Herfiza Novianti, Edric Tjandra, dan Sarah Shafitri.

12. Cinta Dalam Kardus

Cinta Dalam Kardus tayang pada 2013, mengisahkan tentang Miko yang mencoba ikut stand up comedy dan malah menceritakan tentang 21 barang milik mantannya yang ditinggal dan ia simpan dalam sebuah kardus. Cinta Dalam Kardus disutradarai oleh Salman Aristo dan dibintangi oleh Raditya Dika, Ryan Adriandhy, dan Hadian Saputra.

Demikian ulasan 12 rekomendasi film Raditya Dika. Mana favorit Anda? MG/Kayla Nathaniel Bilbina
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)
pixels